Brilio.net - Manga merupakan komik yang dibuat di Jepang. Istilah manga ini digunakan khusus untuk membicarakan tentang komik Jepang, sesuai dengan gaya yang dikembangkan di Jepang pada akhir abad ke-19.

Di Jepang, orang dari segala usia membaca manga. Manga juga tersedia dalam berbagai genre, seperti aksi-petualangan, asmara, olahraga dan permainan, sejarah drama, komedi, fiksi ilmiah dan fantasi, misteri, detektif, horor, seksualitas, dan bisnis atau perdagangan, dan lain-lain. Sejak 1950-an, manga telah terus menjadi bagian utama dari industri penerbitan Jepang.

Nah, dengan membaca manga-manga di bawah ini, kamu nggak cuma akan mendapat kisah dan cerita yang menarik, tetapi juga inspirasi fashion yang unik. Apa saja?

Intip yuk, kumpulan manga yang di dalamnya juga ada inspirasi fashionnya, yang dirangkum brilio.net dari tokyogirlsupdate.com, Senin (27/2).

Loading...

1. NANA.

Manga Yang Ada Fashionnya © 2017 brilio.net

foto: tokyogirlsupdate.com

Manga yang satu ini unik karena dua tokoh utamanya bernama sama, Nana. Manga ini sudah terjual 34 juta eksemplar dan mendapatkan penghargaan pada tahun 2003. Manga yang satu ini masuk dalam kategori manga shojo. Manga ini sudah dijadikan Anime dan Film Live Action yang diperankan oleh Mika Nakashima (Nana Osaki) dan Aoi Miyazaki sebagai Nana Komatsu. Dalam manga ini kamu bisa melihat gaya berpakaian cewek tomboy ala punk sekaligus gaya berpakaian girly dari dua tokoh Nana ini.

2. Paradise Kiss.

Manga Yang Ada Fashionnya © 2017 brilio.net

foto: tokyogirlsupdate.com

Manga yang satu ini adalah karangan Ai Yazawa, yang juga memiliki versi anime dengan 12 episode, dan telah diangkat pula ke layar lebar. Pemeran utama di manga ini adalah Yukari Hayasaka, seorang siswi SMA yang selalu berkelut dalam pelajaran sepanjang sejarah sekolahnya. Sampai ia bertemu dengan George Koizumi, lelaki yang akhirnya membukakan jalan untuk Yukari meraih mimpi. Model-model pakaian ala harajuku Jepang, banyak muncul di manga ini, serta bisa menjadi inspirasimu lho.

3. Gokinjo Monogatari.

Manga Yang Ada Fashionnya © 2017 brilio.net

foto: tokyogirlsupdate.com

Satu lagi karya terbaik dari Ai Yazawa berjudul Gokinjo Monogatari. Dalam manga ini menceritakan tentang seorang gadis bernama Mikako yang memiliki impian menjadi seorang perancang busana. Untuk mencapai cita-citanya, ia masuk ke sekolah kejuruan seni Yazawa bersama teman masa kecil sekaligus tetangganya yaitu Tsutomu. Di manga ini, karena setting dan latar belakang cerita adalah tentang dunia desainer, kamu akan diaja menelusuri kehidupan Mikako di sekolah seninya.

4. Honey and Clover.

Manga Yang Ada Fashionnya © 2017 brilio.net

foto: tokyogirlsupdate.com

Honey and Clover ini dikarang oleh Chika Umino (Hachikuro). Manga ini meraih sukses besar, yakni juara Kodansha Manga Award ke-27, for best shoujo. Kisah manga ini berlatar belakang sekolah seni di Tokyo (H&C). Di sana ada tiga sahabat yaitu Yuta Takemoto, Takumi Mayama, dan Shinobu Morita yg tinggal bersama di satu apartemen. Suatu hari, salah satu guru kesenian mereka (Shuji Hanamoto) memperkenalkan anak dari sepupunya yang baru masuk di sekolah seni tersebut, yang membuat ketiganya jatuh hati pada si gadis.

5. March Comes in Like a Lion.

Manga Yang Ada Fashionnya © 2017 brilio.net

foto: tokyogirlsupdate.com

Sangatsu no Lion yang juga judul lain dari March Comes in like a Lion adalah manga slice of life yang ditulis dan diilustrasikan oleh Chika Umino. Seri ini mulai diterbitkan pada tahun 2007 di majalah Hakusensha Young Animal. Sampai saat ini ada total 11 volume telah diterbitkan. Seri ini sendiri memenangkan Taisho Award Manga pada tahun 2011 dan hadiah utama di 2014 Prize Tezuka Osamu Cultural.

6. Sakuran.

Manga Yang Ada Fashionnya © 2017 brilio.net

foto: tokyogirlsupdate.com

Sakuran adalah serial manga yang diciptakan oleh Moyoco Anno. Manga ini adalah tentang seorang gadis, Kiyoha yang menjadi kamuro muda (pembantu di rumah bordil). Di manga ini, kamu akan melihat style pakaian Jepang zaman dahulu dengan kimono dan segala pernak-pernik etniknya.

7. Hataraki Man.

Manga Yang Ada Fashionnya © 2017 brilio.net

foto: mangareader.net

Hataraki Man adalah manga yang dibuat oleh Moyoco Anno. Manga ini telah diadaptasi menjadi sebuah serial anime di televisi, yang diputar di Jepang dari Oktober sampai Desember 2006 dan drama yang ditayangkan dari Oktober 2007 sampai Desember 2007. Cerita berpusat pada Hiroko Matsukata 28 tahun, editor di majalah Weekly Jidai. Manga yang satu ini bakal bikin kamu melek fashion di kalangan pekerja Jepang yang unik dan sayang buat dilewatkan.

8. Sugar Sugar Rune.

Manga Yang Ada Fashionnya © 2017 brilio.net

foto: sugarsugarrune.wikia.com

Sugar Sugar Rune adalah shojou manga karya Moyoco Anno yang sempat dimuat dalam majalah bulanan Nakayoshi. Pernah memenangkan penghargaan komik terbaik dari Kodansha Sinopsis. Berkisah tentang seorang penyanyi rock yang juga seorang penyihir. Menceritakan tetang Chocola Kato dan Vanilla Aisu, dua gadis kandidat ratu dunia sihir yang memiliki sifat yang bertolak belakang.

Related News