Rekomendasi 9 body serum lokal, bantu lembapkan kulit

Rekomendasi 9 body serum lokal, bantu lembapkan kulit

Brilio.net - Body serum merupakan salah satu rangkaian skincare harian yang wajib dilakukan untuk mempercantik penampilan tubuh. Memiliki tubuh dengan kulit yang sehat merupakan dambaan setiap orang, untuk itu mereka wajib menjaga kesehatan kulit mereka dengan menggunakan skincare.

Sama seperti wajah, tubuh juga butuh serum. Biasanya serum mengandung bahan aktif yang dapat mengatasi berbagai permasalahan kulit, seperti kering, kusam, dan sensitif. Body serum diformulasi dengan tekstur yang ringan, sehingga mudah meresap ke dalam kulit dengan cepat dan hasilnya bisa cepat terlihat.

"Serum mampu memberikan konsentrasi bahan aktif yang lebih tinggi daripada body lotion, sifat krim pada body lotion hanya dapat menjaga kesehatan kulit dari permukaan kulit," ujar Konsultant Dermatologis di London's Cranley Clinic, dr Ophelia Veraitch.

Veraitch mengatakan saat menggunakan body serum sebaiknya diikuti juga dengan produk body lotion. Sebab, cara itu akan membuat kulit kamu lebih sehat dan hasilnya lebih maksimal.

Cara menggunakan body serum juga sangat mudah. Cukup tuangkan body serum secukupnya ke telapak tangan kemudian oleskan ke seluruh tubuh. Diamkan beberapa menit kemudian lanjutkan dengan menggunakan body lotion.

"Memilih serum tubuh yang mengandung antioksidan seperti vitamin C akan membantu mencegah kerusakan akibat radikal bebas. Asam alfa hidroksi, seperti asam laktat dan asam salisilat, ideal untuk mencerahkan dan menghaluskan kulit sementara asam hialuronat mengenyalkan dan melembapkan," tuturnya.

Kali ini brilio.net akan merangkum body serum lokal yang bagus untuk mencerahkan wajah. Apa saja yah? Berikut ulasannya dikutip dari berbagai sumber, Selasa (15/2).

1. Mineral Botanica body serum insta white

Body serum lokal

foto: Instagram/@mineralbotanica

Rekomendasi body serum lokal yang pertama dari Mineral Botanica. Produk ini mengandung aloe barbadensis, glycerin, dan adansonia digitata extract yang dapat membantu melembapkan dan melembutkan kulit. Tak hanya itu, ada juga glutathione yang dapat menghambat pertumbuhan melanin sehingga kulit tak mudah mengalami hiperpigmentasi.

Produk ini memiliki empat varian, yakni forever, dancing rain, fruit bursts, dan orchid garden. Harga satu produk itu dibanderol Rp 115.000.

2. Whitelab brightening body serum

Body serum lokal

foto: Shopee/Whitelab Official Shop

Selanjutnya ada body serum produk dari Whitelab. Body serum ini mengandung collagen yang memiliki peran penting dalam meningkatkan elastisitas kulit dan mencegah tanda penuaan. Selain itu, ada juga kandungan niacinamide yang dapat mencerahkan, melembapkan, mengurangi tanda penuaan seperti noda hitam, garis halus, dan kerutan. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 70.350.

3. Venus antiaging body serum

Body serum lokal

foto: Shopee/Kimia Farma Official Store

Marcks venus body serum anti aging ini diformulasi dengan bHan alami yang mampu meresap ke dalam kulit tubih tanpa rasa lengket. Ada juga kandungan UV protection untuk membantu melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari dan radikal bebas. Selain itu, ada juga collagen dan red algae, berfungsi sebagai antiaging dan antioksidan yang membantu agar kulit tampak lebih sehat, lembut dan terasa kecang. Harga produk ini adalah Rp 23.800.

4. Azarine lightening tone up body serum

Body serum lokal

foto: Shopee/Azarine Cosmetics Official Shop

Body serum ini diformulasi dengan tujuh whitening active dari bahan herbal yang mengandung multivitamin dan UV protection. Ada juga kandungan kolagen, hyaluronic acid, glutathione, vitamin B3, mulberry dan yogurt yang dapat mencerahkan, sebagai antiaging, samarkan noda hitam, melembapkan, menghaluskan, dan melindungi kulit dari sinar UV. Harga produk ini adalah Rp 47.000.

5. Hanada brighten up body serum

Body serum lokal

foto: Shopee/Hanada Official Shop

Hanada brighten up body serum diperkaya dengan kandungan ekstrak buah bit dan vitamin C yang dapat mengangkat sel kulit mati, sehingga kulit terlihat lebih cerah, lembap, dan halus. Selain itu, body serum ini juga mengandung kolagen yang dapat memperbaiki tekstur kulit dengan mengencangkan kulit.

Kandungan UV protection dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Harga produk ini adalah Rp 219.000.

6. Grace and Glow body serum

Body serum lokal

foto: Shopee/Grace and Glow Official Shop

Body Serum ini memiliki wewangian dari parfum branded atau high end. Produk ini diformulasi dengan kandungan niacinamide yang memiliki antioksidan tinggi, bekerja sebagai agen untuk mencerahkan dan melembapkan kulit.

Ada juga kandungan galactomyces yang kaya akan vitamin dan amino acid yang dapat membantu menguatkan, mencerahkan dan menghaluskan kulit untuk kulit yang lebih cerah dan glowing. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 68.000.

7. Bhumi overnight body serum

Body serum lokal

foto: Shopee/Bhumi Official Shop

Produk ini merupakan inovasi pertama di Indonesia yang menghadirkan konsep exfoliating dalam body serum. Produk ini mengandung bahan natural exfoliator yang berasal dari 10% AHA yang terdiri dari gula dan susu, 5% enzim pepaya.

Produk ini menggabungkan fungsi body scrub, body cream dan body serum pada satu produk yang berkhasiat untuk mengangkat sel kulit mati, mencerahkan kulit, memberikan kelembapan maksimal, meregenerasi kulit, dan menutrisi kulit. Harga produk ini adalah Rp 299.000.

8. Roceo activewhite brightening and moisturizing body serum

Body serum lokal

foto: Shopee/Roceo Official Shop

Produk body serum ini diformulasi dengan bahan aktif yang tinggi sehingga mudah menyerap ke dalam kulit. Ada juga inovasi active white yang memiliki molekul nano yang dapat bekerja lebih efektif untuk mencerahkan kulit, meratakan warna kulit, melembapkan, dan melindungi kulit dari radikal bebas. Harga produk ini adalah Rp 98.000.

9. Hanasui body serum gel

Body serum lokal

foto: Shopee/Hanasui Official Shop

Body serum lokal yang terakhir adalah Hanasui body serum gel. Produk tersebut mengandung vitamin B3, betain anhydrous, allantoin, dan natural extract yang dapat melembapkan, menyegarkan, dan menutrisi kulit. Selain itu, Hanasui body serum gel juga kaya antioksidan yang dapat melindungi kulit dari efek buruk polusi. Harga produk ini adalah Rp 25.850.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES