Brilio.net - Pasien yang terinfeksi virus corona semakin bertambah. Ketersediaan Alat Perlindungan diri (APD) untuk para medis pun semakin memperhatikan. Oleh sebab itu, banyak rumah mode yang membuat APD untuk para tim medis. Salah satunya adalah brand kenamaan Louis Vuitton. Rumah mode asal Prancis itu pun mengubah rumah produksi miliknya untuk memproduksi masker untuk tim medis memerangi covid-19.

Dilansir dari New York Post, Selasa (21/4) brand ini telah berkomitmen untuk mengubah rumah produksi miliknya yang berada di Amerika Serikat sebagai workshop. Para karyawan LV yang tinggal di New Jersey, Texas dan California dikerahkan untuk memproduksi sekitar 150.000 masker wajah.

masker LV © 2020 brilio.net

masker LV
© 2020 brilio.net/Google

Pihak LV juga tetap menerapkan kebijakan social distancing pada karyawan yang memproduksi ratusan ribu masker wajah tersebut. Bahan yang digunakan masker berupa kain yang mudah dicuci. Sebelumnya pihak LV juga telah merelakan salah satu tokonya di Paris untuk pembuatan busana APD bagi tim medis yang ada di enam rumah sakit rujukan virus corona di Prancis.

LV telah bekerja sama dengan sejumlah organisasi kemanusiaan yang ada di setiap negara bagian untuk mendistribusikan bantuan. Mereka mengutamakan wilayah yang mengalami penyebaran virus corona terbanyak.

Selain itu, akan ada 20 relawan yang siap membantu dalam pembuatan busana pelindung bagi tim medis. Hal ini telah disetujui oleh Assistance Publique-Hopitaux de Paris, sebuah rumah sakit universitas di Paris.

Tak hanya Louis Vuitton, sejumlah brand fashion mewah lainnnya seperti Armani, Bulgari dan Prada juga tengah bersiap memberikan bantuan APD bagi tim medis.

Related News

Loading...