Brilio.net - Saat ini, tren modest wear atau pakaian muslim terus berkembang. Kalau dahulu, pakaian muslim selalu dianggap kuno dan tidak stylist, namun saat ini sudah berbeda. Bahkan banyak brand-brand luar yang sudah melihat tren busana muslim yang terus berkembang sehingga meluncurkan produk tersebut.

Seperti halnya dengan retailer asal Jepang, Uniqlo yang ikut terjun menghasilkan koleksi modest wear dengan menggandeng artis cantik Ayudia Bing Slamet. Kolaborasi ini meluncurkan panduan gaya pakaian modest untuk para pengguna hijab. Selain itu koleksi ini juga memberikan ragam tampilan yang memiliki kesan elegan minimalis yang cocok digunakan dalam kegiatan sehari-hari.

Ayudia © 2020 brilio.net

Dengan keahlian dalam memadu padankan pakaian dan hijab, Ayudia dipercaya menjadi styling director dan akan menciptakan 50 inspirasi gaya. Karena kebutuhan setiap perempuan berhijab pasti berbeda-beda, Ayudia meng-highlight styling busana yang stylish dan elegan namun tetap minimalis atau simple. Panduan gaya berpakaian ini rencananya akan diluncurkan pada 8 April 2020 mendatang.

"Menggunakan hijab bukan menjadi halangan untuk tetap tampil fashionable dan ada banyak item UNIQLO yang bisa dipadupadankan untuk menampilkan kesan elegan minimalis sesuai dengan kebutuhan aktivitas perempuan sehari-hari," ujar Ayudia baru-baru ini.

Istri dari Ditto Percussion itu merupakan seorang aktris, pengusaha, penulis buku, dan musisi. Setelah melahirkan anak pertama dan berkomitmen untuk menggunakan hijab, Ayudia mulai merambah hobi di ranah fesyen.

Ayudia © 2020 brilio.net

Ibu satu anak itu menuangkan kreativitasnya dalam bentuk padu padan pakaian sehingga menampilkan tampilan yang feminin minimalis dan menginspirasi banyak perempuan.

“Semoga panduan ini menjadi inspirasi bagi para perempuan Indonesia agar lebih percaya diri dengan tampilannya sehingga lebih produktif dalam berkarya,” pungkasnya.