Brilio.net - Bisa berada di panggung New York Fashion Week (NYFW) merupakan impian setiap desainer di dunia. Ajang fashion bergengsi ini memamerkan bahkan menjadi acuan tren dunia yang akan datang.

Kesempatan emas ini juga nyatanya tengah mendatangi seorang desainer 'moslem wear' Indonesia, Anniesa Hasibuan. Berangkatnya Anniesa kali ini juga menjadikannya sebagai desainer hijab pertama di Indonesia di New York fashion Week.

Melenggang ke kancah Internasional bukan kali pertama wanita 28 tahun ini. Tahun 2015 lalu, Anniesa telah memamerkan karya kaftan pertamanya di Festival Westfield, London. Setelah itu dua tahun berturut-turut ia tembus di ajang Couture Fashion Week, New York sampai terpilih menjadi Best Fashion Designer di ajang ini pada awal tahun lalu.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (31/8), pada 12 September 2016 nanti Anniesa pun akan memamerkan sekitar 48 koleksi terbarunya yang diberi nama D'Jakarta di ajang NYFW Spring Summer 2017. Kabar bahagia ini pun langsung ia posting di akun Instagram pribadinya beberapa hari yang lalu.

Untuk D'Jakarta sendiri, Anniesa terinspirasi dari keragaman budaya Indonesia dan menonjolkan warna khas nusantara seperti emas, hijau dan peach. Tak lupa, Anniesa pun menghias baju rancangannya dengan detail yang khas yaitu batu-batuan dan mutiara. Sementara untuk model pakaiannya, Anniesa memilih desain 'ready to wear' serta beberapa gaun malam atau evening dress. Belt serta outer pun jadi salah satu model yang mendominasi rancangannya.

koleksi anniesa © 2016 brilio.net

koleksi anniesa © 2016 brilio.net

koleksi anniesa © 2016 brilio.net

Loading...


Nah, untuk lebih jelasnya berikut ini bocoran koleksi D'Jakarta karya Anniesa Hasibuan:

Related News