Brilio.net - Sepatu mungkin seringkali diremehkan dan dianggap jadi item fashion yang nggak penting-penting banget buat diperhatikan. Pokoknya asal punya pakaian yang trendi dan modis udah cukup. Tapi bagi sebagian orang, sepatu jadi pelengkap penampilan yang tak boleh dilupakan. Bahkan ada yang saking sayangnya sama sepatu, dibela-belain buat membeli sepatu yang disukai dan merawatnya sepenuh hati.

Membeli sepatu yang disukai pun tak tanggung-tanggung. BaBahkan kalau harganya selangit tapi udah suka, beli deh sepatu baru. Seperti sepatu-sepatu berikut ini, yang tak hanya memiliki desain unik dan keren tapi juga dibanderol dengan harga yang fantastis.

Ini dia 13 sepatu termahal sejagat, seperti dilansir brilio.net dari listovative, Jumat (21/10):

1. Air Jordan Silver Shoes.

sepatu termahal sejagat © 2016 brilio.net



Sepatu Air Jordan dengan dominan warna silver ini sukses menarik perhatian semua orang sejak diluncurkan. Terlebih Air Jordan Silver merupakan sepatu pertama yang ditandatangani sang legenda basket, Michael Jordan. Sepatu digunakan pada tahun 1985-1986 ini hanya diproduksi sebanyak 10 pasang saja. Di tahun 2011 kemarin, harga yang tertera di eBay yaitu USD 60.000 atau kurang lebih Rp 828 juta.

2. Shoes of Nizam Sikandar Jah.

sepatu termahal sejagat © 2016 brilio.net



Sekitar abad ke-18, sepatu berhiaskan berlian dan batu rubi dahulunya adalah milik Nizam Iskandar Sjah, seorang pangeran yang pernah memerintah di India. Sepatu Nizam dirancang dengan etnik bergaya mojari, desain yang menandakan jari kaki meringkuk dan mengelilingi pergelangan kaki oleh pengrajin master dan pembuat sepatu. Sepatu ini sepenuhnya disulam dengan benang emas dan bernilai sekitar USD 160.000 atau Rp 2 miliar.

3. Kathryn Wilson’s Pumps.

sepatu termahal sejagat © 2016 brilio.net



Desainer asal Selandia Baru, Kathryn Wilson menciptakan sepatu cantik ini semata-mata untuk lelang amal. Butuh waktu 50 jam untuk menyelesaikan sepasang sepatu berhiaskan berlian senilai satu juta Poundstreling. Sepatu ala Cinderella ini dibanderol dengan harga USD 418.450 atau sekitar Rp 5,4 miliar. Meski terbilang mahal, sayangnya sepatu ini nggak 'wearable' untuk beraktivitas sehari-hari.

4. Stuart Weitzman Diamond Dream Stilettos.

sepatu termahal sejagat © 2016 brilio.net



Stuart Weitzman, desainer sepatu yang desainnya selalu identik dengan bling-bling, kombinasi antara sepatu dan perhiasan. Jangan kaget kalau daftar sepatu termahal selanjutnya adalah hasil karyanya. Untuk Stiletto Diamond Dream sendiri dihiasi lebih dari 1.500 berlian 30 karat dan sepatu ini merupakan hasil buatan tangan. Wajar saja kalau harganya sampai dibanderol USD 500.000 atau Rp 6 miliar.

5. Original Wizard of Oz' Ruby Slippers.

sepatu termahal sejagat © 2016 brilio.net



Sepatu Ruby Merah ini dikenakan oleh Dorothy pada film terkenal pada 1939, The Wizard of Oz. Sepatu bordir dengan payet merah pada kain organza ini dihiasi dengan kupu-kupu dan tali kulit warna merah. Sepatu ruby ini hanya tersisa tiga pasang yang asli yang dilelang sebesar USD 612.000 atau sekitar Rp 7,9 miliar, salah satunya dipamerkan di Museum Smithsonian, Washington D.C.

6. Stuart Weitzman Marilyn Monroe Shoes.

sepatu termahal sejagat © 2016 brilio.net



Sepatu karya desainer terkenal, Stuart Weitzman ini terinspirasi dari bentuk rambut model legendaris Marilyn Monroe. Sepatu ini dikenakan oleh ratu Reggina pada Oscar tahun 2005. Setelah acara Oscar, berlian pada sepatu telah diganti dengan replika namun tetap saja saat dilelang terjual hingga USD 1 juta.

7. Stuart Weitzman Retro Rose Pumps.

sepatu termahal sejagat © 2016 brilio.net





Terinspirasi oleh tren fashion di tahun 1940, Stuart Weitzman menciptakan pump Retro, terdiri dari 1.800 berlian berwarna. Stuart Weitzman memang dikenal sebagai pembuat sepatu glamor dan mahal dengan berlian yang mencolok dan batu permata bling-bling. Berat total berlian pada sepatu ini hingga 100 karat dan ada 400 berlian lebih tertanam ke dalam sepatu. Harganya? USD 1 juta atau sekitar Rp 13 miliar jika kamu ingin memilikinya.

8. Stuart Weitzman Platinum Guild Stilettos.

sepatu termahal sejagat © 2016 brilio.net



Stiletto ini terbuat dari kain platinum dan dihiasi 464 berlian berbentuk buah pir dan bertali. Platinum Stilettos Guild bernilai USD 1 juta ini pernah dipakai Laura Harring pada malam Academy Awards 2002 dengan pengawasan dari 3 pengawal. Kejutan lain selain harga, tali yang menghiasai sepatu bisa dilepas dan digunakan sebagai kalung.

9. Stuart Weitzman Ruby Stilettos.

sepatu termahal sejagat © 2016 brilio.net



Stiletto ini juga terinspirasi oleh film Wizard of Woz dan jadi salah satu sepatu tercantik dalam daftar ini. Terbuat dari 643 buah batu rubi 123 karat dan satu pon platinum, sepatu hak tinggi ini terkesan simpel namun tetap tampak mewah. Ruby Stilettos ini dibanderol dengan harga sekitar USD 1,6 juta.

10. Stuart Weitzman Tanzanite Heels.

sepatu termahal sejagat © 2016 brilio.net



Sesuai namanya, Tanzanite heels merupakan sepatu hak tinggi yang terbuat dari kulit Italia terbaik dan bertahtakan batu tanzanite warna biru. Batu tanzanite 285 karat dengan 28 karat berlian menghiasi heels bertali ini. Tak hanya itu, bagian atas sepatu hak tinggi ini dipercantik dengan 16 karat batu tanzanite yang menyerupai liontin kalung. Kamu harus mengeluarkan uang sebesar USD 2 juta jika ingin memiliki heels berkilau ini.

11. Stuart Weitzman Cinderella Slippers.

sepatu termahal sejagat © 2016 brilio.net



Meski bukan sepatu kaca, sepatu Cinderella karya Stuart Weitzman ini cocok untuk seorang putri. Stiletto ini terbuat dari kulit Italia terbaik dan dihiasi dengan berlian Kwiat seberat 595 karat. Sepatu bagian kanan bertatahkan 5 karat berlian langka amaretto senilai lebih dari USD 1 juta. Tak heran kalau harga sepatu Cinderella ini dibanderol sampai USD 2 juta atau Rp 26 miliar. Stiletto bertumit 4,5 inci ini pernah dipakai oleh penyanyi Alison Kraus ke Oscar pada tahun 2004.

12. Stuart Weitzman Rita Hayworth Heels.

sepatu termahal sejagat © 2016 brilio.net



Terinspirasi oleh anting-anting favorit milik diva Rita Hayworth, sepatu berwarna coklat ini dihiasi dengan berlian, batu safir dan batu rubi. Dengan sienna satin untuk kulitnya dan ruffle yang indah di bagian jari kaki serta bertahtakan permata pada bagian ruffle.
Meskipun sepatu hak tinggi ini diciptakan oleh Stuart Weitzman untuk aktris Rita Hayworth, namun hanya putrinya, Yasmin Aga Khan yang merupakan pemiliknya saat ini. Harga sepatu hak tinggi ini sekitar USD 3 juta dan tidak untuk dijual.

13. Harry Winston Ruby Slippers.

sepatu termahal sejagat © 2016 brilio.net



Sepatu ini sebenarnya adalah replika resmi dari sepasang sepatu Ruby asli dari film Wizard of Oz. Berbeda dengan sepatu asli yang dihiasi dengan manik-manik, sepatu replikas ini berhiaskan batu rubi dan membutuhkan waktu selama 2 bulan untuk menyelesaikan pembuatannya.

Dirancang dan dibentuk oleh Ronald Winston, 1.350 karat batu rubi dan 50 karat berlian digunakan pada sepasang sepatu. Harganya senilai USD 3 juta atau sekitar Rp 39 miliar. Tak heran kalau sandal ruby merah dari House of Harry Winston jadi sepatu paling mahal di dunia.