1. HOME
  2. »
  3. Info
Indonesia Modest Fashion Week 2019 angkat kebudayaan Tanah Air

Indonesia Modest Fashion Week digelar ketiga kalinya.

 

Syifa Fauziah, 13 Oktober 2019 03:02

Brilio.net - Geliat dunia modest fashion di Indonesia berkembang semakin pesat. Hal itu juga diikuti dengan berkembangnya desainer Tanah Air yang terus menunjukkan karya di lokal maupun mancanegara.

Indonesia sendiri memiliki pagelaran busana yang banyak. Salah satunya adalah Indonesia Modest Fashion Week (IMFW) 2019 akan kembali digelar untuk ketiga kalinya. Penyelenggaraan pentas Modest fashion tahunan ini diselenggarakan di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, pada 16-20 Oktober 2019.

Ketua Umum IMFD sekaligus desainer modest, Jenny Tjahyawati mengatakan, tahun ini Indonesia Modest Fashion Designer (IMFD) mengangkat tema bertajuk Nautica Archielago.

IMFW 2010 © 2019 brilio.net

IMFW 2010
© 2019 brilio.net/Syifa

"Tema yang berarti Kepulauan Bahari menjadi salah satu tema dalam tinjauan sejarah budaya dunia yang menjadi gerbang masuk berkembangnya budaya baru yang  menjelma menjadi identitas local. Karakter geografis yang khas, membuat wilayah ini menjadi titik mula bagi proses kontak dan interaksi antarbudaya," Jenny Tjahyawati saat ditemui media Jakarta.

Jenny mengatakan tujuannya mengangkat tema Nautica Archipelago agar para desainer dapat menjadikan tema lokal menjadi fondasi di setiap karya yang dibuat.

IMFW 2010 © 2019 brilio.net

IMFW 2010
© 2019 brilio.net/Syifa

"Diharpkan pada desainer dapat mengangkat budaya dan tradisi lokal serta menjadi fondasi dan referensi setiap desainnya untuk dapat mempresentasikan identitas Indonesia melalui setiap rancangan desain fashion," jelasnya

IMFW 2010 © 2019 brilio.net

Dalam acara ini, sebanyak 60 desainer akan tampil di IMFW. Tak hanya gelaran fashion show, acara ini juga menghadirkan pameran dagang, temu wicara hingga workshop.

Lebih lanjut, Jenny mengungkapkan bahwa gelaran IMFW 2019 dibuat untuk menyukseskan Indonesia sebagai pusat modest dunia 2020.

"Ini merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan untuk memberikan arah dan gambaran terhadap industri fesyen modest di Indonesia. Karena itulah Indonesia laik untuk menjadi pusat fesyen modest dunia," pungkasnya.

Related News

(brl/vin)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article
  • Copied

To:

Cc:

Subject:

Indonesia Modest Fashion Week 2019 angkat kebudayaan Tanah Air.
Indonesia Modest Fashion Week digelar ketiga kalinya.
https://brilistyle.brilio.net/info/indonesia-modest-fashion-week-2019-angkat-kebudayaan-tanah-air-191012a.html
SEND


Loading...

What Do You Think

Up Next: Diamond Facial, perawatan kecantikan untuk mengatasi kulit kusam

Next
TOP