Brilio.net - Perkembangan sosial media saat ini memudahkan siapa saja melihat tren fashion dari tahun ke tahun yang selalu berubah. Apalagi memasuki penghujung tahun seperti sekarang ini, kita sudah bisa meraba tren apa yang akan berkembang di 2020.

Berbicara pergeseran tren tak hanya dari fashion, tapi juga gaya rambut. Nah sejak beberapa tahun terakhir gaya rambut ala Korea dengan poni tipis ramai dilakukan oleh perempuan Indonesia. Lantas, apakah berponi masih jadi tren 2020?

Menurut Education Manager Shiseido Professional Indonesia, Reynaldo Wenas penggunaan poni masih tetap tren tapi disesuaikan juga dengan bentuk wajah. Ada beberapa orang yang tidak cocok menggunakan poni.

"Sekarang banyak yang pakai poni, di Jepang pakai poni pendek karena ingin terlihat lebih muda sementara di Korea lebih suka poni panjang ke samping. Kalai poni panjang lebih dewasa jadi tergantumg masing-masing orang," ucapnya kepada media saat ditemui di acara Volume+ belum lama ini.

Rambut poni © 2019 brilio.net

Reynaldo pun memberikan tips gaya rambut yang bisa disesuaikan dengan bentuk wajah. Menurutnya, menggunakan poni juga bisa untuk merubah bentuk wajah.

"Poni itu terkesan lebih muda atau dewasa tergantung orangnya. Tapi dengan menggunakan poni bisa merubah wajah dari wajah bulat, lebar, atau wajah yang panjang," ucapnya.

Selain itu, bila wajahnya lebih tirus dan agar terlihat lebih lonjong bisa pakai poni yang lebih pendek atau rambut digerai agar wajah lebih terlihat.

"Jadi tipsnya tergantung bentuk muka. Enggak semua jenis rambut cocok untik semua orang. Jadi jangan maksain bentuk rambut ke satu jenis muka," jelas dia.

Selain rambut berponi, Reynaldo juga menjelaskan tentang tren warna rambut di tahun depan. Reynaldo Wenas mengatakan cat rambut masih jadi tren di 2020. Meninggalkan warna ombre seperti tahun sebelumnya, kalau tahun ini masyarakat lebih suka dengan warna-warna natural.

"Seperti cokelat dingin, sepintas kaya keabu-abuan, ashy. Enggak terlalu merah tapi cooper banget," ujar Reynaldo.

Selain itu, untuk untuk memberi kesan berkilau pada rambut yang dicat, tren highlight tahun 2020 kombinasinya lebih ke warna pastel. "Tahun depan lagi banyak pastel biru digunakan sebagai aksen," katanya.

Tren warna rambut 2020 © 2019 brilio.net

Berbicara teknik pewarnaan rambut yang akan tren di 2020 adalah inner color. Teknik ini membuat rambutmu sekilas tampak natural.

"Sebenarnya, balayage masih akan tren di tahun depan. Tapi, sekarang yang banyak dipakai adalah inner color. Biasanya, highlight ditaruh di atas. Kalau teknik ini, highlight ditaruh di dalam," pungkas Reynaldo.

Related News