9 Cara memutihkan wajah pria secara alami, praktis dan mudah

9 Cara memutihkan wajah pria secara alami, praktis dan mudah

Brilio.net - Memiliki wajah putih, sehat, dan glowing tidak hanya menjadi dambaan para wanita saja, namun pria juga mendambakan wajah putih, bersih bahkan glowing. Wajah glowing bisa kamu dapatkan dengan berbagai cara. Cara memutihkan wajah pria bisa menggunakan bahan-bahan alami.

Wajah putih bagi pria bisa meningkatkan rasa percaya diri. Dengan lebih memperhatikan wajah bagi pria tidak ada salahnya. Justru merawat wajah bisa memberikan sejumlah manfaat seperti wajah menjadi sehat dan membuat kamu lebih percaya diri.

Tetapi perawatan wajah terkadang enggan dilakukan oleh pria karena menguras kantong dan sebagian pria merasa malu. Padahal melakukan perawatan wajah tidak harus dilakukan di klinik kecantikan. Kamu bisa melakukan perawatan hanya dengan duduk manis di rumah saja.

Terdapat beberapa bahan alami yang bisa kamu lakukan untuk memutihkan wajah. Bahan-bahan ini sangat mudah untuk dijumpai dan kamu tidak perlu mengeluarkan banyak biaya. Nah, berikut ini cara memutihkan wajah pria secara alami sebagaimana brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (15/3).

1. Madu dan yogurt.

Cara memutihkan wajah pria secara alami Berbagai sumber

foto: Freepik

Bahan pertama yang bisa digunakan untuk memutihkan wajah pria secara alami yaitu madu dan yogurt. Yogurt memiliki kandungan yang hampir sama dengan susu. Sehingga mempunyai manfaat yang tidak berbeda jauh dengan susu.

Caranya cukup dengan mencampurkan yogurt dan madu. Setelah itu jadikan campurkan yogurt dan madu sebagai masker. Diamkan selama 15 sampai 20 menit dan bilas dengan air bersih.

2. Madu dan susu.

Cara memutihkan wajah pria secara alami Berbagai sumber

foto: Pixabay/couleur

Cara membuat madu dan susu untuk memutihkan wajah pria yaitu campurkan 1 sdm madu dan beberapa tetes susu full cream. Aduk secara merata dan aplikasikan ke wajah. Diamkan hingga 15 sampai 20 menit dan bilas dengan air bersih.

3. Madu dan putih telur.

Cara memutihkan wajah pria secara alami Berbagai sumber

foto: Pixabay/stevebuissinne

Jika sebelumnya ada madu dengan yogurt, madu dengan susu, cara selanjutnya kamu bisa mencampurkan madu, putih telur dengan tepung beras. Putih telur memiliki kandungan yang bisa membantu untuk mencerahkan wajah secara alami. Penggunaan putih telur dengan madu dan tepung beras bisa membuat wajah kamu menjadi putih secara merata.

Caranya pun sangat mudah yaitu campurkan 1 telur putih telur dan madu secukupnya. Lalu campurkan tepung beras aduk hingga mengental. Oleskan masker ke wajah dan diamkan selama 15 menit. Langkah akhir yakni bilas dengan air biasa.

4. Madu dan jeruk nipis.

Cara memutihkan wajah pria secara alami Berbagai sumber

foto: Pixabay/congersedign

Cara memutihkan wajah pria bisa dengan menggunakan madu dan jeruk nipis. Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang membantu mencerahkan kulit. Namun dalam penggunaannya, kamu harus berhati-hati terlebih lagi apabila memiliki kulit sensitif. Bagi kulit sensitif, jeruk nipis dapat menimbulkan efek seperti kulit iritasi dan terasa terbakar.

Sedangkan madu memiliki manfaat yang dapat menutrisi kulit dengan baik karena adanya kandungan vitamin dan mineral.

Sediakan dua sdm madu dan beberapa tetes perasan jeruk nipis. Campurkan dan oleskan merata ke wajah.

5. Madu dan nanas.

Cara memutihkan wajah pria secara alami Berbagai sumber

foto: Pixabay/security

Masih menggunakan bahan utama madu. Namun kali ini madu dipadupadankan dengan buah nanas. Buah nanas memiliki kandungan enzim bromelain yang bermanfaat untuk mengelupaskan kulit mati dan membantu merangsang sel untuk membentuk lapisan kulit baru. Dengan begitu kulit tampak cerah.

Sediakan 1 sdm nanas yang sudah diparut dan 1 sdt madu murni. Campurkan dan aplikasikan pada wajah. Diamkan kurang lebih 10 sampai 15 menit. Lalu bersihkan dengan air dan cuci muka dengan menggunakan facial wash.

6. Tepung beras dan putih telur.

Cara memutihkan wajah pria secara alami Berbagai sumber

foto: Pexels/felicitytai

Putih telur memiliki manfaat yang bisa mengatasi permasalahan wajah seperti membasmi komedo pada wajah. Sedangkan tepung beras memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit wajah.

Sediakan 1/4 tepung beras dan dua butir putih telur. Campurkan tepung beras dan putih telur. Campurkan hingga merata dan kemudian oleskan ke wajah. Kemudian jangan langsung bilas, diamkan hingga 30 menit. Dan baru lah bilas dengan air bersih.

7. Tepung beras dan timun.

Cara memutihkan wajah pria secara alami Berbagai sumber

foto: Pixabay/stevebuissinne

Cara memutihkan wajah pria selanjutnya masih dengan menggunakan tepung beras. Tepung beras bisa dikombinasikan dengan mentimun. Mentimun memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit wajah.

Sediakan sendok makan mentimun yang sudah dihaluskan. Campurkan mentimun dengan tepung beras. Oleskan bahan tersebut ke wajah dan bilas dengan air.

8. Pepaya dan pisang.

Cara memutihkan wajah pria secara alami Berbagai sumber

foto: Pixabay/stocksnap

Buah pepaya dan pisang memiliki fungsi untuk mengangkat sel kulit mati. Sedangkan buah pisang berguna untuk melembapkan, mencerahkan, dan menghaluskan wajah. Pisang dan pepaya jika digabungkan bisa digunakan untuk mencerahkan wajah pria.

Cara selanjutnya kamu bisa menggunakan buah-buahan seperti pepaya dan pisang. Caranya yaitu dengan mencampurkan buah buah pepaya dan pisang yang sudah dihaluskan. Selanjutnya campurkan kedua buah tersebut tanpa menggunakan air. Oleskan secara merata ke wajah kurang lebih 20 menit dan bilas dengan air.

9. Bengkoang.

Cara memutihkan wajah pria secara alami Berbagai sumber

foto: Freepik

Bengkoang memiliki berbagai manfaat yang bisa digunakan untuk memutihkan wajah secara alami. Maka dari itu bengkoang menjadi salah satu bahan yang dapat diandalkan memutihkan wajah pria. Di dalam bengkoang terdapat berbagai nutrisi yang sangat berguna untuk kulit karena adanya kandungan vitamin B dan vitamin C.

Caranya yaitu sediakan satu buah bengkoang. Cuci terlebih dahulu bengkoang yang akan digunakan. Parut daging bengkoang dan peras bengkoang tanpa menambahkan air. Kemudian diamkan perasan air hingga mengendap. Air bengkoang yang sudah mengendap, kemudian dijadikan masker.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES