Brilio.net - Puluhan musisi Tanah Air akan bermain musik di empat panggung yang disediakan panitia Jakarta Clothing (JakCloth) Festival. JakCloth memang mempunyai konsep untuk memadukan antara konser musik dengan belanja asyik.

Para pengunjung yang datang, selain dapat berbelanja pakaian bagus (umumnya brand dalam negeri), juga bisa sambil menikmati musik. Festival ini setiap tahun diadakan tiga kali yaitu JakCloth Summer Fest, JakCloth Lebaran Sale, dan JakCloth Year End Sale (YES) yang diadakan mulai 30 November hingga 4 Desember mendatang.

Salah satu festival belanja anak muda terbesar di Indonesia ini akan berlangsung di Parkir Timur Senayan.

Lian Mipro sebagai promotor JakCloth memastikan bahwa para fashionista, music lover dan shoppaholic, khususnya kalangan anak muda, akan menikmati sensasi yang menyenangkan saat belanja di festival yang diadakan ke-18 kalinya tersebut.

“Musisi yang cukup beragam dan banyak. Di antaranya Gigi dan Nidji yang untuk pertama kali akan tampil di JakCloth. Panggung dan sound pun akan ditata sebaik mungkin. Ini berbeda dengan konser biasa, karena dipadukan dengan belanja, sehingga sound pun disesuaikan agar membuat pengunjung nyaman menikmati musik sambil belanja,” ujar Achmad ‘Ucok’ Ihsan, CEO Lian Mipro.

Jakcloth Instagram

foto : Instagram/JakCloth

Jakcloth sendiri sekarang sudah menjadi destinasi wisata dalam negeri yang bisa memberikan dampak baik bagi industri clothing di Indonesia. Desain-desain menarik buatan anak muda tanah air, yang inspirasinya datang dari seni dan budaya lokal, diaplikasikan dalam wujud clothing. Dan ini menjadi sebuah pengalaman yang menakjubkan juga buat para pengunjung Jakcloth, yang udah melebur dengan wisatawan manca negara. Ada yang ada yang dari Asia Tenggara bahkan Eropa.

Ihsan memastikan, walaupun pada tanggal 2 Desember mendatang diprediksikan ada demo besar, tidak akan mengganggu jalannya festival. Bahkan dia yakin, jika pendemo banyak berasal dari luar daerah, mereka saja datang untuk membeli oleh-oleh pakaian bagus.

“Kami sudah pengalaman mengadakan event di waktu yang bersamaan dengan even lain yang banyak mendatangkan massa. Seperti pada JakCloth Lebaran Sale yang bersamaan dengan pertandingan Persija di Stadion Utama Bung Karno, dan terbukti aman,” tambah pria yang biasa disapa Ucok ini.

Berikut lima kepuasan yang bisa didapatkan pengunjung saat datang ke JakCloth 2016:

1. Produk dari brand-brand ternama.

Jakcloth Instagram

foto : Instagram/JakCloth

Produk-produk tersebut bakal disediain sama brand-brand kenamaan seperti Crooz, Queen Beer, THXNSMN, BLOODS, MULES, 17 Seven Original, Heyho, Shining Bright, DC Shoes, Smiths, ERIGO, 4.20, Dobujak, Brainsto, NSAINA.

Cook Cook, Hooligans, Heyhobear, Berak, Hoodiedance, Limback, Cotton Matters, Something Cloth, Jakcloth Premium Brand, Mellifluous, Baby Rock, VOID, Black System, Restart, House of GeeEight, Rougneck1991, Loony, Nands, Tonik, Yomi, LUSKY Wear, Qyute dan ratusan brand lainnya.

2. Banyak pilihan pakaian yang bisa dibeli.

Jakcloth Instagram

foto : Instagram/JakCloth

JakCloth YES 2016 kali ini, siap menghadirkan sekitar 300 brand lokal dengan beragam pilihan menarik sesuai dengan kebutuhan pengunjung. Mulai dari produk-produk berkualitas seperti tees, kemeja, jaket, jumper, sweater, denim, celana, tas, topi, asesoris hingga produk pendukung yang berhubungan dengan fashion. Sehingga pengunjung bisa belanja semua kebutuhan pakaian bagus di sini.

3. Musisi.

Jakcloth Instagram

foto : Instagram/JakCloth

Sejumlah musisi idola anak muda dari berbagai genre musik dalam dan luar negeri sudah dipersiapkan. Bakal ada lebih dari 500 yang akan tampil di antaranya Rykers (Jerman), MAE (Amerika), Capture The Cown (Australia), In Hearts Wake (Australia), Cupid Falls (Australia), Totalfat (Jepang), Parallel Horizons (Hong Kong), S.O.G ( Malaysia), Raisa.

GIGI, NAIF, The SIGIT, Nidji, Payung Teduh, Dead Squad, Tipe-X, Isyana Sarasvati, Maliq & D’Essentials, Barasuara, The Changcuters, Souljah, T-Five, The Overtunes, SORE, KILLMS, Kelompok Penerbang Roket, Rocket Rockers, Pee Wee Gaskins, Last Child, Revange The Fate, Sweet As Revenge, Down For Life, Billfold, JASAD, Taring, Gangstarasta, Dhyo Haw, Noxa dan masih banyak lagi sejumlah nama idola lainnya.


4. Penataan lokasi festival yang bagus.

Jakcloth Instagram

foto : Instagram/JakCloth

Para musisi akan tampil di 4 panggung berbeda. Panggung ditata sedemikian rupa agar music lover akan leluasa menikmatinya. Selain itu penataan tenant juga rapi sehingga memudahkan pengunjung belanja. Dipastikan dua kegiatan yaitu menikmati musik dan belanja pakaian branded ini akan bisa dilaksanakan tanpa saling mengganggu.

5. Tiket sangat terjangkau.

Jakcloth Instagram

foto : Instagram/JakCloth

Panitia memang berkomitmen untuk tidak menaikkan tiket yaitu hanya Rp 25 ribu. Ini berarti pengunjung tidak sampai mengeluarkan uang seribu rupiah untuk menikmati sajian dari setiap musisi ternama yang tampil.

Murah banget dech. Belum lagi kepuasan berbelanja. So, pastikan jangan sampai terlewat salah satu event paling happening di Indonesia.

Let’s have fun together, bro.