Brilio.net - Kalau sudah suka apa saja bisa dilakukan untuk memenuhi hasratnya. Seperti Azusa Sakamoto, wanita asal Jepang ini rela merogoh kocek puluhan ribu dolar untuk berdandan dan menyulap kediamannya menjadi rumah Barbie. Azusa memang fans fanatik boneka betubuh ramping tersebut.

Azusa mengeluarkan uang sekitar USD 70.000 atau Rp 915 juta untuk memiliki 145 boneka, 40 pasang sepatu, 60 tas Barbie serta mengoleksi perabot, dan pernak-pernik Barbie untuk memenuhi setiap sudut rumahnya.

Perempuan yang berprofesi sebagai ahli kuku ini jatuh cinta dengan boneka Barbie sejak usia 15 tahun saat mendapatkan kotak makan bergambar Barbie. Kini selama 20 tahun terakhir, kecintaannya terhadap Barbie terus bertambah dan menjadi di luar kendali. Saking sukanya dengan boneka Barbie, Sakamoto mengaku segala sesuatu yang ia miliki harus bertemakan Barbie.

"Seluruh rumah saya ditutupi Barbie termasuk tempat tidur, karpet, hiasan dinding, dan jika ada sesuatu yang tidak bertema Barbie maka saya akan menandainya sendiri dengan stiker dan aksesori," tutur wanita berusia 34 tahun itu.

Sakamoto bahkan mengecat rambutnya dengan warna pink agar serasi dengan rumah yang sangat bernuansa feminin. "Setiap hari saya berpakaian dengan tema Barbie. Seluruh lemari dan rak penuh dengan sepatu, tas, dan cat kuku yang warnanya pink atau merah muda," aku Sakamoto.

Saat berkunjung ke Barbie Collectors Convention, cukup banyak pengunjung yang memuji dirinya mirip dengan Barbie. Walaupun begitu, perempuan ini mengaku kalau dirinya tak tertarik untuk menjadi Barbie manusia yang rela melakukan operasi plastik demi memiliki wajah cantik dan tubuh langsing.

"Semua orang terus-terusan meminta saya untuk berfoto dan memberitahu kalau saya terlihat seperti Barbie, tetapi saya tidak mencoba untuk menjadi Barbie, saya hanya suka mereknya," uajrnya.

Meskipun rumah wanita yang berdomisili di Los Angeles itu sudah seperti rumah Barbie, Sakamoto masih ingin menambah koleksinya. Ia juga mengaku tak menyesal telah menghabiskan uang puluhan juta untuk hidup dengan koleksi bertema Barbie. "Begitu saya mendapatkan gaji berikutnya saya langsung online dan membeli lebih banyak lagi," kata Sakamoto.

Penasaran seperti apa wajah Azusa Sakamoto dan koleksi Barbie yang ia miliki? Berikut kumpulan foto yang brilio.net rangkum dari Dailymail, Cosmopolitan dan akun Instagram miliknya, Kamis (8/9):

1. Ini dia wajah Azusa Sakamoto, fans fanatik Barbie.

Azusa Sakamoto © 2016 brilio.net



2. Sakamoto rela menghabiskan uang Rp 915 juta untuk mengoleksi pernak-pernik Barbie.

Azusa Sakamoto © 2016 brilio.net



3. Ia jatuh cinta dengan boneka Barbie sejak usia 15 tahun saat mendapatkan kotak makan bergambar Barbie.

Azusa Sakamoto © 2016 brilio.net



4. Sakamoto menghabiskan uang tersebut untuk membeli 145 boneka, 40 pasang sepatu, dan 60 tas Barbie.

Azusa Sakamoto © 2016 brilio.net



5. Lihat deh koleksi tas Sakamoto, identik dengan warna khas Barbie ya, pink.

Azusa Sakamoto © 2016 brilio.net



6. Ia juga mengubah gaya rambutnya menjadi merah muda sebagai bentuk rasa cintanya terhadap boneka Barbie.

Azusa Sakamoto © 2016 brilio.net



7. Sakamoto juga sering berpenampilan seperti Barbie.

Azusa Sakamoto © 2016 brilio.net



8. Nuansa rumah perempuan Jepang yang berprofesi sebagai ahli kuku ini benar-benar feminin ya?

Azusa Sakamoto © 2016 brilio.net



9. Ia juga membelanjakan uangnya untuk mendekor ulang rumahnya, belanja perabot rumah yang bertemakan Barbie, dan berbagai aksesori.

Azusa Sakamoto © 2016 brilio.net



10. Jika ada perabot yang tak bertema Barbie, maka ia akan menandainya sendiri dengan stiker dan aksesori.

Azusa Sakamoto © 2016 brilio.net