8 Cara mengencangkan kulit wajah dengan teknologi

8 Cara mengencangkan kulit wajah dengan teknologi

Brilio.net - Memiliki kulit wajah kencang dan awet muda menjadi salah satu kebanggaan bagi setiap wanita. Namun dengan seiring bertambahnya usia, kulit kencang perlahan-lahan akan mengendur dan membuat wajah tampak lebih tua. Karena itu banyak wanita yang berusaha untuk menjaga kulit wajahnya agar tidak kendur. Bahkan, mereka rela lho mengeluarkan budget hingga jutaan rupiah untuk mengencangkan kulit wajah.

Kulit kendur yang terjadi pada wajah sejatinya bisa terjadi pada siapapun. Kondisi kulit kendur bisa terjadi karena disebabkan oleh beberapa hal. Faktor yang paling sering terjadi adalah bertambahnya usia, namun tidak memungkiri jika terdapat faktor lain di luar itu.

Dilansir brilio.net dari Healthline, Selasa (29/3) kulit kendur yang terjadi pada wajah disebabkan oleh kurangnya kolagen dan elastin di dalam lapisan dermis. Kondisi ini biasanya terjadi pada orang-orang yang bertambah usianya. Penyebab lainnya bisa terjadi karena pengurangan berat badan yang signifikan, dan konsumsi obat-obatan tertentu.

Nah, kulit kendur yang terjadi pada wajah bisa kamu atasi dengan berbagi cara. Saat ini banyak cara yang bisa kamu gunakan seperti mengencangkan kulit wajah dengan teknologi masa kini.

Seiring dengan berkembangnya teknologi di bidang kecantikan, mengencangkan kulit wajah menjadi hal yang mudah dan cepat dilakukan. Nah, lantas apa saja teknologi canggih yang bisa mengencangkan kulit wajah? berikut cara mengencangkan kulit wajah dengan teknologi canggih sebagaimana brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (29/3).

1. Ultrasound

Cara mengencangkan kulit wajah Berbagai sumber

foto: instagram/@leninfee_centroestetico

Cara mengencangkan kulit wajah dengan teknologi yang pertama menggunakan ultrasound. Ultrasound merupakan perawatan yang dilakukan di klinik kecantikan dengan cara mengalirkan panas ke dalam lapisan kulit terdalam. Suhu panas yang dapat menembus ke lapisan kulit terdalam dapat merangsang produksi kolagen. Proses ini dapat membuat kulit kamu jadi kencang dan hasil terlihat setelah melakukan perawatan selama 6 bulan.

2. Laser wajah

Cara mengencangkan kulit wajah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Cara mengencangkan kulit wajah dengan teknologi berikutnya yaitu dengan menggunakan laser wajah. Laser wajah bekerja dengan cara mengalirkan panas ke dalam lapisan kulit terdalam tanpa melukai kulit sama sekali. Manfaat dari laser wajah yaitu membantu mengencangkan kulit dari wajah. Hasil dari perawatan ini akan terlihat setelah melakukan perawatan wajah kurang lebih 3-5 perawatan.

3. Mobile skin treatment

Cara mengencangkan kulit wajah Berbagai sumber



Mobile skin treatment merupakan perawatan yang menggunakan alat elektrik yang memiliki kegunaan multifungsi dengan beberapa metode penggunaan seperti vaposier, high frequency, ultrasonic, vibrator, vacuum suction, galvanic, dan frimator. Fungsi utama dari mobile skin treatment untuk mengencangkan kulit pada wajah.

4. Radio Frekuensi facelift (RFF)

Cara mengencangkan kulit wajah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Radiofrekuensi merupakan perawatan wajah yang menggunakan alat canggih yang dapat membantu mengencangkan kulit wajah kamu dengan begitu wajah tampak awet muda. Perawatan radio frekuensi ini tidak memiliki efek samping parah, bahkan perawatan ini memberikan kenyamanan kepada para penggunannya. Cara kerja dari alat ini yaitu dengan cara mengeluarkan energy radio frekuensi pada bagian kulit terdalam. Dengan proses tersebut kolagen di dalam kulit berkonsentrasi dan mengerut.

5. Pelapisan ulang laser

Cara mengencangkan kulit wajah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Pelapisan ulang laser sangat berbeda dengan perawatan laser wajah. Perbedaan dari laser wajah dengan pelapisan ulang laser terletak pada prosesnya. Pelapisan ulang laser memerlukan waktu henti, sedangkan laser wajah tidak ada waktu henti.

Perlu kamu ketahui bahwa pelapisan ulang laser ampuh membuat kulit wajah kamu menjadi lebih kencang dari sebelumnya dengan waktu singkat.

6. Frimator

Cara mengencangkan kulit wajah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Cara mengencangkan kulit wajah dengan teknologi berikutnya yaitu dengan menggunakan frimator. Teknologi ini memanfaatkan energi listrik dan baterai sehingga dapat memunculkan gerakan mekanik dengan rotasi ringan pada wajah dan gerakan mekanik yang memutar ini dapat membersihkan wajah secara mendalam.

7. Pulverisator

Cara mengencangkan kulit wajah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Pulverisator merupakan salah satu cara mengencangkan kulit wajah dengan teknologi. Pulverisator merupakan salah satu alat kecantikan yang bekerja dengan cara mengaplikasikan penyegar dengan teknik penyemprotan. Dengan begitu penyegar tersebut dapat berubah menjadi partikel halus yang tersebar dan masuk ke dalam pori-pori kulit wajah.

8. IPL/RF

Cara mengencangkan kulit wajah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Cara mengencangkan kulit wajah dengan teknologi berikutnya yaitu dengan menggunakan Intense Pulsed Light (IPL) with Radiofrequency (RF). Perawatan wajah ini bekerja dengan cara memanaskan lapisan kulit terdalam dan menginduksi respon secara alami dan merangsang produksi kolagen sehingga kulit menjadi kencang kembali. Penggunaan perawatan IPL memberikan sejumlah manfaat seperti mengatasi sejumlah permasalahan wajah pada kulit. Sedangkan RF memberikan perawatan pada lapisan kulit paling dalam.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES