Brilio.net - Setelah menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh, umat muslim di seluruh dunia akan merayakan Hari Raya Idulfitri. Hal yang tak pernah terlewatkan saat menyambut Lebaran adalah dengan mengenakan outfit baru.

Tingginya minat masyarakat untuk mengenakan outfit baru terutama baju muslim membuat banyak desainer yang meluncurkan koleksi terbaru khusus Lebaran. Para desainer Tanah Air ini akan menggelar fashion untuk menunjukkan hasil karya mereka.

Salah satunya lewat event Ramadhan Runway 2021. Memasuki tahun ke-10, Kota Kasablanka bersama dengan Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI), kembali mengadakan event tersebut yang digelar pada 21 April hingga 23 Mei 2021 di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Tentunya banyak keseruan yang diberikan oleh pengunjung di event ini. Apa saja yah keseruan tersebut? Berikut rangkumannya, Selasa (27/4).

Loading...

1. Mengingat digelar di tengah pandemi, tentunya berbeda dari tahun sebelumnya. Tahun ini, Ramadhan Runaway 2021 diadakan secara hybrid. Nantinya, seluruh acara akan dilaksanakan secara offline dan online untuk kenyamanan pengunjung.

Keseruan Ramadhan Runway 2021 © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@kotakasablanka

2. Desainer sekaligus Wakil Ketua Umum APPMI bidang Modest sekaligus Ketua Pelaksana Ramadhan Runaway 2021 mengatakan pihaknya menerapkan protokol kesehatan seperti tidak mencoba baju dan dibuat jalan satu jalur.

"Kami berharap pengunjung tetap antusias dan sehat saat mengungunjungi acara, serta lancar dalam menjalankan ibadah puasa di tengah situasi ini," kata Jenny.

Keseruan Ramadhan Runway 2021 © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@jennytjahyawati

3. Digelarnya event tahunan ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi desainer lokal berbakat guna mengantarkan Indonesia sebagai kiblat fashion modest dunia.

"Banyaknya fashion designer modest di Indonesia dengan karya yang luar biasa hingga diakui di mancanegara tentunya merupakan prestasi yang patut diapresiasi, oleh karena itu kehadiran event Ramadan Runway diharapkan dapat menjadi wadah kedepannya" tambahnya.

Keseruan Ramadhan Runway 2021 © 2021 brilio.net

foto: brilio.net/syifa fauziah

4. Tidak hanya pameran, Ramadhan Runaway 2021 juga menyajikan fashion show busana modest yang menghadirkan berbagai koleksi busana modest terbaru yang cocok digunakan di Hari Raya hasil karya berbagai perancang busana ternama dalam negeri.

Desainer-desainer tersebut antara lain Ivan Gunawan, Jeny Tjahyawati, SI.SE.SA by Merry Pramono, Sikie Purnomo, Poppy Dharsono, Irfan Hakim, dan belasan perancang busana lain yang terus membantu menggerakkan roda perekonomian di masa pandemi sekarang, khususnya bagi para penggiat UMKM.

Keseruan Ramadhan Runway 2021 © 2021 brilio.net

foto: brilio.net/syifa fauziah

5. Pengunjung juga dapat menyambangi area exhibition Ramadhan Runway 2021 dan membeli ragam busana modest terbaru yang cocok untuk dikenakan di Hari Raya Idulfitri.

Keseruan Ramadhan Runway 2021 © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@kotakasablanka

6. Tak berhenti disitu, selama periode 26 April hingga 21 Mei 2021 hanya dengan berbelanja produk fashion, sport fashion, tas, sepatu, kecantikan, aksesoris, perhiasan hingga optik senilai minimal Rp 1.000.000, maka pengunjung berhak mendapatkan voucher belanja MAP.

Keseruan Ramadhan Runway 2021 © 2021 brilio.net

foto: brilio.net/syifa fauziah

Related News