9 Manfaat masker tomat untuk wajah dan cara membuatnya

9 Manfaat masker tomat untuk wajah dan cara membuatnya

Brilio.net - Perawatan kulit wajah kini tidak perlu repot-repot pergi ke salon ataupun klinik kecantikan. Perawatan kulit bisa kamu lakukan hanya dengan duduk cantik di dalam rumah saja. Kamu bisa merawat kulit wajah menggunakan buah tomat. Diketahui, manfaat masker tomat untuk wajah bisa melawan efek radikal bebas, lho.

Buah tomat yang ada di sekitar, memiliki kandungan antioksidan alami yaitu likopen. Likopen inilah yang bisa mengatasi dan melindungi kulit dari efek radikal bebas. Tidak hanya memiliki kandungan likopen saja, kandungan antioksidan lainnya seperti polifenol, chlorogenic acid, dan naringenin bisa kamu temukan di dalam tomat. Kandungan lainnya seperti vitamin C, vitamin A, vitamin B, kalium, dan magnesium sangat bagus untuk kesehatan apabila dikonsumsi setiap hari.

Dengan segudang kandungannya, buah tomat tidak hanya dikonsumsi saja. Melainkan bisa kamu manfaatkan untuk kecantikan kulit wajah. Kamu bisa membuat masker tomat dan mengkombinasikannya dengan berbagai bahan. Dengan begitu masker tomat untuk wajah bisa memberikan segudang manfaat.

Nah, lantas apa saja manfaat masker tomat untuk wajah? Berikut ini telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (22/3).

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES