Brilio.net - Tak hanya cewek yang perlu memperhatikan penampilan. Kamu para cowok juga perlu memperhatikan gaya berpakaianmu lho. Jika kamu berpenampilan bersih dan rapi tentu akan memberikan kesan yang positif. Nah, tak perlu bingung kamu bisa menjadi seorang yang stylish dengan cara menerapkan kebiasaan ini. Dirilis brilio.net dari Esquire pada Jumat (5/8).

1. Membeli pakaian yang akan selalu menjadi style.

cowok stylish  © 2016 brilio.net

foto: fashionbeans.com


Paling tidak kamu harus punya barang yang dapat dipakai tanpa kenal musim dan tahun.



2. Sepatu menjadi barang paling mahal dari semua wardrobe yang ada.

cowok stylish  © 2016 brilio.net

foto: menstyle1.com


Salah satu yang pertama kali dilihat banyak orang adalah sepatu. Sepatu yang tampilannya elegan akan menjadi pertimbangan orang lain untuk memberi bentuk perlakuan padamu.


3. Memahami pentingnya sebuah siluet.

cowok stylish  © 2016 brilio.net

foto: keyword-suggestions.com


Betapapun banyak atau indah kainmu, namun jika potongannya buruk, itu akan tampak tak sedap. Misalnya jaket harus ketat di bagian pinggang, celana meruncing di ujung.


4. Memilih pakaian yang benar-benar pas.

cowok stylish  © 2016 brilio.net

foto: esquire


Setelah menemukan pakaian yang cocok, hal berikutnya yang perlu dilakukan membuatnya menjadi pas dan nyaman di badan, serta menjadikanmu lebih gaya.


5. Tahu perbedaan kualitas kain.

cowok stylish  © 2016 brilio.net

foto: pinterest.com



Penting bagimu untuk bisa membedakan seperti apa bahan wol berkualitas tinggi, kapas dari Inggris, Prancis atau Italia. Tahu pula mana yang alami dan mana sintetis. Ini akan berpengaruh terutama dalam hal kenyamanan.


6. Memiliki penjahit langganan yang bisa diminta bekerja cepat.

cowok stylish  © 2016 brilio.net

foto: esquire


Kemungkinan besar mayoritas pakaian yang kamu beli tidak benar-benar cocok. Untuk menjaga penampilan, sangat baik untuk membawa pakaian yang kamu beli langsung kepada penjahitmu. Dengan cara itu penampilanmu akan selalu terlihat stylish.


7. Memilih pakaian yang teruji bagus dan berkualitas.

cowok stylish  © 2016 brilio.net



foto: aliexpress.com


Mengenakan pakaian berkualitas baik akan membuatmu merasa lebih percaya diri. Kamu tidak akan memakai kemeja kusut bernoda keringat ke kantorkan? Begitulah perlakuan terhadap semua pakaianmu bahkan celana dalam. Jika mengikuti Tom Ford, maka kaus kaki layaknya hanya dibuang selama enam bulan.


8. Memotong rambut setiap enam minggu sekali.

cowok stylish  © 2016 brilio.net foto: esquire


Waktu ini adalah yang paling pas. Lebih satu atau dua hari saja maka rambut wajah akan dapat mengganggu.


9. Mempersiapkan pakaian.

cowok stylish  © 2016 brilio.net

foto: pinterest.com


Salah satu tujuannya agar untuk besok hari agar tidak kerepotan saat hendak pergi. Hal ini dilakukan pada hari biasa terlebih jika ingin pergi berhari-hari.


10. Enjoy your style.

cowok stylish  © 2016 brilio.net

foto: pinterest.com


Jika kamu merasa terbebani bahkan tidak suka menjaga penampilan pakaian di pagi hari, kemungkinan kamu bukanlah seorang yang benar-benar stylish. Kunci untuk berpakaian dengan baik dan terlihat baik adalah menikmati setiap prosesnya.