Penampilan bagi setiap wanita merupakan utama. Berbagai treatment dilakukan untuk memercantik diri. Selain merawat wajah, wanita juga selalu melakukan perawatan tubuh. Salah satu perawatan yang sering wanita lakukan adalah luluran.

Namun sayangnya, sekarang ini wanita selalu disibukkan dengan banyak kegiatan. Bagi wanita punya mobilitas tinggi, selalu menginginkan perawatan yang praktis. Untungnya, sekarang ini sudah banyak produk kecantikan yang praktis dan memudahkan para wanita lho.

Menurut R&D Manager PT Unilever Indonesia Tbk, Vivi Tri Andari, lulur itu sangat bagus karena menggunakan bahan-bahan alami.

“Menggunakan bahan alami bertujuan untuk membuat kulit halus, cerah dan bersih yang selalu didambakan perempuan Indonesia,” ujarnya dalam acara di Jakarta.

Kalau melihat sejarahnya, yang disebut dengan lulur itu karena menggunakan bahan alami seperti kunyit, beras, dan susu. Menurut Vivi, secara fungsi, lulur ini tidak untuk membersihkan kulit, melainkan untuk lebih mengangkat sel kulit mati. Tapi ingat ya, penggunaan lulur tidak boleh setiap hari.

“Penggunaan lulur setiap hari bisa membuat kulit iritasi karena adanya butiran-butiran pada lulur. Disarankan menggunakan cukup seminggu sekali,” jelasnya.

Nah sudah tahu kan bagaimana menggunakan lulur.