Brilio.net - Setiap tahunnya, tren fashion selalu berkembang. Tak lantas masyarakat pun mengikuti tren tersebut mulai dari model pakaian hingga warna yang cocok digunakan saat ini.

Ternyata perubahan tren tak hanya dipengaruhi oleh musim tapi juga momen. Seperti sekarang ini, sejak munculnya Covid-19 ada beberapa fashion item yang sebaiknya disimpan di dalam lemari untuk sementara waktu.

Loading...

Selama masa pandemi ini, banyak masyarakat yang memilih untuk berpakaian santai karena tidak melakukan aktivitas banyak di luar rumah. Namun setelah memasuki era New Normal, masyarakat sudah mulai mengenakan pakaian seperti biasa. Tapi ada beberapa fashion item yang ternyata tak cocok digunakan saat pandemi.

Berikut ulasannya seperti dilansir brilio.net dari Purewow, Rabu (27/8).

1. Tas besar

Tren fashion di pandemi © 2020 brilio.net

Tren fashion di pandemi
© 2020 brilio.net/Freepik

Sebelum Covid-19, saat bepergian tentu kita membutuhkan tas besar yang dapat memuat banyak keperluan kita mengingat aktivitas yang cukup padat. Namun selama pandemi ini, sepertinya masyarakat hanya membutuhkan tas kecil untuk menyimpan dompet dan ponsel.

2. Set Blazer

Tren fashion di pandemi © 2020 brilio.net

Tren fashion di pandemi
© 2020 brilio.net/Freepik

Pada 2019 lalu, satu set blazer jadi tren di kalangan remaja maupun wanita karier. Namun, sejak munculnya pandemi Covid-19 sepertinya pakaian tersebut tak lagi digunakan karena mengingat masyarakat tidak melakukan banyak aktivitas di luar rumah. Masyarakat lebih memilih menggunakan outfit yang santai.

3. Sepatu booth

Tren fashion di pandemi © 2020 brilio.net

Tren fashion di pandemi
© 2020 brilio.net/Freepik

Sepatu booth memang salah satu fashion item yang sangat mendukung penampilan. Namun sudah berbulan-bulan lamanya sejak munculnya Covid-19, masyarakat lebih nyaman menggunakan sandal selama di rumah. Hal itu membuat penggunaan sepatu khususnya sepatu booth tidak menarik perhatian banyak orang.

4. Sneakers

Belakangan ini, sneakers memang digandrungi oleh masyarakat terutama kaum milenial. Hampir semua brand sepatu meluncurkan sneakers dengan desain yang beragam.

Namun selama pandemi ternyata sneakres tak menjadi barang yang dibutuhkan. Pasalnya selain tidak melakukan banyak aktivitas, masyarakat lebih memilih menggunakan alas kaki yang lebih simple. Seperti flat shoes atau sandal jepit.

Related News