9 Urutan haircare rutin untuk atasi berbagai masalah rambut

9 Urutan haircare rutin untuk atasi berbagai masalah rambut

Brilio.net - Rambut adalah mahkota setiap orang. Oleh karena itu menjaga rambut agar tetap sehat dan terawat adalah suatu kewajiban. Setiap jenis rambut memerlukan perawatan yang tepat agar rambut terasa lembut, ringan, dan tetap sehat. Dengan perawatan rambut yang tepat, maka kesehatan rambut dan kulit kepala bisa selalu terjaga setiap hari.

Fungsi perawatan rambut tak hanya untuk membuat rambut tampak berkilau, tapi juga membuat rambut sehat dan halus. Seperti yang dilansir dari Healthline, rambut terdiri atas tiga lapisan. Dalam kondisi normal, minyak alami di lapisan luar rambut akan membantu melindungi lapisan dalam rambut. Namun terkadang beberapa faktor dapat menyebabkan rambut menjadi rusak.

Seperti diketahui, bagi sebagian orang merawat rambut dengan sampo saja kelihatannya sudah cukup. Namun ternyata permasalahan rambut tidak hanya bisa diselesaikan dengan sampo, tetapi juga membutuhkan peranan produk lain. Seperti wajah, rambut harus dirawat dengan baik agar tidak timbul berbagai masalah. Permasalahan yang umumnya terjadi diantaranya adalah rambut rontok, kusam, mengembang, serta berketombe.

Untuk mendapatkan rambut yang bagus, mencucinya saja tidak cukup. Dengan begitu, dibutuhkan haircare yang tepat agar hasilnya maksimal. Seperti urutan pemakaian skincare routine, perawatan rambut juga diterapkan sesuai urutan agar bekerja maksimal untuk kesehatan dan kecantikan rambut.

Berikut, sembilan haircare rutin untuk atasi berbagai masalah rambut yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis(5/5).

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES