1. HOME
  2. »
  3. Info

Kalau kamu nggak mengenalinya, pastilah cuma ibu atau nenekmu yang justru familiar dengan deretan merek parfum ini.

 

Rizky Mandasari, 14 Juli 2017 18:28

Brilio.net - Parfum merupakan salah satu barang yang sangat pribadi. Selain mengharumkan tubuh, parfum juga layaknya identitas yang selalu erat dengan kepribadian seseorang. Benda ini juga menjadi barang yang wajib dimiliki oleh semua orang dalam menunjang penampilan sehari-hari.

Meski pun menggunakan parfum yang sama, namun aroma yang dihasilkan tiap orang berbeda-beda. Hal ini karena aroma alami tubuh seseorang juga berbeda-beda, sehingga bisa menghasilkan aroma yang beda pula.

Tapi kamu tahu nggak, ternyata ada lho parfum legendaris sepanjang masa. Aroma khasnya dan juga selalu laris di pasaran membuat parfum-parfum ini dianggap terbaik sepanjang masa. Nah, penasaran kan?

Yuk, simak 10 parfum legendaris sepanjang masa, seperti dilansir brilio.net dari Her Beauty, Jumat (14/7).


1. L’Air du Temps dari Nina Ricci.

L’Air du Temps adalah parfum dari rumah mode Prancis yang dibuat pasca perang di tahun 1948. Putra Nina Ricci, Robert sangat gemar menciptakan wewangian.

Wewangian ini mewujudkan kegembiraan dan ketenangan. Botol asli L’Air du Temps juga dirancang sesuai dengan maksud si pembuat, tutupnya didekorasi dan dihiasi dengan merpati yang merupakan lambang kedamaian. Nama L’Air du Temps sendiri secara harfiah berarti 'semangat zaman'.


2. Poison dari Christian Dior.

Munculnya parfum Poison pada tahun 1985, sama nyaringnya dengan gaya 'tampilan baru' yang diciptakan Christian Dior setengah abad sebelumnya. Aroma ini mengejutkan publik.

Parfum dengan aroma sensual, kuat dan pedas adalah ledakan nyata dari bunga eksotis dan buah-buahan surga. Aromanya perpaduan raspberry, cassia, blackcurrant, kayu tropis dan ambergris.


3. Youth Dew dari Estee lauder.

Youth Dew merupakan parfum Amerika pertama yang menaklukkan dunia. Di tahun 1950, Madam Lauder memutuskan untuk membuat sebuah wewangian yang bisa dinikmati kapan saja. Youth Dew adalah aroma bunga amber untuk wanita yang percaya diri.

Aroma awalnya terdiri dari buah jeruk, bergamot dan peach, diikuti oleh bunga sederhana seperti eceng gondok, daun chamomile dan geranium. Aroma tengah terdiri dari bunga mawar, melati, anggrek, cengkeh wangi dan kayu manis. Dan aroma akhir terdiri dari akar wangi, nilam, cendana, ambergris oriental, musk vanila bourbon, dupa dan aroma resin.


4. Shalimar dari Guerlain.

Parfum legendaris Guerlain Shalimar dibuat pada tahun 1921, tahun yang sama dengan Chanel No. 5. Aroma oriental klasik ini diciptakan sendiri oleh Jacques Guerlain.

Saat menciptakan aroma cendana lembut, ia terinspirasi dari kisah putri Mumtaz-Mahal. Shalimar sendiri dalam bahasa Sansekerta berarti 'kuil cinta'. Aroma awalnya terdiri dari mandarin, lemon, cedar dan bergamot. Aroma tengahnya iris, melati, mawar dan akar wangi. Aroma akhirnya cendana, vanila dan dupa.


5. Magnestim dari Escada.

Parfum oriental pertama dari Escada ini diciptakan pada tahun 2003. Ahli parfum Perre Bourdon menegaskan kalau Magnestim dipenuhi dengan kekuatan magis yang menggerakkan wanita untuk mencari cintanya.

Aromanya sendiri campuran dari lily, cendana, vanilla, musk, melati, kayu, amber, freesia, iris, blackcurrant, plum, basil, immortelle dan bunga almond.


6. 212 dari Carolina Herrera.

Salah satu parfum paling dicari di zaman modern adalah 212 yang diciptakan pada tahun 1997. Nama 212 sendiri sebenarnya adalah kode area Kota New York, kota favorit Carolina Herrera.

Aromanya segar namun kaya yang terdiri dari cendana, musk, pohon mandarin, bergamot, bunga sutra dan jeruk, kamelia, satinwood dan sebuah bunga yang disebut Ratu Malam.


7. For Her dari Narciso Rodriguez.

Parfum pertama dari salah satu merek fashion ternama di dunia ini keluar pada tahun 2003. Perancang itu sendiri mengatakan For Her adalah hadiah untuk semua wanita.

Hal yang menarik dari parfum ini adalah aroma akhirnya terdiri dari musk sensual Mesir, yang menunjukkan kepribadian Narcissa Rodriguez karena ia ingin mengasosiasikan bau ini dengan cinta pertamanya.


8. Obsession dari Calvin Klein.

Pada tahun 1985, ahli parfum Jean Guichard menciptakan Obsession dari calvin Klein. Parfum legendaris ini aroma awalnya terdiri dari mandarin, bergamot, mawar dan bunga jeruk.

Aroma tengahnya sangat tak biasa dan unik yakni ketumbar, beludru dan apsintus. Sedangkan aroma akhirnya ambergris dan lumut. Komposisi luar biasa dari parfum ini menciptakan aroma yang sama luar biasanya.


9. Opium dari Yves Saint Laurent.

Parfum legendaris yang dirilis oleh Yves Saint Laurent di tahun 1977 ini menjadi wujud cintanya kepada Timur dan pemahaman oriental tentang kecantikan dari daya tarik feminin. Aroma awalnya terdiri dari amber, musk, laurel, cengkeh, vanila, kayu manis, lada, ketumbar mandarin, jeruk, plum dan peach.

Aroma tengahnya terdiri dari mawar, cengkeh, lili, melati, iris, ylang-ylang. Dan aroma akhirnya cendana serta dupa. Parfum ini begitu tahan lama sehingga masih terasa keesokan harinya.


10. Chanel No. 5.

Chanel No. 5 telah dikenal sebagai parfum paling populer selama 90 tahun terakhir. Parfum ini ditugaskan oleh Coco Chanel dan ditemukan oleh Bo, seorang ahli parfum dari kerajaan Rusia yang melarikan diri dari Paris selama masa revolusi.

Ia menawari 10 parfum untuk dipilih dan Coco Chanel memilih nomor 5 hingga namanya menjadi Chanel No. 5. Parfum ini telah populer sejak awal, tetapi menjadi semakin populer ketika pada tahun 1964 seorang jurnalis Amerika menanyakan Marilyn Monroe apa yang ia pakai untuk tidur dan ia menjawab dengan "beberapa tetes dari Chanel No. 5".

Aroma awalnya terdiri dari aldehida, neroli, ylang-ylang, bergamot dan lemon. Aroma tengahnya iris, akar ungu, melati, lili dan mawar. Sedangkan aroma akhirnya amber, cendana, nilam, musk, viverra, vanilla, oak moss dan vetiver.

 

 

Related News

(brl/gib)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

10 Parfum legendaris sepanjang masa, ada merek yang usianya 90 tahun.
Kalau kamu nggak mengenalinya, pastilah cuma ibu atau nenekmu yang justru familiar dengan deretan merek parfum ini.
https://brilistyle.brilio.net/info/10-parfum-legendaris-sepanjang-masa-ada-merek-yang-usianya-90-tahun-170714b.html
SEND

What Do You Think

Up Next: 10 Mix & match celana jeans embroidered, tren fashion yang hits banget

TOP