8 Manfaat serum Wardah, efektif mencerahkan wajah

8 Manfaat serum Wardah, efektif mencerahkan wajah

Brilio.net - Serum salah satu rangkaian skincare yang wajib digunakan. Serum sendiri merupakan cairan yang mengandung bahan aktif untuk menjaga kesehatan kulit. Serum juga digunakan sebagai pelengkap untuk membuat penggunaan skincare memiliki hasil yang maksimal.

Kini menjadi kebutuhan dasar bagi setiap orang yang ingin merawat kesehatan kulit wajah, banyak brand yang merilis serum dengan manfaat dan keunggulan masing-masing. Salah satu brand kecantikan yang punya koleksi serum adalah Wardah. Serum Wardah sendiri memiliki banyak varian yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan jenis kulit kamu.

Pemakaian serum biasanya setelah membersihkan wajah dengan facial wash dan toner. Setelah menggunakan serum Wardah, kamu wajib menggunakan pelembap agar manfaat dari serum dan pelembap itu terlihat. Penggunaan pelembap juga berfungsi untuk mengunci serum agar bekerja dengan meresap. Kemudian dilanjutkan dengan rangkaian skincare yang lain, salah satunya sunscreen.

Serum sendiri punya banyak manfaat untuk mencegah munculnya flek hitam, mencerahkan wajah, membantu skincare bekerja lebih maksimal, dan masih banyak lagi. Hal yang sama juga bisa didapat dari serum Wardah.

Lantas, apa saja manfaat serum Wardah bagi kulit wajah? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (5/1), berikut ulasan lengkap delapan manfaat serum Wardah.

1. Wardah Lightening Serum Ampoule.

Manfaat serum Wardah berbagai sumber

foto: Shopee/wardahofficial

Serum Wardah yang pertama adalah Wardah Lightening Serum Ampoule. Serum ini punya advance niacinamide yang lebih banyak dibanding produk serum lain. Varian serum ini dapat membantu kerja skincare lainnya lebih efektif. Bahan yang terkandung dalam serum ini juga diformulasikan untuk mengatasi masalah kulit.

Serum ini diformulasikan untuk meratakan warna kulit, mencerahkan kulit dengan proses natural, menyamarkan bekas jerawat, meratakan warna kulit, meningkatkan kelembapan kulit, meningkatkan elastisitas kulit, dan mengurangi sebum. Cara menggunakannya, cukup oleskan lembut pada kulit yang telah dibersihkan pagi dan malam hari, kemudian dilanjutkan dengan menggunakan pelembap.

2. Wardah C Defense Serum.

Manfaat serum Wardah berbagai sumber

foto: Shopee/wardahofficial

Bagi kamu yang masih remaja dan ingin menggunakan rangkaian perawatan skincare, salah satu yang bisa dipilih adalah penggunaan Wardah C Defense Serum. Serum ini mengandung Hi-Grade Vitamin C yang memiliki manfaat mencerahkan dan mengenyalkan kulit wajah.

Selain itu, serum ini dapat memperlambat proses pembentukan melanin pada kulit, menjaga elastisitasnya, serta melindungi kulit dari efek radikal bebas. Efek yang bisa didapatkan dari menggunakan serum ini adalah wajah lebih sehat dan segar. Noda hitam pun jadi tersamarkan.

3. Wardah Hydra Rose Micro Gel Serum.

Manfaat serum Wardah berbagai sumber

foto: Shopee/wardahofficial

Rekomendasi serum Wardah selanjutnya adalah Wardah Hydra Rose Micro Gel Serum. Serum ini dapat membantu mengembalikan skin barrier yang rusak dan menjaga kelembapan kulit hingga 72 jam.

Selain itu, masih ada banyak manfaat yang didapatkan dari penggunaan serum ini. Wardah Hydra Rose Micro Gel Serum bisa memberi efek menenangkan kulit, kulit jadi lebih halus dan lembap, serta melindungi kulit dari polusi, paparan sinar matahari, dan stres.

Cara menggunakan serum ini dengan menuangkan secukupnya ke telapak tangan yang bersih, lalu tepukan pada seluruh area wajah dan leher. Tepuk-tepuk secara perlahan dan biarkan hingga meresap.

4. Wardah Purifying Facial Serum.

Manfaat serum Wardah berbagai sumber

foto: Shopee/cosmemurah

Wardah Purifying Facial Serum mengandung ekstrak rumput laut yang dapat melembapkan wajah dan mengontrol produksi minyak berlebih. Selain itu, menggunakan serum ini secara rutin akan membuat wajah lebih glowing, pori-pori wajah mengecil dan mengatasi komedo.

Cara menggunakan produk ini sangat mudah dengan menuangkan secukupnya ke telapak tangan, kemudian oleskan ke wajah sambil ditepuk-tepuk agar serum meresap. Gunakan rangkaian skincare lainnya agar hasilnya maksimal.

5. Wardah Renew You Anti Aging Intensive Serum.

Manfaat serum Wardah berbagai sumber

foto: Shopee/wardahofficial

Masalah penuaan jadi salah satu yang perlu diperhatikan, apalagi seiring bertambahnya usia. Oleh sebab itu perlu untuk melakukan perawatan kecantikan agar terhindar dari tanda-tanda penuaan. Salah satu tanda-tanda penuaan adalah munculnya flek hitam dan kerutan di area wajah.

Wardah Renew You Anti Aging Intensive Serum ini mampu mengatasi 10 masalah tanda penuaan, seperti kulit kendur, kerutan, flek hitam, dan masih banyak lagi. Mengandung ekstrak stem cell apel, serum ini juga membantu melindungi kulit dari terpaan sinar UV dan polusi.

Ada juga kandungan peptide untuk merangsang pembentukan kolagen. Kandungan tersebut berfungsi untuk memperbaharui sel kulit. Hasilnya, kulit bisa jadi lebih kencang dan terlihat lebih muda.

6. Wardah Intense Brightening Essence Serum.

Manfaat serum Wardah berbagai sumber

foto: Shopee/wardahofficial

Wardah Intense Brightening Essence Serum mengandung bahan aktif pencerah dan crystal white active untuk mengurangi produksi melanin. Ada juga kandungan silver vine extract untuk proses skin transparency.

Produk ini juga diformulasikan untuk mencerahkan kulit wajah secerah kristal. Ada pula kandungan lidah buaya yang berfungsi untuk mencerahkan dan meratakan kulit agar lebih sehat dan terawat.

7. Wardah Intensive Moisturizing Body Serum.

Manfaat serum Wardah berbagai sumber

foto: Shopee/wardahofficial

Tak hanya untuk wajah, Wardah juga memiliki produk serum untuk tubuh. Wardah Intensive Moisturising Body Serum ini dipercaya ampuh untuk melembapkan dan mencerahkan kulit. Body serum ini mengandung macadamia oil dan apricot oil yang bisa menjaga elastisitas kulit, mencegah penuaan dini akibat radikal bebas, dan melindungi kulit dari paparan sinar UV.

Serum ini memiliki tekstur lebih cair sehingga mudah meresap ke kulit. Mengandung skin nourishing 50% lebih banyak, body serum ini diyakini mampu melembapkan dan memberi nutrisi pada kulit. Cara menggunakannya mudah, cukup diaplikasikan ke seluruh tubuh setelah mandi, kemudian diamkan hingga mengering. Tak perlu dibilas, karena serum ini akan meresap ke kulit.

8. Wardah Lightening Facial Serum.

Manfaat serum Wardah berbagai sumber

foto: Shopee/wardahofficial

Wardah Lightening Facial Serum ini jadi salah satu produk paling laris. Sama seperti namanya, serum ini mampu mencerahkan wajah secara alami. Kandungan aloe vera dan vitamin E pada serum ini mampu melembapkan kulit dan mengatasi flek hitam.

Serum ini juga mengandung vitamin B3 dan hyaluronic acid yang dapat membantu mencerahkan kulit lebih optimal. Lakukan perawatan ini secara rutin, wajah kamu akan lebih cerah.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES