11 Rekomendasi pomade oil based rambut di bawah Rp 200 ribu

11 Rekomendasi pomade oil based rambut di bawah Rp 200 ribu

Brilio.net - Penampilan tidak hanya diperhatikan pada pakaian saja. Namun, pada bagian lain seperti rambut menjadi poin penting bagi pria. Rambut rapi sepanjang hari bisa membuat rasa percaya diri pria menjadi lebih meningkat. Maka dari itu, sebagian besar pria menggunakan pomade agar tatanan rambutnya tetap rapi selama seharian penuh.

Nah, pomade tersedia dalam berbagai macam jenis. Ada yang berjenis water based dan oil based. Pomade water based merupakan pomade yang dibuat dari bahan dasar seperti air. Sementara itu, pomade dengan jenis oil based dibuat dengan bahan dasar berupa minyak. Jenis pomade tidak hanya itu, masih ada jenis pomade clay yang berasal dari tanah liat.

Beragam jenis pomade tersebut kini bisa dengang mudah ditemukan dengan mudah baik secara online maupun pasar tradisional pada umumnya. Namun, sebelum memutuskan untuk membeli pomade oil based, lebih baiknya kamu mengetahui cara memilih pomade yang bagus dan memiliki kualitas tinggi.

Terdapat beberapa tips yang bisa kamu coba, antara lain:

- Pertama, kenali terlebih dahulu jenis pomade yang akan dibeli. Pomade water based dibuat dari bahan dasar air. Fungsinya yaitu agar tatanan rambut tidak terlihat kaku. Pomade water based saat digunakan bisa dengan mudah untuk dibersihkan dan dibilas dengan air.

Sedangkan, jenis oil based memiliki bahan dasar minyak. Pomade jenis ini bisa digunakan di luar ruangan, bisa membuat rambut menjadi kaku, dan tegak dalam waktu cukup lama dan mudah untuk dibersihkan.

Tidak hanya terdapat dua jenis, melainkan terdapat beberapa jenis lainnya seperti mix based pomade (gabungan dari water based dan oil based). Pomade jenis ini memiliki kegunaan agar memberikan efek rambut kokoh, mengkilap, dan tidak lengket.

- Tips kedua yaitu memilih pomade berdasarkan kemampuan menahan rambut.
- Tips ketiga yaitu memilih aroma pomade yang disukai.

Saat ini pomade oil based bisa kamu dapatkan dengan mudah di pasaran. Berikut ini 11 rekomendasi pomade oil based, sebagaimana brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (12/9).

(brl/lin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES