1. HOME
  2. »
  3. Fashion
 

Syifa Fauziah, 06 Februari 2017 09:44

Brilio.net - Gelaran Indonesia Fashion Week (IFW) 2017 memang selalu memberikan kejutan. Di hari kelima IFW 2017 ini, seorang desainer Rudy Chandra menampilkan koleksinya yang terinspirasi dari keindahan alam dan kebudayaan kota Kudus.

Sebanyak 16 koleksi yang ia tampilkan di IFW sungguh mempesona. Mengusung tema Savana Muara, dengan mengangkat bordir kerancang gunting yang merupakan salah satu warisan masyarakat Kudus.

Rudi terinspirasi dari tari Kretek yang merupakan tarian khas Kota Kudus, dan juga bunga khas Kudus yakni bunga seruni. Pada motif rancangannya itu, Rudy mengaplikasikan bunga seruni, kupu-kupu, dan ranting-ranting sebagai motif kerancang yang dipilih Rudy untuk koleksi yang serba putih, off-white, dan warna persik.

Rudi Chandra © 2017 brilio.net

"Saya melihat bunga seruni yang tumbuh di pegunungan Muria, ada kupu-kupu dan ranting juga yang saya aplikasikan ke dalam koleksi saya," ujarnya dalam konferensi pers di JCC, Minggu (5/2).

Ketiga motif tersebut disatukan dan dipasangkan menyebar du bagian tepi busana gaun-gaun cocktail dan gaun malam dari bahan tipis dan halus seperti sifon, sifon sutera, tafetta, satin silk, organdi, hingga yang kaku dan tebal seperti jaquard.

Tidak sampai di situ, Rudi juga membuat topi penari kretek yang diimbuhi dengan ketancang sebagai elemen nusana untuk mempercantik tampilan.

Related News

(brl/ton)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    33%

  • Ngakak!

    33%

  • Wow!

    33%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article
  • Copied

To:

Cc:

Subject:

Keindahan bunga seruni akan ditampilkan di runway IFW 2017.
Karya ini diusung oleh Rudy Chandra.
https://brilistyle.brilio.net/fashion/keindahan-bunga-seruni-akan-ditampilkan-di-runway-ifw-2017-170206a.html
SEND


What Do You Think

Up Next: 10 Inspirasi hijab anting keren desainer Malaysia Raja Nadia Sabrina

Next
TOP