Brilio.net - Baju pernikahan memang identik dengan warna putih. Sebab, warna putih dianggap sakral dan suci sama seperti momen pernikahannya itu sendiri. Namun, kamu nggak perlu takut atau ragu untuk memakai warna selain putih untuk baju pengantimnu. Meski bukan putih, kamu tetap bisa tampil anggun kok, ladies.

Nah, berikut ini 10 inspirasi warna selain putih yang layak kamu coba di hari bahagiamu nanti, dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (17/6):

1. Hitam

foto: Instagram myrnamyura/suryaabduh

Istilah "black is a new white" sepertinya memang benar. Kini tak jarang pengantin yang memilih warna hitam di hari pernikahannya. Warna hitam dinilai sebagi warna yang elegan dan tegas.

2. Biru

foto: myrnamyura

Biru merupakan salah satu favorit warna yang sering dipilih. Pasalnya biru memiliki banyak turunan warna yang cantik, seperti biru aqua, biru turkish yang lembut.

3. Pink

foto: Instagram okisetianadewi/vierproject

Muli dari pink tua hingga soft pink, warna ini memang cocok untuk pernikahanmu. Kesannya yang romantis tentu sangat mewakili pernikahanmu.

4. Gold

foto: butikangel

Meski klasik, warna gold pun laris jadi pilihan. Kamu setuju?

5. Hijau

foto: didietmulyana

Sama seperti biru, banyak sekali turunan warna hijau yang patut kamu coba. Salah satunya kebaya warna hijau botol ini, elegan bukan?

Keren juga ya? KLIK NEXT untuk melanjutkan.

2 dari 2 halaman

6. Peach

foto: wedding

Warna-warna pastel seperti peach pun cocok untuk baju pengantinmu. Warnanya yang lembut dan cerah sering jadi pilihan pengantin.

7. Kuning

foto: inspirasimodelkebaya

Jangan takut menggunakan warna kuning, bahkan untuk kebaya pernikahanmu sekalipun. Warna kuning cerah akan membuatmu tampil bersinar.

8. Abu-abu

foto: Inspirasikebaya

Selain putih, silver atau abu-abu juga menjadi warna yang dibilang netral. Kalem namun nggak kalah glamor terpancar dari gaun warna ini.

9. Ungu

foto: ayudewi/priyankafaza

Ungu muda atau soft purple nggak ada salahnya kamu pilih.

10. Ombre

foto: hamdaalfian/inspirasimodelkebaya

Nggak ada salahnya memberikan totalitas di hari spesialmu. Salah satunya dengan menggunakan gaun berwarna tak biasa, seperti ombre. Gradasi warna ombre benar-benar membuatmu spesial.