Brilio.net - Suka sebel nggak sih kalau kamu berkali-kali harus merapikan kemejamu yang keluar dari celana? Tenang kamu nggak sendiri, hal itu juga dirasakan oleh Nik Vene. Dari permasalahan tersebut Nik lantas mendapatkan ide brilian untuk menciptakan alat yang mampu membuat kemeja selalu rapi di dalam celana sepanjang hari. Alat sederhana ini diberi nama T-Holder, yang kemudian disempurnakan dengan nama S-Holder.

"Ide tersebut datang karena saya benci harus memasukkan baju saya ke dalam celana setiap saat," ujar pemuda berusia 21 tahun itu seperti dikutip brilio.net dari laman Odditycentral, Jumat (27/1).

alat ini bikin kemeja kerja selalu terlihat rapi © 2017 odditycentral

"Saya selalu mengalami masalah ini, jadi saya mencari di pasar tapi tidak menemukan alat apapun yang bisa membantu saya. Ini mengilhami saya untuk menciptakan sesuatu yang baru, yang dirancang dengan indah dan terbuat dari bahan berkualitas tinggi," sambung Nik.

Loading...

alat ini bikin kemeja kerja selalu terlihat rapi © 2017 odditycentral

S-Holder memiliki tali di kedua sisi yang direkatkan pada paha pengguna. Ujung S-Holder kemudian akan dikaitkan pada pakaian dengan menggunakan klip. Nik mengaku menghabiskan waktu selama enam bulan untuk mengubah ide tersebut menjadi kenyataan.

alat ini bikin kemeja kerja selalu terlihat rapi © 2017 odditycentral

Alat sederhana yang diciptakan Nik itu pun mendapat sambutan dari berbagai pihak. Kini ia sudah mendapat dana sekitar Rp 267 juta sebagai dana inovasi terhadap idenya tersebut.

Related News