Brilio.net - Pandemi Covid-19 hingga saat ini belum juga mereda. Meski angka kenaikan kasus penyakit ini sudah berkurang, namun masyarakat tetap diharuskan untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Dengan adanya pandemi Covid-19 ini tentu memberi simpati yang luar biasa kepada pihak-pihak yang berjuang menangani penyakit ini. Terutama mereka yang berada di garda terdepan yakni para tenaga kesehatan.

Tak heran bila banyak pihak yang bergotong royong memberkan dukungan terutama menyiapkan alat-alat medis untuk kebutuhan tenaga kesehatan maupun para pasien. Mengingat beberapa waktu lalu saat angka pasien Covid-19 naik drastis, banyak rumah sakit yang kekurangan tempat tidur hingga tabung oksigen.

Melihat hal itu, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk melalui merek Indomilk mengadakan program donasi bertajuk “Indomilk Bantu Oksigen”. Seluruh hasil penjualan Indomilk di Blibli selama periode 15-31 Agustus 2021 akan dikonversi menjadi dana untuk pembelian Oxygen Concentrator.

Loading...

Direktur PT Indofood Sukses Makmur Tbk, Axton Salim mengatakan sebagai salah satu produsen barang-barang konsumsi terkemuka di Indonesia, IndofoodCBP memiliki tanggung jawab untuk bekerja sama dengan Kemenkes RI dalam penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

Dengan program ini, pihaknya akan memberikan donasi untuk 100 unit Oxygen Concentrator. Menurutnya salah satu bantuan yang saat ini sangat penting adalah pemenuhan kebutuhan oksigen dimana suplai dalam negeri belum mencukupi kebutuhan harian.

“Program ini merupakan wujud komitmen kita untuk terus bersinergi dengan pemerintah dalam upaya penanganan pandemi Covid-19,” ujar Axton dalam siaran pers yang brilio.net terima Senin (30/8).

Oxygen Concentrator mampu menyaring oksigen dari udara di ruangan dan meningkatkan konsentrasinya menjadi 90 hingga 95 persen oksigen murni. Nantinya, seluruh unit akan disalurkan melalui Pusat Krisis Kesehatan - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI untuk segera didistribusikan kepada fasilitas-fasilitas kesehatan yang membutuhkan di Indonesia.

Hal senada juga diungkapkan oleh General Marketing Manager Indomilk Susu Cair, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, Vanda Ratana. Selama lebih dari 50 tahun, Indomilk secara konsisten terus berupaya mewujudkan generasi Indonesia Sehat dengan menyediakan produk berkualitas, bernutrisi dan harga yang terjangkau.

“Tentunya Indomilk juga mengajak para konsumen untuk mendukung program Indomilk Bantu Oksigen,” ucap Vanda.

Sementara itu, Chief Executive Officer Blibli Kusumo Martanto, menambahkan, pihaknya sebagai e-commerce lokal terdepan, memiliki kepedulian yang sangat tinggi atas dampak Covid-19 bagi bangsa Indonesia, yang mendorong pihaknya meluncurkan inisiatif #KarenaSehatNo1.

“Kami pun percaya akan kekuatan e-commerce dalam memacu percepatan pemulihan Indonesia. Sebab itu, kami sangat terbuka dan menyambut baik kesempatan untuk mendukung program ini,” tutup Martanto.

Related News