9 Serum lokal untuk kulit berjerawat, harga terjangkau

9 Serum lokal untuk kulit berjerawat, harga terjangkau

Brilio.net - Saat ini, banyak serum lokal untuk kulit berjerawat yang dijual di pasaran. Ya, jerawat merupakan masalah kulit yang sering dialami oleh banyak orang. Bahkan dilansir dari Medical News Today, sebanyak 85 persen orang di Amerika Serikat mengalami jerawat antara usia 12 dan 24 tahun.

Jerawat merupakan kondisi kulit inflamasi kronis yang menyebabkan bintik-bintik dan jerawat di area wajah, bahu, leher, punggung. Masalah jerawat ini tak hanya dialami oleh semua usia mulai dari usia remaja hingga dewasa.

Penyebab munculnya jerawat karena adanya peradangan di dalam pori-pori yang tersumbat kotoran di permukaan kulit. Setiap orang memiliki pori-pori di wajah yang memiliki peran penting untuk mengeluarkan kelenjar minyak sehingga wajah tetap terhidrasi dan terjaga kelembapannya.

Namun ketika kelenjar minyak dibawah kulit memproduksi minyak berlebihan, pori-pori otomatis akan terbuka lebar. Hal itu menyebabkan mudahnya kotoran dan flek mati menyumbat folikel rambut sehingga terjadi peradangan di dalam kulit. Awalnya hanya muncul bintik-bintik, kemudian komedo dan bisa menyebar menjadi jerawat.

Untuk mengatasi masalah jerawat, kamu bisa menggunakan produk skincare khusus untuk jerawat. Misalnya saja serum. Produk serum dirancang mampu menembus kulit hingga bagian terdalam karena memiliki tekstur yang cair dan ringan.

Serum biasanya mengandung lebih banyak bahan manfaat yang ditargetkan seperti kolagen, agen pencerah, antioksidan, nutrisi dan vitamin daripada pelembab dan biasanya diterapkan pada kulit setelah pembersihan dan pengencangan, tetapi sebelum pelembab.

Serum memiliki banyak jenisnya yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit. Serum juga ada yang dari produk lokal dan juga produk luar. Mulai dari untuk mencerahkan, melembapkan, mengatasi masalah jerawat, hingga mengecilkan pori-pori.

Nah kali ini brilio.net akan merangkum serum lokal untuk kulit berjerawat seperti dilansir dari berbagai sumber.

1. Natasha Moist Tea Tree Serum

serum lokal untuk kulit berjerawat

foto: Shopee/Natashaskin

Serum lokal untuk kulit berjerawat pertama adalah Natasha Moist Tea Tree Serum. Seperti namanya, produk ini mengandung tea tree oil yang kaya akan anti mikroba dan anti inflamasi. Produk ini cocok digunakan untuk kamu yang memiliki masalah kulit berminyak dan juga berjerawat.

Produk Natasha by dr Fredi Setyawan ini Moist Tea Tree Serum ini dibuat dengan teknologi canggih sehingga mampu meresap ke dalam kulit terdalam tanpa membuat iritasi. Harga produk ini adalah Rp Rp 73.515.

2. Noera Acne Fight Serum

serum lokal untuk kulit berjerawat

foto: Shopee/Noera Beauty Care

Produk serum ini diformulasi untuk membantu kulit berjerawat. Di dalam Noera Acne Fight Serum, terkandung silanediol salicylate dan ekstrak centella yang dapat membantu merawat kulit berjerawat. Selain itu juga ada kandungan lidah buaya dan sodium hyaluronate yang dapat menutrisi kulit. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp 159 ribu.

3. J-Glow Skin Refining Serum

serum lokal untuk kulit berjerawat

foto: Shopee/J-Glow Beauty Care

Produk selanjutnya dari J-Glow Skin Refining Serum. Serum ini diperkaya dengan bahan aktif dan ekstrak alami seperti niacinamide, salicylic acid, scutellaria baicalensis root extract, dan melia azadirachta leaf extract yang mampu mengatasi kulit berjerawat sekaligus membantu melembapkan kulit dan membantu menghilangkan noda bekas jerawat. Harga produk ini adalah Rp 150 ribu.

4. Somethinc 2% BHA Salicylic Acid Liquid Perfector

serum lokal untuk kulit berjerawat

foto: Shopee/Somethinc Official Shop

Serum Somethinc 2% BHA Salicylic Acid Liquid Perfector ini diformulasi untuk kamu yang memiliki masalah kulit berjerawat. Dalam serum ini terkandung seboclear yang dapat mengatasi kulit berminyak dan berjerawat, kandungan natural soother dapat dapat mengurangi peradangan akibat jerawat, menjaga hidrasi kulit, dan melindungi kulit dari skin barrier, dan kandungan salicylic acid sebagai anti bakterial yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati di wajah, membersihkan pori-pori hingga lapisan terdalam, dan mengontrol produksi sebum di wajah. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp 119 ribuan.

5. Breylee Acne Treatment Serum

serum lokal untuk kulit berjerawat

foto: Shopee/Breylee Indonesia Official Shop

Rekomendasi serum lokal untuk kulit berjerawat selanjutnya adalah dari Breylee Acne Treatment Serum. Produk ini diperkaya dengan kandungan ekstrak daun camellia sinensis dan ekstrak tumbuhan lainnya. Kandungan tersebut berfungsi untuk mengontrol produksi minyak di wajah, dapat membantu menyegarkan wajah, mengobati jerawat meradang, mengecilkan pori-pori, menenangkan kulit, serta memperbaiki tekstur kulit yang tidak merata akibat jerawat. Harga produk ini adalah Rp 80 ribu.

6. Wardah Acnederm Acne Care Serum

serum lokal untuk kulit berjerawat

foto: Shopee/Wardah Official Shop

Wardah Acnederm Acne Care Serum diformulasi dengan kandungan tea tree oil, salicylic acid, dan azeclair yang bermanfaat untuk mengurangi produksi minyak di wajah, mencerahkan wajah, menyamarkan bekas jerawat, menenangkan kulit, membantu melawan bakteri penyebab jerawat, dan menyamarkan noda bekas jerawat. Harga Wardah Acnederm Acne Care Serum adalah Rp 61.500.

7. Scarlett Whitening Acne

serum lokal untuk kulit berjerawat

foto: Shopee/Scarlett Whitening Official Shop

Ada juga produk Scarlett Whitening Acne yang mengandung vitamin C, salicylic acid, jeju centella asiatica, dan tea tree leaf water yang berfungsi untuk membantu menenangkan kulit, mengatasi kulit berjerawat, kandungan antioksidan di dalamnya juga dapat mengontrol produksi minyak di wajah. Harga produk ini adalah Rp 75 ribu.

8. Whitelab Acne Calming Serum

serum lokal untuk kulit berjerawat

foto: Shopee/Whitelab

Banyak kandungan yang terdapat dalam Whitelab Acne Calming Serum yang masing-masing memiliki manfaat yang bagus untuk kulit berjerawat. Antara lain, tea tree yang dapat yang dapat mengontrol produksi minyak di wajah, hexamidine yang dapat melawan bakteri penyebab jerawat, mugwort bermanfaat untuk menenangkan kulit, dan cica yang kaya akan bioactives sehingga mampu menenangkan kulit iritasi, melembapkan, dan mencerahkan kulit. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp 78 ribuan.

9. Ms Glow Acne Serum

serum lokal untuk kulit berjerawat

foto: Shopee/MS Glow Official Shop

Rekomendasi serum lokal untuk kulit berjerawat yang terakhir ada dari Ms Glow Acne Serum. Produk ini mengandung banyak bahan aktif dan ekstrak alami yang dapat mengontrol minyak berlebih serta mencegah timbulnya jerawat baru di kulit. Serum ini juga ampuh menghilangkan komedo membandel yang mengganggu tampilan kulitmu. Harga Ms Glow Acne Serum adalah Rp 150 ribu.


(brl/guf)

tags

Advertising
Advertising
STORIES