Brilio.net - Nama Nanida Jenahara Nasution sudah nggak asing lagi di dunia mode, khususnya rancangan hijabnya. Maklum, rancangannya sangat nge-hits dan trendi. Nggak heran deh kalau putri aktris senior Ida Royani ini sangat digemari para hijabers.

Jenahara Nasution © 2016 brilio.net

Meski begitu, Jehan, begitu Jenahara biasa disapa, nggak mau terpaku dengan rancangan yang itu-itu saja. Tujuannya jelas agar para konsumen nggak bosan. Dia pun mesti memutar otak untuk menciptakan desain-desain yang menarik.

Jenahara Nasution © 2016 brilio.net

Sukses menjadi desainer, Jehan kini sedang mengembangkan kiprahnya di dunia mode. Ia bakal meluncurkan fashion item yang berbeda berupa koleksi perhiasan berbahan dasar bambu. “Aku kerjasama dengan salah satu perajin lokal asal Bandung. Nama brandnya Amigdala for Jenahara. Konsepnya tradisonal tapi aku buat lebih simplicity dan modern,” ujarnya kepada brilio.net beberapa waktu lalu.

Jenahara Nasution © 2016 brilio.net

Alasan menggunakan bambu karena bahan tersebut dapat dipotong dengan bentuk yang minimalis dan sangat sesuai dengan konsepnya yang tidak terlalu banyak motif dan potongan. “Perajin lokalnya juga sudah tahu maunya aku seperti apa. Dari awal ngobrol aku sudah tahu potensi dia, jadi saat kita gabungin kedua ide kita ini, berhasil membuat kolaborasi,” tambahnya.

Jenahara Nasution © 2016 brilio.net

Untuk harga, Jehan masih belum mematok angka pasti. Sebab, aksesorinya tergolong hand made yang biasanya dijual agak mahal. “Perkiraan harganya di atas Rp 500 ribu. Karena terus terang pembuatannya agak rumit. Untuk merapikan bambunya lumayan lama. Dan ada satu proses yang hanya dia (perajin) yang bisa bentuk seperti itu,” jelasnya.

Rencananya, Jehan nggak cuma membuat kalung lho, tapi juga tas. Wah jadi penasaran ingin lihat produknya.