1. HOME
  2. »
  3. Info
Ini warna baju yang cocok sama tingkat kecerahan kulitmu

Biar penampilanmu makin oke dan kamu sendiri makin pede.

foto: Marks & Spencer via fashionbeans.com  

Agustin Wahyuningsih, 28 Oktober 2017 10:05

Brilio.net - Penampilan bisa mencerminkan kepribadian pemakainya, bahkan kondisi moodnya saat itu. Hal ini juga termasuk warna pakaian yang dikenakan seseorang.

Nah, tapi tak jarang orang punya preferensi tersendiri terhadap warna pakaian apa yang dia sukai. Kamu begitu juga?

Kali ini brilio.net mengulas warna baju terbaik yang sesuai dengan warna atau tingkat kecerahan kulitmu, sebagaimana dilansir dari laman Fashionbeans, Jumat (27/10). Boleh dicoba nih, biar penampilanmu makin oke dan kamu sendiri makin pede.

1. Kulit terang/pucat (fair/pale skin).
Kulit ini dimiliki orang-orang China, Korea, Jepang. Warna kulit fair kadang cenderung pink, bahkan ada yang akhirnya terkesan pucat.

Buat kamu yang punya warna kulit terang atau pucat, baiknya pakai baju berwarna kontras dengan warna kulitmu. Kamu bisa pakai warna abu-abu yang cenderung gelap, cokelat, burgundy atau merah anggur, bottle green, navy, dan warna biru gelap.

Nah, warna yang patut kamu hindari adalah warna-warna lembut, pastel, dan yang terlalu cerah. Termasuk juga hindari warna-warna putih dan krem. Coba cek beberapa contoh warna outfitnya berikut ini.

warna baju dan kulit berbagai sumber




2. Kulit cokelat (olive/medium).
Warna kulit olive dan medium bisa disebut warna kulit cokelat. Orang Indonesia, Indian, dan Meksiko adalah contoh orang-orang yang memiliki warna kulit yang juga disebut warna kulit 'warm' atau 'hangat' ini.

Buat kamu yang punya warna kulit ini, baiknya pakai baju dengan warna yang sedikit lebih terang atau justru lebih gelap dari warna kulitmu. Itu artinya, kamu bisa pilih warna baju dengan warna krem pucat atau krem yang benar-benar soft, ketimbang warna warm sand atau krem pasir yang kremnya lebih strong. Kamu juga bisa pakai baju warna magenta yang ungunya lebih kuat ketimbang ungu muda.

Lantas, warna baju yang patut kamu hindari adalah warna-warna yang mendekati warna asli kulitmu, seperti warna-warna nude. Berikut beberapa inspirasi warna outfit yang cocok buat kamu.

warna baju dan kulit berbagai sumber




3. Kulit gelap (darker skin).
Sama seperti pemilik kulit olive atau medium, kamu yang punya kulit gelap ini bisa mencoba variasi warna pakaian. Kamu bisa pakai warna pakaian yang cerah dan berani seperti jade green atau biru cobalt. Selain itu ada pakaian warna hitam dan navy yang bisa kamu kenakan sebagai pilihanmu.

Nah, warna yang patut kamu hindari adalah warna cokelat. Sama seperti warna pastel yang bakal mengaburkan warna kulit pucat atau terang, maka warna cokelat nggak akan terlalu kontras sama kulitmu. Coba deh, cek beberapa inspirasi outfit berikut ini.

warna baju dan kulit berbagai sumber


Gimana, Sobat Brilio? Kira-kira kamu udah nerapin pakai baju yang warnanya sesuai tingkat kecerahan kulit belum, sih? Tapi apa pun warna pakaian pilihanmu dan warna kulitmu, pastikan kamu nyaman dan percaya diri dalam berpakaian. Biar aura cakepmu makin kelihatan. Selamat memilih outfit yang nyaman buatmu, guys!


Related News

(brl/pep)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article
  • Copied

To:

Cc:

Subject:

Ini warna baju yang cocok sama tingkat kecerahan kulitmu.
Biar penampilanmu makin oke dan kamu sendiri makin pede.
https://brilistyle.brilio.net/info/ini-warna-baju-yang-cocok-sama-tingkat-kecerahan-kulitmu-1710279.html
SEND


What Do You Think

Up Next: Bikin ngiler, 5 kuliner unik ini akan tersaji di nikahan Kahiyang Ayu

Next
TOP