Brilio.net - Siapa bilang pemilik kulit gelap nggak bisa tampil cantik? Semua itu tergantung dengan bagaimana tips makeup yang kamu aplikasikan kok Guys. Memang sedikit berbeda dengan pemilik kulit putih, atau kuning. Jangan sampai kamu salah mengaplikasikan makeup dan malah membuat dandananmu gagal total.

Berikut ini tips pemilihan makeup terbaik untuk memaksimalkan penampilanmu, meskipun memiliki kulit gelap, seperti yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (15/3).

BACA JUGA: Pesta pernikahan ini berlangsung di atas genangan banjir, duh kasihan

1. Foundation

makeup gelap © 2016 brilio.net
foto: thisgirlsblackbook

Pilihlah warna foundation satu tingkat lebih gelap dengan warna kulit agar riasanmu menjadi natural. Pilihlah alas bedak berbahan dasar oil-free karena minyak akan lebih kelihatan di kulit gelap.

2. Bedak

makeup gelap © 2016 brilio.net


foto: shopious

Gunakan bedak tabur pada kulit gelap, karena bedak tabur bisa lebih menyarap minyak sehingga membuat wajahmu seempurna tanpa kilapan minyak. Gunakan pula warna bedak yang senada atau lebih lembut satu tingkat di bawah kulit asli.

3. Lipstik

makeup gelap © 2016 brilio.net
foto: cosmopolitan

Jika dulu, pemilik kulit gelap hanya disarankan menggunakan warna-warna nude. Namun sekarang tren telah berubah ke warna-warna yang cerah. Kamu bisa kok memilih lipstik dengan pilihan warna merah, pink, magenta, taupe (keabu-abuan), fuschia, coklat gelap, warna-warna bronze atau warna netral. Pastikan padu padankan dengan blush on, eyeshadow juga ya..
 
4. Berani memilih warna eyeshadow

makeup gelap © 2016 brilio.net
foto: taaz

Memiliki warna kulit gelap adalah tantangan tersendiri dalam bermakeup. Makanya jangan takut bermain dengan warna-warna eyeshadow, karena nggak selamanya kulit gelap itu hanya "aman" dengan makeup gelap saja lho.

5. Jangan abaikan concealer

makeup gelap © 2016 brilio.net
foto: thatitgirls

Untuk menyempurnakan riasan, jangan lupa untuk menggunakan concealer. Concealer adalah cara yang bagus untuk menyembunyikan noda dan benar-benar mencerahkan kulit. Pastikan juga kamu memilih warna yang tepat yang sesuai dengan warna kulit.

Related News