Brilio.net - Lipstik merupakan salah satu barang yang sangat penting bagi kaum hawa. Karena dengan menggunakan lipstik, tampilan akan terlihat lebih sempurna. Namun ternyata, masih banyak cewek yang melakukan kesalahan dalam menggunakan lipstik. Hal itu dapat berakibat tampilan akan menjadi aneh dan wanita akan terlihat lebih tua.

Dilansir brilio.net dari Byride, Selasa (10/1) ini dia empat kesalahan yang sering dilakukan wanita saat menggunakan lipstik.

1. Kesalahan memilih lipstik.

lipstik © 2017 brilio.net

foto: phunu8.vn

Hingga saat ini, banyak cewek yang menggunakan lipstik tanpa memperhatikan kondisi bibir. Contohnya saat bibir kering tapi menggunakan lipstik cair berjenis matte. Menurut penata rias senior, Kristine Cruz kesalahan ini bisa membuat bibir tampak bergaris hingga pecah-pecah.


2. Kembali memoles saat warna memudar.

lipstik © 2017 brilio.net

foto: ivabeautyjourney.com

Saat banyak beraktivitas atau setelah makan biasanya warna lipstik memudar. Nah hal ini biasanya dilakukan banyak wanita untuk kembali memoleskan lipstik kembali agar tampilan lebih sempurna. Padahal, cara ini justru akan membuat bibir menjadi kering.

3. Saat bibir tidak dalam kondisi sehat.

lipstik © 2017 brilio.net

foto: cosmopolitan.com

Make up artist Suzzy Gerstein menyarankan sebelum memakai lipstik, sebaiknya bibir dalam kondisi prima alias tidak sedang kering atau pecah-pecah. Lalu aplikasikan lip balm dan eksfoliasi. Ini akan membuat warna lipstik lebih merata.

 
4. Menggunakan lip liner berlebihan.

lipstik © 2017 brilio.net

foto: theit-girl.com

Menggunakan lip liner secara berlebihan menyebabkan tampilan menjadi lebih tua. Suzy menyarankan, lip liner seharusnya tidak digunakan sampai keluar garis bibir dengan warna yang tidak terlalu gelap dari warna lipstik yang digunakan. Jika ingin bibir terlihat lebih tebal, pilih warna lip liner dengan warna sama seperti bibir.