9 Rekomendasi skincare penghilang jerawat, mulus tanpa bekas

9 Rekomendasi skincare penghilang jerawat, mulus tanpa bekas

Brilio.net - Rekomendasi skincare penghilang jerawat saat ini banyak sekali dijual di pasaran. Apalagi ditambah dengan tren skincare yang sedang melanda dunia kecantikan belakangan tahun terakhir, penggunaan skincare jadi salah satu solusi untuk mengatasi masalah di wajah, salah satunya jerawat.

Membahas mengenai jerawat, pasti hampir semua orang pernah mengalaminya. Penyebab jerawat sendiri karena folikel rambut yang tersumbat oleh minyak dan sel kulit mati. Hal itu pun menyebabkan muncul benjolan halus yang disebut jerawat. Jerawat tak hanya muncul di wajah tapi juga di leher, dada, dan punggung.

Propionibacterium acnes merupakan nama bakteri yang hidup di kulit dan berkontribusi terhadap infeksi jerawat. Dilansir dari medicalnewstoday, para peneliti asal Amerika Serikat menyatakan tingkat keparahan jerawat bergantung pada jenis bakteri.

Kamu bisa mengatasi jerawat dengan berbagai cara. Misalnya dengan menggunakan bahan-bahan alami hingga menggunakan skincare penghilang jerawat. Dilansir dari mayoclinic, ada beberapa bahan aktif dalam skincare yang dapat mengatasi masalah jerawat seperti resorcinol, benzoil peroksida, asam salisilat, sulphur, dan asam azelaic, dan retin-A.

Semua bahan aktif itu dapat membunuh bakteri pada wajah, mengontrol produksi kelenjar minyak, menghilangkan jerawat, memperkuat sel-sel yang melapisi folikel, dan memiliki sifat antiinflamasi dan antibakteri untuk kulit wajah.

Lantas skincare untuk penghilang jerawat apa saja yang bisa kamu gunakan? Berikut ulasannya seperti dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (19/1).

1. Mugwortella Charcoal Deep Pore Cleansing

Rekomendasi skincare penghilang jerawat

foto: Shopee/Somethinc Official Store

Bagi kamu yang memiliki masalah pada jerawat, kamu bisa menggunakan masker atau clay mask dari brand Somethinc. Produk mugwortella charcoal deep pore cleansing ini mengandung banyak bahan aktif yang masing-masing dari bahan itu memiliki manfaat yang luar biasa untuk kulit wajah.

Kandungan mugwort dalam masker wajah ini dapat mengatasi peradangan akibat jerawat dan dapat memperkuat skin carrier. Ada juga kandungan centella asiatica yang dapat membantu mengurang bruntusan, meresakan jerawat, dan menenangkan kulit yang iritasi. Bamboo charcoal dapat meningkatkan penyerapan kotoran, serta minyak berlebih di kulit dan meluruhkan sel kulit mati.

Selain itu, produk ini juga diperkaya dengan tujuh kandungan bahan natural seperti lumpur laut mati, ekstrak biji strawberry, bentonite clay, dan kaolin yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati, menghidrasi kulit, memiliki sifat anti inflamasi, hingga melembutkan kulit wajah.

Cara menggunakan produk ini, aplikasikan Mugwortella Charcoal Deep Pore Cleansing dengan aplikator ke area wajah dan leher secara merata. Diamkan 10 menit sampai masker menyerap sempurna setelah itu bilas dengan air. Lakukan perawatan ini satu sampai dua kali dalam minggu. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 89 ribu.

2. Sensatia Botanicals Tea Tree & Lemon Facial C-Serum

Rekomendasi skincare penghilang jerawat

foto: Shopee/Sensatia Botanicals Official Shop

Serum ini dibuat khusus untuk mengatasi kulit berminyak dan berjerawat. Produk ini mengandung ekstrak kakadu plum yang tinggi akan vitamin C dan dapat membantu memperbaiki tekstur dan elastisitas kulit. Minyak tea tree merupakan perawatan alami untuk kulit berjerawat, selain itu minyak lemon berpotensi mencerahkan kulit wajah.

Produk ini bisa digunakan dua kali sehari saat pagi dan malam. Caranya cukup diaplikasikan ke wajah dan leher secara merata setelah menggunakan toner. Harga produk ini dibanderol Rp 180 ribu.

3. The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Foaming Face Wash

Rekomendasi skincare penghilang jerawat

foto: Shopee/The Body Shop Official Store

Untuk kamu yang memiliki kulit jerawat bisa mengatasi masalah tersebut dengan Tea Tree Skin Clearing Foaming Face Wash dari The Body Shop. Produk ini diperkaya dengan community trade tea tree oil dari Kenya. Pembersih wajah itu dapat membantu membersihkan wajah tanpa membuat kulit kering. Kulit akan terasa lebih bersih dan glowing. Produk ini juga dapat mengatasi masalah jerawat dan mengurangi produksi minyak di wajah.

Cara penggunaannya, pertama-tama kamu perlu membasahi wajah dengan air. Setelah itu tekan dua pump Tea Tree Skin Clearing Foaming Face Wash, aplikasikan ke wajah secara merata dengan gerakan memutar. Setelah itu bilas dengan air bersih. Untuk mencoba produk ini, kamu perlu merogoh kocek Rp 189 ribu.

4. Luxcrime Charcoal Mint Mud Mask

Rekomendasi skincare penghilang jerawat

foto: Shopee/Luxcrime Official Shop

Produk masker ini jadi salah satu yang terlaris karena kolaborasi dengan selebgram Awkarin. Charcoal Mint Mud Mask dibuat dengan kandungan niacinamide, kaolin, dan bentonite yang dapat menyerap kotoran akibat jerawat, mencerahkan, melembapkan wajah, mengecilkan pori-pori, dan membuat wajah lebih sehat dan segar.

Cara menggunakan produk ini cukup aplikasikan ke wajah dalam keadaan bersih. Kemudian diamkan selama 15-20 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih. Harga produk ini dibanderol dengan harga Rp 139 ribu.

5. Emina Ms.Pimple Acne Solution Moisturizing Gel

Rekomendasi skincare penghilang jerawat

foto: Shopee/Emina Official Shop

Meskipun wajah berminyak dan berjerawat, namun harus tetap diberi pelembap. Kandungan dalam pelembap biasanya dapat mengatasi berbagai masalah kulit di wajah. Pada produk Emina ini, pelembap untuk kulit berjerawat dibuat dalam bentuk gel. Memiliki kandungan witch hazel dan rosebay willowherb extract dapat mengurangi kemerahan pada kulit dan mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

Selain itu, produk ini juga dapat membantu mengangkat kotoran dan minyak berlebih pada wajah dan membuat kulit lebih segar. Cara menggunakan produk ini cukup aplikasikan pada wajah setelah menggunakan serum. Harga produk ini dibanderol Rp 24 ribu.

6. Erha21 Acne Spot Gel

Rekomendasi skincare penghilang jerawat

foto: Shopee/Erha Official Store

Bagi kamu yang memiliki jerawat di wajah, kamu bisa menggunakan Acne Spot Gel ini. Produk tersebut diformulasi dengan kandungan BHA dan Sulfur gel yang ampuh mengatasi jerawat dan mencegah noda bekas jerawat, mengontrol minyak berlebih, dan memiliki sifat anti inflamasi sehingga aman digunakan sehari-hari tanpa menimbulkan iritasi.

Cara pakainya cukup oleskan tipis di area jerawat atau noda bekas jerawat dan biarkan hingga mengering. Kamu bisa gunakan dua sampai tiga kali sehari untuk hasil yang maksimal. Harga produk ini dibanderol Rp 64.900.

7. Npure Spot Treatment Acne Spot

Rekomendasi skincare penghilang jerawat

foto: Shopee/Npure Official Shop

Produk ini mengandung oryza sativa barn extract, boswellia serrata resin extract, dan madu yang berfungsi melawan bakteri penyebab jerawat tanpa menyebabkan iritasi.

Kandungan dalam produk itu juga diperkuat dengan kandungan salicylic acid dan sulfur sebagai acne treatment rekomendasi FDA untuk mengatasi jerawat. Kandungan centella asiatica extract pada produk ini memberikan efek menenangkan dan dapat mengurangi kulit kemerahan.

Selain itu, diperkaya juga dengan kandungan zinc PCA, niacinamide, dan calamine yang membantu membersihkan pori-pori dari kotoran dan mengurangi minyak berlebih.

Cara menggunakannya, bersihkan wajah kemudian aplikasikan produk tersebut setelah menggunakan rangkaian skincare. Untuk hasil maksimal, kamu bisa gunakan produk ini dua kali sehari. Harga produk ini dibanderol Rp 69 ribu.

8. YOU AcnePlus Skin Defense Moisturizer

Rekomendasi skincare penghilang jerawat

foto: Shopee/YOU Official Shop

Krim pelembap ini mengandung centella asiatica, herbal fusion actives, allantoin, niacinamide, dan panthenol. Semua kandungan ini memiliki manfaat yang bagus untuk kulit wajah. Seperti meredakan peradangan, sebagai anti bakteri, menyamarkan kemerahan akibat jerawat, menambahkan tampilan pori-pori, membantu penyembuhan jerawat, memperbaiki tekstur kulit wajah, hingga meredakan inflamasi.

Cara menggunakannya sangat mudah, aplikasikan secukupnya pada wajah yang telah dibersihkan setiap pagi dan malam hari.
Untuk hasil yang optimal gunakan rangkaian perawatan wajah Acne Plus secara teratur. Harga produk ini adalah Rp 64 ribu.

9. Whitelab Acne Calming Serum

Rekomendasi skincare penghilang jerawat

foto: Shopee/Whitelab Official Shop

Rekomendasi skincare penghilang jerawat yang terakhir adalah White Lab Acne Calming Serum. Produk ini diperkaya dengan berbagai bahan aktif seperti mugwort berasal dari Kepulauan Jeju yang kaya akan bioactives yang dapat membantu menenangkan kulit dan memberikan kelembapan.

Kandungan cica yang kaya akan bioactives antioksidan membantu menenangkan kulit yang iritasi atau kemerahan, membantu meningkatkan penyembuhan jaringan yang terluka, melembapkan kulit, serta membantu mencerahkan kulit. Tea tree merupakan natural antibacterial yang sekaligus dapat melawan minyak berlebih pada wajah. Dan juga hexamidine merupakan antibakteri yang dapat melawan bakteri penyebab jerawat tanpa mengeringkan kulit wajah.

Cara pakai produk ini teteskan dua sampai tiga tetes White Lab Acne Calming Serum pada kulit yang telah dibersihkan secara merata. Gunakan pagi dan malam hari sebelum menggunakan krim wajah. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 87 ribu.


(brl/guf)

tags

Advertising
Advertising
STORIES