9 Cara membuat sabun wajah untuk kulit berminyak, mudah dilakukan

9 Cara membuat sabun wajah untuk kulit berminyak, mudah dilakukan

Brilio.net - Kamu memiliki kulit berminyak? Kulit berminyak memang cenderung agak sulit untuk memilih jenis perawatan wajah yang cocok. Selain sulit menemukan produk yang cocok, memiliki jenis kulit berminyak juga cukup berhati-hati dalam memilih produk perawatan.

Jika salah memilih produk perawatan, justru bisa membuat kulit wajah kamu semakin berminyak. Sebagai permulaan perawatan wajah untuk kulit berminyak, banyak orang yang memilih produk sabun wajah.

Nah, sabun wajah untuk kulit berminyak ini terkadang menggunakan berbagai macam bahan kimia. Agar kulit berminyak kamu terhindar dari efek tidak cocok, kamu bisa lho membuat sabun wajah untuk kulit berminyak dari bahan alami.

Cara membuat sabun wajah untuk kulit berminyak ini cukup mudah dan praktis dilakukan. Kamu cukup memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di sekitarmu sebagai bahan utamanya.

Perlu kamu ketahui, mencuci muka menggunakan sabun wajah merupakan salah satu perawatan wajah yang penting dan tidak boleh terlupakan. Hal ini dikarenakan kulit kita setiap hari terkena paparan seperti debu, kotoran, dan polusi yang menempel pada wajah.

Maka dari itu dengan membersihkan wajah menggunakan sabun dapat membantu menghilangkan berbagai kotoran dan membuat wajah kamu tampak lebih segar. Bahkan tidak hanya membuat wajah menjadi segar, kesehatan kulit juga terjaga dengan baik dan kulit terhidrasi.

"Mencuci wajah dengan benar dapat membersihkan pori-pori dari kotoran dan mencegah terjadinya penumpukan kotoran yang memungkinkan produksi minyak mencapai permukaan kulit tanpa menghambat dan mengurangi munculnya jerawat. Dan itu membuat kulit tampak lebih bercahaya dan sehat," jelas Dr. Ajay Rana, Dokter kulit dan kecantikan, dikutip brilio.net dari Health Shots, Rabu (27/4).

Nah, maka dari itu membersihkan wajah menjadi rutinitas perawatan yang penting karena memberikan sejumlah manfaat sepreti mencerahkan wajah. Maka dari untuk mendapatkan sabun cuci muka untuk kulit berminyak, kamu tidak perlu membelinya. Kamu bisa membuat sendiri sabun wajah untuk kulit berminyak dari bahan alami.

Berikut ini cara membuatnya, sebagaimana brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (27/4).

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES