Brilio.net - Lagi pakai baju warna apa hari ini? Apapun warna baju yang kamu pakai, ternyata bisa mempengaruhi mood kamu saat menjalani aktivitas dan membuat kamu lebih menarik bagi orang di sekitarmu. Makanya, nggak ada salahnya saat kamu memilih baju dalam lemari pakaian, pastikan warna yang kamu pilih bikin kamu nyaman.

Persepsi kita tentang warna berbeda-beda dan ditentukan oleh adat, tradisi budaya, dan dalam banyak hal oleh alam itu sendiri. Misalnya, warna merah dikenal untuk meningkatkan denyut nadi kita. Oleh karena saat kamu memakai baju warna merah akan terlihat lebih menarik dan menonjol. Lantas bagaimana dengan warna lainnya?

Nah, warna-warna berikut ini bisa jadi panduan saat kamu memilih baju, seperti dilansir brilio.net dari Brightside, Jumat (8/4).

1. Merah.

warna baju pengaruhi mood © 2016 brilio.netfoto: Paolo Villanueva

Warna merah tak sesederhana itu ketika dipakai. Butuh keberanian untuk memilih dan saat memakainya. Selain itu, kamu harus memilih warna merah yang akan cocok dengan warna kulitmu. Nah, ketika kamu udah menemukan baju merah yang cocok, rasa percaya diri akan meningkat dan membuat kamu terlihat menonjol di tengah orang banyak.

Di sebagian besar dunia, warna merah memiliki aura semangat yang 'berbahaya' dan seksualitas. Kecuali kamu sedang berada di India, di mana warna merah adalah warna tradisional untuk gaun pengantin.

Sebagai inspirasi, kombinasi merah dan hitam telah lama menjadi mode klasik yang digemari. Kamu juga bisa memakai baju merah yang dipadupadankan dengan warna putih atau beige untuk efek yang lebih seimbang dan kesan penampilan yang lembut.

2. Kuning.

warna baju pengaruhi mood © 2016 brilio.net

Loading...

warna baju pengaruhi mood © 2016 brilio.netfoto: Shutterstock/Jessica Quirk

Sesuai dengan warna kuning yang cerah, mood kita akan lebih ceria. Layaknya matahari yang akan selalu menyinari, dengan memakai baju warna kuning akan membuat kamu lebih berkarakter dan mampu memotivasi orang-orang di sekitar kamu. Selain itu, warna kuning dapat merangsang kerja otak kita untuk lebih fokus dan berkonsentrasi.

Menurut seorang fashion stylish, Jeannie Mai, warna cerah seperti kuning dapat dipadupadankan dengan warna lain seperti merah. Tapi kamu harus berhati-hati untuk memilih warna baju yang nggak berbenturan dengan warna kulit. Kalau kamu merasa nggak yakin tentang warna yang kamu pilih, cobalah untuk memilih salah satu fashion item warna kuning baru dipadukan dengan aksesoris warna merah seperti tas atau sepatu.

3. Biru.

warna baju pengaruhi mood © 2016 brilio.netfoto: Maegan Tintari

Warna biru membantu mood kamu jadi lebih baik dan bikin lebih rileks serta menciptakan kesan pertama yang positif, terutama untuk warna biru langit. Namun jika kamu memilih warna biru tua, mood kamu akan menjadi blue atau suram dan cenderung sedang merasa tertekan.

Tapi, kamu bisa menyiasati warna biru tua dengan dipadukan dengan warna netral atau yang berwarna terang. Buat kamu yang lagi naksir seseorang dan ingin menarik perhatian si dia, warna biru jadi pilihan yang bisa kamu coba.

4. Hijau.

warna baju pengaruhi mood © 2016 brilio.netfoto: Shutterstock

Hijau jadi warna lain yang dapat menenangkan dan menyegarkan. Apalagi hijau memiliki gradasi warna yang banyak, sehingga cocok untuk semua jenis kulit. Jika kamu ingin menonjolkan warna hijau, gunakan aksesoris warna netral.

Kamu juga bisa menggabungkan warna hijau dengan aksesoris seperti topi berwarna cerah. Apapun pilihan kamu, cobalah untuk bermain dengan warna ini karena akan memberikan kesan yang sejuk setiap penggunanya.

5. Violet.

warna baju pengaruhi mood © 2016 brilio.netfoto: Shutterstock

Warna ini sangat penting untuk menciptakan kesan kalau kamu adalah orang yang berpengalaman dan penuh percaya diri. Memakai violet sangat disarankan untuk wawancara kerja. Warna violet dapat membuat wajah muda terlihat lebih dewasa. Selain itu, violet juga dapat menghidupkan penampilan kamu yang mungkin biasa aja. Apalagi kalau kamu memadumadankan dengan warna pastel. Cakep deh!

6. Hitam.

warna baju pengaruhi mood © 2016 brilio.netfoto: SnapwireSnaps/Skeeze

Hitam jadi warna yang cocok untuk semua orang. Ketika hitam jadi warna dalam suatu model pakaian akan menciptakan efek ramping bagi pemakainya. Warna hitam juga akan membuat warna kulit kamu lebih cerah sehingga aura kamu akan lebih terpancar.

Secara umum, warna hitam menciptakan kesan ganda, kesedihan dan keanggunan. Untuk memastikan bahwa baju hitam yang kamu pakai bikin mood kamu tetap baik, padukan dengan detail warna cerah atau ornamen yang menarik.

7. Oranye.

warna baju pengaruhi mood © 2016 brilio.netfoto: Shutterstock

Percampuran warna dari merah dan kuning ini dapat menyumbangkan energi positif berupa keceriaan, antusias dan membangkitkan kreativitas.

Tak heran kalau warna oranye bikin kamu lebih bersemangat dan terstimulasi secara mental. Namun, saat memakai baju warna oranye, tak harus diimbangi dengan warna mencolok. Cobalah kombinasi dengan warna-warna dingin atau netral.

Related News