Waxing dan shaving, mana lebih cocok untuk membersihkan bulu?

Waxing dan shaving, mana lebih cocok untuk membersihkan bulu?

Brilio.net - Bagi cewek, permasalahan soal bulu-bulu rambut di badan selalu jadi topik hangat untuk dibahas. Oleh sebab itu, banyak perempuan yang melakukan perawatan khusus untuk membersihkan bulu. Salah satu perawatan yang dipilih adalah waxing.

Co Founder Dandelion, Suviana mengatakan melakukan perawatan waxing merupakan hal yang penting untuk perempuan. Dibanding shaving, hasil waxing jauh lebih bersih dan lebih maksimal dibanding dengan shaving.

"Dari segi pertumbuhan bulu aja kalau shaving sekarang besok sudah numbuh lagi tapi kalau waxing bisa tahan sampai dua minggu," ujarnya saat ditemui media di Jakarta.

Selain itu, lanjutnya, dari segi alat cukurnya pun berbeda, kalau pakai pisau tumbuh (bulu) lebih tajam sementara dengan waxing lebih lembut karena dicabut dari akarnya.

"Dari segi dark skin, kadang orang kalau pakai shaver itu sebenarnya ada gesekan dan membuat kulit kita hitam tapi kalau waxing lebih aman dan biasanya diberikan whitening untuk memutihkan kulit ketiak," ucapnya.

Sementara itu, Suviana mengatakan setelah melakukan perawatan waxing ada hal-hal yang perlu diperhatikan. Seperti tidak boleh cuci pakai air hangat karena akan menimbulkan iritasi. Selain itu gunakan moisturizer agar lebih adem.

"Pakai pakaian ketat juga bisa bikin iritasi, karena setelah cukur pori-pori kita kebuka, biasanya lebih sensitif," pungkasnya.

()

(brl/vin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES