Brilio.net - Sudahkah kamu beli baju buat lebaran nanti ladies? Meski nggak harus baru, namun biasanya kamu pasti akan menyiapkan baju spesial di hari kemenangan nanti.

Sebelum salah pilih baju mana yang akan kamu pakai, berikut ini tren busana lebaran dari beberapa desainer Indonesia seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (23/6):

1. Monokrom

tren lebaran © 2016 brilio.net

Loading...

foto: ranihatta

Tahun 2016 bisa dibilang sebagai tahun monokrom. Style monokrom pun bisa mengikuti tradisi lebaran yang identik dengan warna putih sebagai lambang kesucian. Selain paduan hitam putih, nuansa monokrom lebaran nanti akan didominasi warna putih dengan sentuhan abu-abu.

2. Warna bumi

tren lebaran © 2016 brilio.net

foto: normahauri/zaskiasungkar

Warna bumi atau earth tones seperti khaki, coklat dan cream juga akan marak. Dengan warna-warna kalem seperti ini akan menambah kesan santai namun tetap chic.

3. Oversize

tren lebaran © 2016 brilio.net

foto: restuanggraini

Lebaran memang identik dengan baju syari seperti abaya atau kaftan. Namun, kamu yang tidak begitu suka ribet kamu bisa mengakalinya dengan menggunakan busana dengan potongan oversize atau longgar.

4. Long outer

tren lebaran © 2016 brilio.net

foto: jenahara/ranihatta

Lebaran tentunya akan membuatmu sibuk bersilaturahmi dengan tetangga atau saudara. Kamu butuh busana yang simpel dan nyaman saat dipakai. Salah satunya yang ngetren tahun ini adalau outer panjang atau long outer. Banyak pilihan luaran panjang yang bisa kamu pilih, bisa model vest, cardigan ataupun blazer.

5. Detail simple dan polos

tren lebaran © 2016 brilio.net

foto: fitriaulia_/ranihatta

Untuk potongannya sendiri, beberapa koleksi lebaran desainer Indonesia mengacu pada potongan yang simpel dan nggak terlalu ribet. Busana terusan seperti abaya atau kaftan akan digeser dengan tren atasan dan bawahan warna senada. Serta tidak banyak bermain pada motif.

Related News