Brilio.net - Siapapun itu, baik pria maupun wanita ketika memakai pakaian warna hitam akan tampak lebih elegan. Selain itu, dengan memilih pakaian warna hitam tak akan dibikin pusing saat harus memadukan dengan warna lain. Namun, meski warna hitam termasuk warna netral bukan berarti kamu bisa asal-asalan memadukannya. Nah, 12 tips padu padan yang brilio.net kutip dari Brightside Selasa (20/9) berikut ini bisa kamu jadikan inspirasi. Biar tetep gaya tapi nggak keliatan membosankan.

1. Aksen cerah dan aksesori.

pakaian hitam © 2016 brilio.net



Aksesori warna-warni memberikan banyak ruang untuk kreativitas dan membuat pakaian hitam tampak lebih memukau. Clutch bag, topi, high heels berwarna akan terlihat indah saat dikenakan pada pakaian bertema monokrom.

2. Memakai model pakaian yang sedikit longgar.

pakaian hitam © 2016 brilio.net

Loading...



Pakaian berwarna hitam memberikan kesan langsing. Itu fakta. Namun jika kamu mengenakan pakaian yang ketat agar terlihat lebih ramping, justru malah menonjolkan kekurangan yang dimiliki tubuh. Coba deh memakai gaun warna hitam, celana atau sweater yang sedikit longgar untuk tampilan lebih chic sesuai gaya kamu.

3. Variasikan jenis kain pada pakaian.

pakaian hitam © 2016 brilio.net



Kamu bisa bermain dengan tekstur untuk menciptakan tampilan yang lebih menarik. Misalnya, memakai celana katun dengan blus sutra, atau rok pensil kulit, atasan satin dan sweater wol.

4. Monokrom adalah pilihan warna yang bisa dipakai dalam segala situasi

pakaian hitam © 2016 brilio.net



Kombinasi warna yang akan selalu terlihat indah adalah hitam dan putih. Tak heran kalau pecinta fesyen sangat mencintai warna ini. Bisa dipakai dalam segala situasi bahkan sampai kapanpun tak akan terlihat kuno.

5. Siluet garis dan asimetris.

pakaian hitam © 2016 brilio.net



Hitam adalah warna terbaik untuk menciptakan tampilan yang asimetris atau grafis modis.

6. Warna hitam menuntut pemakainya untuk tampil sempurna.

pakaian hitam © 2016 brilio.net



Hitam akan menonjolkan potongan rambut yang buruk, wajah pucat karena kurang tidur atau tanpa makeup. Jadi, kalau kamu tak punya waktu untuk merawat wajah dan rambut, sebaiknya kenakan pakaian dengan warna lain.

7. Menonjolkan bagian mata.

pakaian hitam © 2016 brilio.net



Hitam dapat membuatmu terlihat lebih tua jika kamu tak mengenakan makeup di wajah. Tak perlu memakai lipstik mencolok seperti merah jika warna itu benar-benar tak cocok denganmu. Cukup merias wajah dengan makeup sederhana terutama pada bagian mata.

8. Sesuaikan dengan warna kulit.

pakaian hitam © 2016 brilio.net



Hitam adalah warna terbaik saat dikenakan oleh orang dengan tipe kulit terang dan rambut gelap. Ketika seseorang dengan warna kulit yang sedikit gelap dan rambut terang memakai pakaian hitam, wajah mereka akan tampak pucat dan lelah. Untuk menghindari itu, mereka harus memakai aksesori tambahan seperti syal, kalung atau bros.

9. Jangan takut untuk memadukan warna hitam dengan warna lain.

pakaian hitam © 2016 brilio.net



Lupakan aturan yang mengatakan bahwa kamu hanya bisa memakai warna hitam dengan putih atau merah. Warna lain seperti ungu, abu-abu, biru, hijau, dan setiap warna dalam spektrum bisa kamu padupadankan sesuai dengan gayamu.

10. Detail Cut out atau berbentuk lubang.

pakaian hitam © 2016 brilio.net



Tak semua orang merasa percaya diri untuk mengenakan pakaian dengan detail seperti ini. Tapi jika kamu ingin memakainya, sebaiknya perhatian detail pada pakaian. Jangan sampai mengekspos bagian tubuh 'terlarang' sehingga malah membuatmu tak nyaman.

11. Pilih aksesori yang tepat.

pakaian hitam © 2016 brilio.net



Ikat pinggang dan tas yang terbuat dari kulit berkualitas menekankan kesan elegan pada pakaian warna hitam. Perhiasan batu permata dan aksesori logam emas dan kuningan juga pas dengan warna hitam.

12. Renda.

pakaian hitam © 2016 brilio.net



Pakaian hitam berenda memiliki kekuatan yang luar biasa dalam mempengaruhi imajinasi. Motif renda telah menjadi simbol feminitas dan keanggunan. Renda jadi elemen dari gaya romantis yang menawan bagi fashionista dengan suasana hati yang lembut. Untuk gaya yang lebih elegan, padukan dengan jaket kulit berkualitas atau celana jeans.

Related News