Brilio.net - Bukan rahasia lagi jika hampir semua model ternama mempunyai kulit indah yang bening dan glowing. Seringkali hal ini membuat banyak wanita merasa iri. Tak heran jika mereka akhirnya berlomba-lomba melakukan berbagai cara mendapatkan kulit bening dan glowing bak top model, mulai cara alami hingga yang menggunakan teknologi canggih.

Eh tapi Sobat Brilio tahu nggak sih, untuk mempunyai kulit bening dan glowing layaknya top model ternyata bisa didapatkan dengan beberapa langkah mudah dan murah. Cara ini lebih banyak menekankan kamu untuk menjaga pola hidup teratur dan sehat.

Jadi penasaran bukan? Yuk, simak enam langkah mudah mendapatkan kulit bening dan glowing bak model terkenal yang sudah dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (24/10).  

1. Perhatikan asupan makanan.

Kulit bening dan glowing bak top model, ini 6 langkah mudahnya berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Ungkapan 'you are what you eat' ternyata bukan hanya sekadar ungkapan saja. Asupan makanan yang kamu konsumsi ternyata memberi dampak cukup besar bagi kesehatan kulitmu. Bahkan bisa disebut jika makanan merupakan salah satu langkah penting mendapatkan kulit glowing, bening, dan tentunya bakal bikin iri banyak orang.

Jadi, pastikan kamu menjaga asupan makanan yang seimbang dan baik untuk kesehatan kulit seperti kacang-kacangan dengan kandungan vitamin E yang membantu mempertahankan kelembapan dan kelembutan kulitmu, serta menjaganya tetap terhidrasi. Selain itu, perbanyak juga sayur dan buah-buahan yang baik untuk kulit, juga makanan yang kaya akan omega-3.  

2. Berolahraga di luar ruangan.

Kulit bening dan glowing bak top model, ini 6 langkah mudahnya berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Olahraga memang mempunyai banyak manfaat bagi tubuh, termasuk kesehatan kulit. Namun berolahraga di luar ruangan ternyata memiliki lebih banyak manfaat bagi kesehatan kulitmu. Seperti diketahui, dengan mengeluarkan keringat, secara tidak langsung juga mengeluarkan racun dari dalam tubuh yang bisa saja terpendam di bawah kulit.

Rutin berolahraga juga dapat menjaga sirkulasi darah dalam tubuh menjadi lebih lancar, tidak terkecuali pada kulit. Berolahraga pagi hari dengan paparan sinar matahari dan udara segar ternyata sangat baik untuk kulitmu.

Kamu bisa melakukan beberapa olahraga di luar ruangan seperti jalan cepat, jogging, bersepeda hingga yoga di taman. Oh iya, jangan lupa gunakan sunscreen untuk melindungi kulit dari sina UVA dan UVB.

3. Skincare dan perawatan yang tepat.

Kulit bening dan glowing bak top model, ini 6 langkah mudahnya berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Penggunaan skincare dan melakukan perawatan kulit yang tepat juga menjadi langkah penting mendapatkan kulit bening dan glowing. Tidak dapat dipungkiri jika menggunakan produk skincare yang sesuai jenis kulit akan membantu menjaga kesehatan dan merawat kulitmu. Tentunya kamu harus melakukannya secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selain itu, melakukan perawatan kulit juga harus dilakukan sesuai dengan jenis kulitmu.

Memilih dan menggunakan skincare yang tepat untuk jenis kulitmu pasti akan memberi efek  maksimal. Kulit bening dan glowing natural pun akan kamu miliki jika melakukannya secara rutin.

Nah Sobat Brilio, setelah memilih skincare yang tepat, pastikan bahwa tempat membelinya juga menjamin keaslian produk. Bukan tanpa alasan, sekarang ini banyak produk skincare palsu yang justru bisa bikin kulitmu rusak. Nggak mau dong kulit cantikmu malah jadi rusak?

Nah di Indonesia ada Guardian Beauty & Health stores yang memberikan jaminan keaslian setiap produknya, sehingga kualitas pun selalu terjamin. Udah gitu, Guardian juga punya banyak promo. Spesial pada hari Kamis sampai Minggu, 25-28 Oktober 2018, kamu bisa belanja produk skincare sepuasnya di Guardian dengan potongan diskon 30%, berlaku untuk SEMUA produk SKINCARE. Ini kesempatan emas buatmu membawa pulang produk-produk skincare dengan harga cerdas di seluruh gerai Guardian Indonesia. Asyik banget bukan, bisa punya kulit mulus dan glowing tanpa perlu merogoh kocek dalam? Info selengkapnya bisa kamu cek di Instagram Guardian Indonesia.

Kulit bening dan glowing bak top model, ini 6 langkah mudahnya berbagai sumber


4. Hindari pemakaian sabun badan untuk muka.

Kulit bening dan glowing bak top model, ini 6 langkah mudahnya berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Langkah selanjutnya adalah menghindari pemakaian sabun badan untuk muka. Bukan tanpa alasan, kulit wajah memiliki lapisan pelindung alami bernama acid mantle yang membantu menjaga kelembapan kulit dan melawan bakteri. Nah, jika kamu terlalu sering mencuci wajah atau menggunakan sabun badan yang mengandung bahan alkaline, dapat menghilangkan lapisan pelindung berupa minyak tersebut dan menyebabkan kekeringan kulit wajah.

Kulit wajah yang kering dapat menyebabkan kerutan dan timbulnya jerawat. Untuk mendapatkan kulit glowing alami, kamu bisa memakai sabun muka lembut dengan PH-netral dan sabun muka bebas bahan kimia.

5. Tidur cukup.

Kulit bening dan glowing bak top model, ini 6 langkah mudahnya berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Meski terlihat sepele, nyatanya tidur yang cukup memberi efek besar pada kesehatan kulit. Hal ini karena selama tidur, sel-sel kulit dalam tubuh memperbaharui dirinya sendiri. Selain itu, peningkatan produksi kolagen juga terjadi saat kamu tidur. Kolagen ini membantu menjaga kulit terlihat sehat, muda dan cantik.

Penelitian yang diterbitkan dalam British Medical Journal menemukan bahwa orang-orang yang kurang tidur dinilai kurang menarik dibanding mereka yang mempunyai jam tidur normal dan cukup. Hal ini membuktikan bahwa 'beauty sleep' bukanlah sekadar mitos belaka.  

6. Hindari minuman beralkohol dan rokok.

Kulit bening dan glowing bak top model, ini 6 langkah mudahnya berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Langkah terakhir mendapatkan kulit mulus dan bening adalah dengan menjauhi minuman beralkohol dan rokok. Keduanya musuh terbesar bagi kulit yang bisa membuat kulit keriput dan terlihat lebih tua.

Merokok dapat mengiritasi kulit dan menghilangkan oksigen dan nutrisi pada kulit. Minuman alkohol juga merenggut nutrisi dari tubuh dan menyebabkan kulit kering serta bengkak pada mata.

Nah itu dia langkah-langkah mudah untuk mendapat kulit glowing dan bening bak top model. Simpel banget bukan?