1. HOME
  2. »
  3. Info
foto: id.pinterest.com  

Lola Lolita, 27 Januari 2019 23:04

Brilio.net - Wanita ditakdirkan sebagai makhluk yang doyan belanja atau shopping. Dari dulu hingga kini perkembangan fashion untuk kaum wanita terbilang pesat. Mulai dari baju, sepatu, tas aksesoris dan lainnya muncul dengan berbagai model yang cukup menarik perhatian kaum hawa. Salah satuny adalah tas. Beragam model tas keluaran merek ternama tak bisa membuat sebagian besar wanita 'mabok belanja'.

Mungkin bagi kaum adam, apa yang elu-elukan wanita terhadap fashion terlalu berlebihan, namun bagi mereka itu adalah hal yang lumrah. Misalnya saja bagi wanita kantoran, tas menjadi salah satu yang selalu menjadi pertimbangan mereka, bahkan tak sedikit ada yang merasa gengsi jika harus menggunakan tas itu-itu saja. Mereka selalu ingin tampil beda dari orang lain setiap harinya.

Hal ini membuat sejumlah desainer putar otak untuk memenuhi keinginan pasar, mereka terus melakukan inovasi-inovasi baru untuk menarik peminatnya. Beberapa model tas bahkan tak kekurangan peminat dari tahun ke tahun. Modelnya terus diinginkan oleh kaum wanita, walaupun memiliki harga yang tak murah. Berikut ini beberapa tas tak pernah lekang oleh waktu yang dilansir brilio.net dari herbeauty.co, Minggu (27/1).

1. Noe by Louis Vuitton.

10 Model tas wanita istimewa

Desainer di Louis Vuitton telah menciptakan sejumlah besar tas khusus wanita yang menjadi legendaris. Namun pada tahun 1932, model Noe dirancang atas permintaan salah satu produsen sampanye, namun menariknya ikon karyanya tersebut memiliki harga yang fantastis. Aspek utama yang dipertimbangkan ketika merancang tas ini adalah kekokohan dan gaya, karena idenya adalah untuk memasukkan setidaknya lima botol anggur di dalam tas. Dengan kualitas yang bagus tersebut, tak butuh waktu lama bagi Louis Vuitton untuk dilirik para kaum wanita.

2. The Birkin Bag by Hermes.

10 Model tas wanita istimewa

Tas Birkin adalah tas mewah eksklusif yang dirilis oleh Hermes pada tahun 1984. Dikabarkan bahwa desain tas ini muncul ketika pemilik Hermes bepergian dengan ikon gaya 80-an dan selebriti Jane Birkin, saat itu mereka berbicara tentang betapa sulitnya menemukan tas yang nyaman dikenakan. Mendengar keluhan tersebut, pencetus Hermes, mendapatkan ide untuk menghasilkan Tas Birkin. Dua tahun kemudian tas tersebut berhasil dipasarkan. Hingga kini tas tersebut tak lekang oleh waktu, bahkan dianggap sebagai tas klasik.

3. Le Pliage by Longchamp.

10 Model tas wanita istimewa

Philippe Cassegrain, putra pendiri Jean Cassegrain dari kerajaan modis Perancis Longchamp terpesona oleh seni origami saat bepergian ke Jepang. Ketika kembali, dia memutuskan untuk menggunakan teknik origami untuk membuat tas. Hal itulah yang menjadi awal mula terciptanya Le Pliage di tahun 70-an. Garis lurus, sudut tajam dan kemampuan untuk mengubah ukuran dompet membuatnya benar-benar unik, hingga menjadi salah satu fashion yang begitu dikagumi pencinta dunia fashion.

4. Kelly by Hermes.

10 Model tas wanita istimewa

Kisah tas ini diciptakan pada 1930-an. Saat itu, karya tas tersebut menjadi salah satu yang berbeda. Tetapi begitu Grace Kelly, Putri Monako menjadikannya bagian integral dari gayanya, saat itu pula tas Kelly menjadi sangat terkenal. Hingga saat ini menjadi sangat populer dan banyak disukai.

5. Jackie O by Gucci.

10 Model tas wanita istimewa

Tas terkenal ini dirilis kembali pada tahun 1940 tetapi hanya menjadi tas klasik di tahun 60an. Mantan ibu negara Jacqueline Kennedy adalah orang yang berhasil membuat tas ini menjadi populer. Jackie O Gucci dikenal karena bentuk trapesiumnya, tali pendek, kontur lembut dan jepitan besar.

6. Lady Dior.

10 Model tas wanita istimewa

Lady Dior adalah tas tangan legendaris lainnya dari rumah mode Prancis Christian Dior. Tas ini pertama kali dibuat pada tahun 1995, tetapi pada saat itu disebut Chouchou dan ditunjukkan khusus untuk para wanita pertama yang ingin membelinya. Madame Chirac, istri Presiden Prancis saat itu, adalah pemilik pertama tas ini, jauh sebelum dijual di pasaran. Saat Madame Chirac mempersembahkan satu tas Lady Dior untuk Putri Diana, tas itu menjadi klasik dan masih dianggap sebagai tas yang wajib dimiliki oleh semua wanita.

7. Veneta Hobo by Bottega Veneta.

10 Model tas wanita istimewa

Rumah fashion Italia Bottega Veneta mencapai popularitas globalnya dengan membuat tas tangan yang sangat bagus. Kopling Knot, CabatTote, Veneta Hobo adalah tiga dari tas klasik buatan mereka. Direktur kreatif dari merek mengklaim bahwa ia selalu menyukai gagasan rumah fashion Italia Bottega Veneta dalam mengkreasikan tas yang akhirnya banyak disukai wanita. Veneta Hobo memiliki kualitas yang bagus, mulai dari sisi bundar yang lembut, tali pendek dan ukuran yang bagus membuat tas ini praktis dan nyaman dikenakan.

8. 2.55 by Chanel.

10 Model tas wanita istimewa

Tas tangan menjadi salah satu tas yang begitu digemari kaum wanita, dengan ukuran yang tidak terlalu besar, membuat mereka merasa nyaman menggunakannya. Pada bulan Februari tahun 1955, Coco Chanel memperkenalkan model 2.55, yang memiliki rantai sebagai talinya yang hanya bisa ditenteng dan disandang di bahu. Nama tas 2.55 tercetus dari tanggal produksinya.

9. Baguette by Fendi.

10 Model tas wanita istimewa

Pada akhir 90-an, Silvia Fendi, pewaris rumah mode Italia Fendi, memutuskan untuk membuat tas yang mudah dan disandang maupun di tenteng. Niatnya tersebut membuahkan hasil. Tas kecil tersebut diberinama Baguette.

10. D-bag by Tod's.

10 Model tas wanita istimewa

Tas ini mungkin yang paling ikonik dari tas tangan wanita. Dibuat pada tahun 1997, D-bag oleh Tod merupakan nama yang tercetus dari nama Putri Diana, di mana ia selalu membawa tas berwarna krem
saat ia bepergian. Benar saja, sesuai dengan nama Putri Diana yang tersohor, tas itu pun ikun menjadi bagian yang begitu di minati hingga saat ini serta menjadi tas yang sangat cocok dikenakan dalam berbagai kesempatan.

 

Related News

(brl/pep)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article
  • Copied

To:

Cc:

Subject:

10 Model tas wanita yang tak pernah lekang waktu.
Bisa jadi referensi kalau mau belanja.
https://brilistyle.brilio.net/info/10-model-tas-wanita-yang-tak-pernah-lekang-waktu-190127x.html
SEND


What Do You Think

Up Next: Unik dan menyegarkan, mi instan ini diseduh pakai air teh

Next
TOP