Brilio.net - Perkembangan tren fashion anak muda Indonesia bisa dibilang berjalan cepat. Anak muda Tanah Air sangat melek akan tren. Termasuk untuk urusan sepatu.

Nah, tren alas kaki atau sepatu yang digemari anak muda berkembang dari masa ke masa menyesuaikan zamannya. Tercatat ada beberapa tren yang booming, seperti penjelasan di bawah disarikan brilio.net dari sejumlah sumber, Kamis (22/6).

1. Sepatu docmart.

Loading...

Tren Sepatu © istimewa

foto:drmarteens.com

Sepatu jenis boot ini pernah ngetren di kalangan anak muda Tanah Air. Dr. Martens, merek sepatunya, menjadi ikon fashion pada 90an akhir. Memakai sepatu ini maka ketampanan dan kekerenannya meningkat tajam.

Tak jarang, karena sepatu aslinya mahal, banyak juga yang rela memakai edisi KW-nya biar tetap terlihat gaul.

2. Bigboss/kungfu.

Tren Sepatu © istimewa

foto: istimewa

Sepatu ini juga pernah populer dan banyak digunakan anak muda Indonesia. Memiliki ciri khas warna hitam dan berjenis flat, sepatu ini semakin populer seiring keberadaan film kungfu pada waktu itu. Tak jarang banyak yang menyebutnya sebagai sepatu kungfu karena juga dipakai para bintang kungfu.

3. Sepatu capung.

Tren Sepatu © istimewa

foto: tokopedia

Demam bulu tangkis melanda Indonesia pada saat sepatu ini naik pamornya. Meski awalnya hanya dipakai untuk bermain bulu tangkis, tetapi sepatu ini menjadi andalan anak-anak muda untuk sekalian bergaya. Warna putih khas dengan garis tiga vertikal membuat penampilan terlihat kece.

4. Sepatu Warrior.

Tren Sepatu © istimewa

foto: tokopedia

Ini juga salah satu sepatu yang masuk sejarah fashion Tanah Air. Kalau kamu mengenal merek Converse sekarang, bisa dibilang sepatu ini sebagai 'cikal bakal'-nya. Selain buat bersekolah, sepatu ini juga menjadi pelengkap penampilan pada eranya.

5. Sneakers.

Tren Sepatu © istimewa

foto: highsnobiety.com

Nah, kalau yang satu ini adalah khas anak milenial. Sneakers berkembang cepat dewasa ini dan menjadi pilihan simpel, elegan bagi anak muda kekinian. Saking populernya dan harga sneakers asli mahal, bertaburan penjual sneakers-sneakers KW di lapak-lapak.

Tiada hari tanpa sneakers, begitu mungkin semboyan anak sekarang tak peduli apakah KW atau asli.

Related News