Brilio.net - Beberapa waktu lalu beberapa pusat perbelanjaan menutup usahanya. Disebut-sebut salah satu faktornya karena perilaku belanja konsumen yang berubah. Mereka saat ini lebih banyak memanfaatkan aplikasi e-commerce untuk berbelanja. Akibatnya, jumlah konsumen di gerai pusat perbelanjaan menurun kendati jumlah kunjungan konsumen relatif stabil. Kebanyakan pengunjung datang ke pusat perbelanjaan hanya untuk menikmati kuliner.

Namun anggapan itu tidak sepenuhnya benar. Terbukti saat ini tidak sedikit perusahaan yang tetap membuka gerai mereka di pusat-pusat perbelanjaan. Salah satunya PT Matahari Department Store Tbk yang belum lama ini meramaikan industri fashion di Indonesia dengan membuka gerai toko baju asal Italia, OVS pertama, dalam konsep full format di Upper Ground Floor Lippo Mall Puri, Jakarta Barat.

Pembukaan ini semakin mengukuhkan fakta bahwa konsumen fashion lebih senang berbelanja langsung ke gerai. Alasannya, mereka lebih suka memilih produk fashion dengan sentuhan langsung. Berbeda dengan belanja di e-commerce yang hanya bisa melihat gambar.

Pembukaan gerai ini juga untuk memperluas koleksi produk OVS ke segmen pria dan wanita, setelah sebelumnya memulai dengan segmen anak-anak. Di gerai full-format OVS seluas sekitar 700 meter persegi ini juga sebagai bukti komitmen OVS menawarkan produk yang sesuai dengan selera dan gaya konsumen dengan harga terjangkau. Gerai ini juga untuk memenuhi hasrat  konsumen yang fashion conscious dan value driven.

Dengan memperluas ke segmen wanita dan pria, konsumen di Indonesia akan memiliki akses ke koleksi produk yang Iebih luas. Selain itu, para pengunjung dapat membeli koleksi menarik dari koleksi produk OVS Fall Winter 2019 yang tersedia di gerai.

“Dengan tambahan penawaran produk oleh OVS, konsumen di Indonesia dapat berbelanja dengan puas. Sejalan dengan komitmen kami, Matahari selalu menyediakan produk-produk baru yang sesuai dengan permintaan konsumen setia kami,” kata Benjamin Handradjasa, Direktur Specialty Retail Matahari.

Dalam acara pembukaan tersebut hadir pula Moonella, Nino Fernandez, Tyna Kanna Mirdad, Titan Tyra. Nazla Alifa, Lucky Oetama, dan Jeje Soekarno. Saat otu para tamu menikmati photo booth corner, fashion show, penampilan DJ, live illustration oleh Leka Putra, kegiatan anak-anak dengan kegiatan melukis wajah, canape dan minuman, dessert corner, dan balloon giveaway.

Related News