1. HOME
  2. »
  3. Fashion
foto-foto: Artotel Thamrin  

Brilio +
18 Juli 2016 18:57

Brilio.net - Apa jadinya kalau perancang busana dan pelukis bersatu untuk membuat suatu karya? Wah pasti bisa menghasilkan suatu karya seni yang kece abis deh!

Dua seniman tersebut adalah EddiE haRA seniman lokal Indonesia dan Jacqueline Loekito, perancang busana berkebangsaan Inggris yang berkolaborasi dengan ARTOTEL. Mereka bekerja sama menyelenggarakan peragaan yang menggabungkan karya busana dengan karya seni lukis di BART lantai 7 ARTOTEL Thamrin Jakarta, Rabu (13/7) lalu.  

Dengan merk "haRA x Madame", mereka berdua menciptakan busana siap pakai yang mengangkat tema urban dan sub-culture anak muda yang jadi inspirasi utama buat mereka, dengan mengkombinasikan figure komikal khas dari EddiE haRA.

Selain itu juga, kamu bisa dapatkan figur-figur komikal khas dari EddiE haRA lainnya yang diaplikasikan pada cinderamata ARTOTEL, ART OF LIFE seri EddiE haRA, seperti kaos dan tote-bag. Dalam acara peluncuran ini para tamu undangan peragaan juga dimanjakan oleh berbagai sajian makanan dan minuman BART ARTOTEL.

General Manager ARTOTEL Thamrin-Jakarta, Daniel Sunu Prasetyo mengatakan bahwa hal ini adalah salah satu komitmen ARTOTEL untuk selalu mendukung perkembangan potensi seniman lokal. "Kami sangat mendukung kolaborasi ini karena sesuai dengan visi dan misi dari ARTOTEL untuk turut aktif mengembangkan potensi seniman lokal Indonesia. Kolaborasi antara busana dan seni ini diharapkan akan memberikan nafas segar dalam gaya hidup kota metropolitan. Untuk cinderamata ART OF LIFE seri 'EddiE haRA' dapat dibeli di ARTOTEL Thamrin Jakarta, ARTOTEL Surabaya, dan ARTOTEL Sanur Bali," ujarnya.

Wah seperti apa sih karya-karya mereka, yuk kita simak di bawah ini keseruan event peluncurannya. Dijamin bikin pengen deh.

1. Jacqueline ketika diwawancara oleh media lokal.

artotel haRA x Madame © 2016 brilio.net

Ia adalah perancang busana berkebangsaan Inggris yang saat ini tinggal di Basel, Swiss, dan telah menamatkan studinya di Fashion and Textile, Kingston College dan BA Fashion Design UCA, UK. Selain itu dia juga salah satu finalist di Styled to Rock UK dimana Rihanna adalah Executive Producernya, wah!

2. EddiE haRA yang menggambar karyanya pada salah satu model, wah on the spot nih!

artotel haRA x Madame © 2016 brilio.net

EddiE haRA sendiri adalah salah satu perupa kontemporer Indonesia yang juga tinggal di Basel, Swiss, dan sempat belajar di Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta dan Academie voor Kunst en Industrie (AKI) Enschede Holland. Jadi nggak diragukan lagi kemampuannya!

3. EddiE haRA dan Jacqueline Loekito bersama dengan para model peragaan.

artotel haRA x Madame © 2016 brilio.net




4. Salah satu model yang memperagakan "haRA x Madame", bisa dilihat dong karya khas EddiE haRa pada busana itu.

artotel haRA x Madame © 2016 brilio.net




5. Dengan merk "haRA x Madame", mereka berdua menciptakan busana siap pakai yang mengangkat tema urban dan sub-culture anak muda. Cocok banget buat kamu yang ngaku kekinian!

artotel haRA x Madame © 2016 brilio.net




6. Figur komikal khas EddiE haRA pada gaun putih model ini, hasil jadi yang dilukis oleh haRA on the spot tadi.

artotel haRA x Madame © 2016 brilio.net




7. Buat cowok juga ada nih, nggak kalah keren kan?

artotel haRA x Madame © 2016 brilio.net




8. Nah kalau yang ini adalah merchandise #ARTofLIFE dari ARTOTEL, keren banget kan? Apalagi buat kamu yang demen traveling nih. Kamu bisa dapetin di ARTOTEL Thamrin Jakarta, ARTOTEL Surabaya dan juga di ARTOTEL Sanur.

artotel haRA x Madame © 2016 brilio.net

 

 

Related News

(brl/pep)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    50%

Share This Article
  • Copied

To:

Cc:

Subject:

Nggak cuma unik, busana yang dilukis tangan ini bikin kamu hits abis.
Menggabungkan karya busana dengan karya seni lukis.
https://brilistyle.brilio.net/fashion/nggak-cuma-unik-busana-yang-dilukis-tangan-ini-bikin-kamu-hits-abis-160718e.html
SEND

What Do You Think

Up Next: 15 Style bapak-bapak ala 'Fashion Dads' yang hits di Instagram, kece

Next
TOP