Brilio.net - Apa yang ada di benakmu ketika melihat keset? Pastinya sih kamu berpikir untuk membersihkan alas kaki yang biasa ditemui di depan pintu. Tapi jangan salah lho. Di Amerika Serikat, kini keset lagi naik daun.

Maklum, saat ini sedang tren penggunaan tas tangan (clutch) berbahan dasar keset. Baru-baru ini sebuah toko online, Nomad Tribe Shop yang berbasis di Amerika menjual clutch yang terbuat dari keset.

Tas Keset © 2016 brilio.net
foto: kyrzayda.com

Dilansir brilio.net dari world of buzz, Sabtu (19/11) tas keset pertama kali diketahui keberadaannya di Bangkok Coconut. Seorang blogger Amerika bernama Kyrzayda Rodriguez berfoto sambil membawa clutch dari keset yang kemudian diunggah di blog pribadinya.

Sontak netizen pun memberi komentar seraya tertawa lantaran keset yang umumnya digunakan sebagai pembersih alas kaki justru dijadikan item fashion.

Tas Keset © 2016 brilio.net
foto: kyrzayda.com

Loading...

“Aku punya ini (keset) di rumah ibuku. Aku selalu menggunakannya untuk membersihkan kaki, tetapi aku tidak tahu kalau itu bisa menjadi fashion juga,” ujar salah seorang netizen.

“Di rumah aku punya banyak. Siapa yang mau? Aku menjualnya lebih murah dibandingkan di Amerika Serikat, tidak sampai USD200,” tambah netizen lain.

“Hahaha! Fesyen sangat lucu. Terakhir aku menemukan tas ini di Spanyol, sekarang tas ini ada di Amerika,” sambung netizen yang lain.

Tas Keset © 2016 brilio.net
foto: kyrzayda.com

Di Malaysia, clutch keset ini dijual lebih murah, seharga 2,50 ringgit atau sekitar Rp 7 ribu. Namun, jika kamu berminat, nggak perlu membeli, sebab kamu bisa membuatnya sendiri dari keset yang sudah tidak terpakai. Tentunya dibersihkan dulu ya.