Brilio.net - Sudah jadi kelaziman jika sneakers begitu digemari banyak orang, khususnya kaum muda seperti kamu. Tapi sih biasanya anak-anak muda suka malas mengurus sepatu kesayangannya. Apalagi yang warnanya putih. Kalau sudah begini, hal itu menjadi sebuah mimpi buruk. Tampilan sneakers jadi kusam.

Nah buat kamu yang nggak terlalu telaten merawat dan menjaga sepatu kesayangan, kini ada cara sederhana lho. Dijamin cara ini bisa memberikan kesan cerah pada sepatu kamu.

Selalu ada cara sederhana untuk merawat sepatu sneakers warna putih kamu agar jadi seperti baru kembali. Bahan-bahan yang diperlukan pun tidak sulit untuk didapatkan dan sering kamu gunakan dalam keseharian.

Seperti dilansir brilio.net dari Brightside.me, ini dia bahan dan cara untuk membersihkan sepatu sneakers kamu agar terlihat putih kembali seperti baru.

 

Nah bahan-bahan yang dibutuhkan:

1/2 cup cuka makanan
1/4 cup baking soda (soda kue)
Mangkuk
Sikat gigi
 

Begini caranya:

Pertama-tama, siapkan bahan-bahan campuran pembersihnya. Kamu bisa mencampurkan soda kue dan cuka dalam wadah mangkuk. Bahan pembersih tersebut tak hanya aman dan efektif, tetapi juga anti bakteri dan jamur

Berhati-hatilah ketika menggosok bahan campuran pembersihnya ke sepatu dengan menggunakan sikat gigi. Fokuskan pada bagian sepatu yang kotor. Lalu, bilas bagian sepatu yang sudah terkena campuran pembersih tersebut bukan langsung dengan air, tetapi sepon atau kain lembut.

Setelah dilap dengan spons, biarkan sepatu tersebut selama setengah jam dan kemudian barulah membilasnya dengan air. Kemudian, kamu menjemurnya di tempat terbuka untuk mendapatkan hasil maksimal.

Selamat mencoba.