1. HOME
  2. »
  3. Info
Angkat isu lingkungan, desainer bikin karya desain batik mewah

Ada 12 koleksi yang ditampilkan dalam gelaran Road to Event Fashion Rhapsody: Harmoni Bumi.

 

Syifa Fauziah, 04 November 2019 23:32

Brilio.net - Gelaran Road to Event Fashion Rhapsody: Harmoni Bumi berjalan lancar. Semua desainer menampilkan karya terbaiknya dengan mengangkat tema-tema mengenai lingkungan. Seperti halnya dengan desainer Bagus Boutique, Tari yang menjadikan tanah menjadi inspirasinya di Fashion Raphsody.

Bagus Boutique tampil pada penutupan Fashion Raphsody pada Minggu (3/11).

"Terinspirasi dari tanah karena kita juga menyesuaikan dengan temanya yaitu lingkungan hidup," ujarnya kepada brilio.net.

Bagoes Boutique © 2019 brilio.net

Bagoes Boutique
© 2019 brilio.net/Syifa

Sebanyak 12 koleksi dari Bagus Boutique ditampilkan di acara. Menggunakan warna-warna tanah seperti cokelat, hitam, dan gold, brand khusus kemeja pria ini terlihat sangat elegan. Untuk bahannya sendiri, Tari menggunakan bahan cotton silk yang nyaman.

"Bedanya dengan butik lain itu kita main dijahitannya, kita beri motif pada setiap koleksi yang kita buat. Itu juga yang membuat harga kemeja kita terbilang cukup mahal karena sesuai dari bahan sampai motifnya," jelasnya.

Sementara itu, Fashion Rhapsody merupakan sebuah ide yang muncul karena adanya isu lingkungan yang ditimbulkan oleh industri mode sebagai penyumbang limbah terbanyak di dunia. Ide ini berkembang menjadi sebuah keinginan untuk membuat event fashion yang berbeda dengan tema lingkungan.

Bagoes Boutique © 2019 brilio.net

Bagoes Boutique
© 2019 brilio.net/Syifa

Salah satu Founder Fashion Raphsody, Ayu Dyah Andari menyebut gelaran ini hingga hari terakhir berjalan lancar. Semua tenant merasa nyaman dengan desain butik yang lebih luas. Pihaknya juga ingin tak hanya membuat desainer nyaman tapi juga pengunjung yang hadir nyaman saat berbelanja.

"Rata-rata jumlah kunjungan omzetnya sehari Rp 100.000.000 ada. Kita memang memancing orang datang dengan sudut-sudut yang Instagramable di areal ini. Kita ada 22 tenant. Sekarang kalau ada packaging plastik disarankan yang berbahan cassava, harganya sama dengan harga plastik," tutup Ayu.

Related News

(brl/vin)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article
  • Copied

To:

Cc:

Subject:

Angkat isu lingkungan, desainer bikin karya desain batik mewah.
Ada 12 koleksi yang ditampilkan dalam gelaran Road to Event Fashion Rhapsody: Harmoni Bumi.
https://brilistyle.brilio.net/info/angkat-isu-lingkungan-desainer-bikin-karya-desain-batik-mewah-1911040.html
SEND


Loading...

What Do You Think

Up Next: 10 Cara melembutkan rambut secara alami, cepat dan efektif

Next
TOP