Brilio.net - Produk Vaseline Body Serum ternyata membantu kamu untuk mengatasi permasalahan kulit di butuh. Seperti diketahui bahwa saat ini masyarakat sedang keranjingan dengan skincare wajah. Skincare wajah memiliki banyak manfaat untuk kulit seperti mencerahkan, melembapkan hingga mengurangi tanda-tanda penuaan di wajah.

Namun menggunakan skincare untuk tubuh juga tidak boleh dilewatkan. Sebab kulit tubuh juga area yang sangat sensitif dan selalu terpapar sinar matahari, debu, dan polusi.

Sama seperti serum untuk wajah, body serum juga mengandung bahan aktif yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Dilansir dari Cosmopolitan.com, Ahli kulit Mount Sinai dan Ahli Bedah Harvard, dr Michelle Henry mengatakan body serum bekerja lebih efektif daripada pelembap sederhana yang bisa masuk daftar rutin perawatan kulit kamu.

“Body serum ini merupakan cairan yang ringan dan mudah menyerap dengan cepat. Serum juga bermanfaat untuk menghidrasi, mengencangkan, menutrisi, mencerahkan, dan sebagai eksfoliasi kulit,” kata Henry.

Loading...

Sementara itu, menurut Dokter Kulit, dr Hadley King dibanding body lotion, body serum memiliki konsentrasi bahan aktif yang lebih tinggi.

“Tekstur serum yang lebih ringan mungkin lebih baik mengakomodasi vitamin dan antioksidan yang larut dalam air, yang seringkali kurang diserap dari pelembap berbasis minyak. Banyak formula juga mengandung asam hialuronat, yang mampu menghidrasi kulit dan membantu melembapkan kulit dengan cepat,” tutur Hardley.

Selain itu, sambungnya, kandungan dalam body serum seperti glikol dan asam laktat juga bisa untuk eksfoliasi agar kulit lebih lembut dan sehat. Kandungan vitamin C pada body serum juga dapat membuat kulit lebih bercahaya dan menghindari masalah penuaan dini.

Sama seperti menggunakan serum wajah, body serum juga digunakan sebelum menggunakan body lotion atau pelembap. Gunakan body serum dalam keadaan kulit bersih atau sesudah mandi. Kamu bisa memilih serum yang mengandung antioksidan seperti vitamin C yang dapat mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas serta kandungan asam alfa hidroksi, seperti asam laktat dan asam salisilat, yang ideal membantu mencerahkan dan menghaluskan kulit, kandungan asam hialuronat dapat mengenyalkan dan melembapkan kulit.

Beberapa kandungan yang wajib ada pada body serum tentu ada juga pada Vaseline Body Serum. Body serum ini memiliki kandungan lima kali multivitamin niacinamide, SPF 20 PA+++ yang dapat membuat lima kali kulit glowing.

Kali ini brilio.net akan merangkum manfaat dari Vaseline Body Serum. Apa saja yah? Berikut ulasannya seperti dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (11/1).

1. Mencerahkan kulit.

Manfaat Vaseline Body Serum ©

foto: Freepik.com/drobotdean

Vaseline Body Serum mengandung vitamin C+. Vitamin C pada serum memiliki peran yang penting sebab banyak manfaat yang bisa didapatkan dari kandungan tersebut seperti mencerahkan kulit, meratakan warna kulit, meningkatkan produksi kolagen, serta memudarkan hiperpigmentasi akibat paparan sinar matahari dan tanda penuaan. Selain itu, ada juga kandungan radiance booster formula yang efektif mencerahkan kulit lebih cepat.

2. Melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Manfaat Vaseline Body Serum ©

foto: Freepik.com/jcomp

Paparan sinar matahari dapat menimbulkan permasalahan kulit seperti flek hitam, kulit kusam, tanda-tanda penuaan ini. Oleh sebab itu, saat melakukan aktivitas di luar ruangan sebaiknya menggunakan sunblock yang memiliki kandungan SPF untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Produk Vaseline Body serum ini juga terdapat kandungan SPF 20 PA+++ yang dapat memberi perlindungan lebih baik terhadap sinar UVA dan UVA. Namun menurut medis idealnya produk skincare yang mengandung SPF 35, jadi bila menggunakan produk ini kamu harus kembali menggunakan sunscreen dengan kandungan SPF yang lebih tinggi.

3. Menutrisi kulit.

Manfaat Vaseline Body Serum ©

foto: Freepik.com/racool_studio

Seperti diketahui, serum mengandung banyak bahan aktif yang mampu menutrisi kulit. Kandungan bahan aktif itu juga dimiliki oleh produk Vaseline Body Serum, produk tersebut mengandung lima kali multivitamin seperti vitamin B, C, dan E dengan intensif hingga ke lapisan terdalam epidermis sehingga bisa disimpulkan produk ini tak hanya melindungi kulit terluar saja tapi juga sampai ke kulit terdalam.

4. Melembapkan kulit.

Manfaat Vaseline Body Serum ©

foto: Freepik.com/lifeforstock

Kandungan bahan aktif pada body serum ini juga dapat mengembalikan kelembapan alami pada kulit. Serum ini cocok untuk kamu yang memiliki masalah kulit kering. Namun perlu diperhatikan juga, penggunaan body serum harus dibarengi dengan body lotion agar hasilnya maksimal.

5. Membuat kulit glowing.

Manfaat Vaseline Body Serum ©

foto: Freepik.com/jcomp

Memiliki kulit glowing pastinya diinginkan oleh setiap orang. Tak hanya wajah, kulit tubuh yang glowing juga meningkatkan kepercayaan diri kamu. Body serum ini dapat membuat kulit kamu lebih glowing dan fresh sepanjang hari.

6. Memutihkan wajah secara merata.

Manfaat Vaseline Body Serum ©

foto: Freepik.com/jcomp

Manfaat Vaseline Body Serum selanjutnya adalah dapat memutihkan wajah secara merata. Kandungan vitamin C pada serum ini tak hanya membuat kulit cerah tapi juga putih. Kandungan bahan aktif lainnya pada body serum itu juga dapat memperbaiki kondisi kulit sehingga terlihat lebih sehat.

Related News