1. HOME
  2. »
  3. Info
7 Jenis sisir rambut berdasarkan kegunaannya, bikin rambut sehat

Memiliki rambut yang sehat dan berkilau ialah impian setiap orang.

foto: istimewa  

, 21 Maret 2019 00:01

Brilio.net - Rambut kusut pasti menjadi masalah bagi siapa pun, baik pria maupun wanita. Rambut pula bagian tubuh yang paling dirawat oleh setiap orang. Mulai dari shampo, kondisioner, masker rambut, hingga berbagai perawatan khusus rambut di salon.

Memiliki rambut yang sehat dan berkilau ialah impian setiap orang. Apalagi jika berbagai kondisi rambutmu tetap terlihat rapi. Lantas, seberapa penting sisir buat rambutmu? Bagi kaum hawa, sisir merupakan bawaan wajib yang selalu ada di tas kemanapun pergi.

Bagi sebagian kaum pria, sisir juga merupakan bawaan wajib yang selalu ada di kantong loh. Cenderung lebih praktis dari kaum hawa karena perawatan mereka pun tak seribet kaum hawa.

Berbagai bentuk sisir yang dijual di pasaran ternyata memiliki fungsi sendiri-sendiri loh. Misalnya sisir bergigi jarang dikhususkan untuk rambut basah agar mengurangi kerontokan, sisir bergigi halus diperuntukkkan untuk rambut yang tipis, agar tampak lebih berkilau.

Maka dari itu, setelah mengenali kriteria rambutmu, yuk simak ulasan berikut ini untuk mengetahui sisir apa saja yang cocok buat kamu, dikutip brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (21/3).

1. Bristle Brush.

sisir rambut istimewa

foto: bustle.com

Jenis sisir ini paling sering kamu temukan di pasaran. Cocok buat kamu yang mempunyai rambut cukup panjang atau mudah kusut. Jenis sisir ini membantu rambut kamu untuk selalu terlihat rapi dan mudah diatur. Di toko tertentu kamu menemukan sisir ini dalam satu paket (3 buah sisir) yang bisa kamu bawa kemana-mana.

2. Sisir Wide Tooth.

sisir rambut istimewa

foto: bustle.com

Sisir bergigi lebar ini paling cocok untuk mengatasi rambut basah karena secara tak langsung dapat mengurangi kerontokan. Di toko tertentu kamu bisa menemukan jenis sisir ini yang terbuat dari kayu cendana. Sisir ini ringan, tahan lama dan ramah lingkungan serta gigi kayu bulatnya dapat membantu memijat kulit kepala dan mendistribusikan minyak alami kulit kepalamu.

3. Paddle Brush.

sisir rambut istimewa

foto: designglassware.com

Sisir jenis ini digunakan untuk menambah volume rambut kamu. Sisir ini rirancang dengan lubang kecil di bagian bawah bantalan karet yang meningkatkan aliran udara sisir untuk meminimalisasi kerusakan.

4. Massage Brush.

sisir rambut istimewa

foto:dhgate.com

Sisir ini memiliki ciri-ciri gigi yang jarang dan tumpul di ujungnya. Sisir ini paling tepat digunakan untuk memijat rambut. Memiliki ukuran minimalis, biasanya orang akan membawanya kemana-mana. Selain itu, gigi yang jarang [ada sisir ini dapat mengurangi kerontokan yang parah.

5. Round Brush.

sisir rambut istimewa

foto:riteaid.com

Sisir bulat dan bergigi lebih rapat dibandingkan dengan sisir lainnya ini digunakan untuk membentuk volume rambut. Apalagi jika rambutmu tipis dan lepek. Hanya dengan memberi efek melengkung saat mengaplikannya, rambutmu terlihat lebih bervolume dan tebal.

6. Military Brush.

sisir rambut istimewa

foto: amazon.com

Sisir begigi rapat mirip sikat ini dikhususkan bagi kaum pria yang berambut pendek. Biasanya sisir ini banyak digunakan oleh militer. Dengan bantuan sisir ini, minyak alami yang dihasilkan oleh kulit kepala akan tersalurkan hingga ujung rambut.

7. Vented Brush.

sisir rambut istimewa

foto: snapdeal.com

Sisir ini dirancang untuk jenis rambut yang susah diatur. Karena terdapat ruang pada bagian dasar sisirnya, sisir ini idelanya dipakai saat mengeringkan rambut untuk mempercepat proses drying time.

(mgg/chatarina lia)

Related News

(brl/pep)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    67%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    33%

Share This Article
  • Copied

To:

Cc:

Subject:

7 Jenis sisir rambut berdasarkan kegunaannya, bikin rambut sehat.
Memiliki rambut yang sehat dan berkilau ialah impian setiap orang.
https://brilistyle.brilio.net/info/7-jenis-sisir-rambut-berdasarkan-kegunaannya-bikin-rambut-sehat-1903203.html
SEND
Loading...


What Do You Think

Up Next: 6 Cara menghilangkan bulu ketiak mudah dan praktis tanpa ke salon

Next
TOP