Brilio.net - Cewek gemuk bukan berarti nggak bisa cakep, bahkan di foto sekalipun. Kamu hanya perlu 'memainkan' angle yang tepat biar terlihat cantik dan terkesan lebih kurus daripada sebenarnya, lho. Bukan justru edit pakai Photoshop. Mau tahu caranya?

Marie Southard Ospina, fashion and beauty editorBUSTLE berbagi tips berfoto agar tampak langsing dari aslinya, terutama area wajah, buat kamu yang bertubuh 'subur'. Namun begitu, Marie juga mengemukakan bahwa bagaimanapun kondisimu, termasuk gemuk sekalipun, tetaplah percaya diri.

Walaupun foto bisa dimanipulasi baik dari segi teknis angle maupun teknologi, Marie percaya bahwa akan lebih baik kalau menunjukkan diri di foto nyaris mirip dengan kondisi diri sebenarnya. Dia berpikir bahwa sampai detik ini kegemukan menjadi stigma dalam budaya kontemporer, dan dia tak begitu setuju dengan itu.

"Saya nggak percaya itu akan menjadi de-stigmatisasi, kecuali dinormalisasi terlebih dahulu. Gimana caranya? Baiklah, kita perlu melihatnya. Jadi silakan berusaha untuk nggak menyembunyikan dagu yang bergelambir," ujar wanita berambut keriting panjang ini.


Marie adalah wanita dengan tubuh yang 'subur' sehingga dia ingin menyebarkan semangat positif bagi cewek bertubuh di atas rata-rata umumnya.
foto: Marie Southard Ospina

Nah, tapi kamu juga bisa mencoba tips ber-angle yang dibagikan Marie nih, ladies! Sebagaimana dikutip brilio.net dari BUSTLE, Rabu (25/5)

Nah, berikut ini 12 tipsnya KLIK NEXT ya...

2 dari 2 halaman





1. Foto miring.



2. Foto untuk profil reguler.



3. Foto setengah menghadap ke depan.



4. Foto dari depan.



5. Foto dengan senyuman yang menunjukkan deretan gigi.



6. Foto dengan setengah senyuman.



7. Tersenyum lebar.



8. Berselfie dari samping.



9. Selfie dari depan-bawah biar nggak menunjukkan tumpukan dagu.



10. Lagi, selfie yang menyembunyikan dagu bergelambir.



11. Cara ini biar mengesankan pipimu tirus.



12. Kamu siap menjajalnya?