7 Skincare lokal untuk hilangkan bekas jerawat, di bawah Rp 100 ribu

7 Skincare lokal untuk hilangkan bekas jerawat, di bawah Rp 100 ribu

Brilio.net - Jerawat adalah salah satu permasalahan wajah yang umum di alami oleh kebanyakan orang. Jerawat disebabkan oleh penyumbatan pada pori-pori kulit. Penyumbatan ini dapat terjadi akibat produksi sebum berlebih oleh kelenjar minyak, penumpukan kulit mati, atau penumpukan bakteri. Hal tersebut biasanya terjadi akibat seringnya beraktivitas di luar ruangan sehingga kulit akan memproduksi minyak berlebih. Tak hanya itu, paparan radikal bebas seperti debu, kotoran dan bakteri yang menempel juga menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat pada wajah. Jerawat pada wajah jika tidak segera di atasi, akan menyebabkan peradangan semakin parah. Bahkan bekasnya yang sulit hilang juga akan menimbulkan noda hitam yang membandel. Jerawat dan noda hitam di wajah akan sangat mengganggu penampilan hingga menurunkan tingkat kepercayaan diri seseorang. Oleh sebab itu kamu membutuhkan perawatan untuk mengatasi permasalahan tersebut. Noda bekas jerawat adalah besar bagi sebagian orang karena sulit untuk dihilangkan.

Bekas jerawat dapat membuat tampilan makeup tidak flawless, menggangu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri. Masalah kulit ini muncul saat jerawat akan sembuh, sel-sel kulit baru terbentuk dalam prosesnya memproduksi banyak melanin sehingga menimbulkan bekas jerawat. Melanin adalah zat yang memberi warna pada kulit manusia. Jika dihasilkan dalam jumlah yang berlebihan, melanin dapat memicu hiperpigmentasi pada kulit.

Oleh sebab itu, bekas jerawat menjadi berwarna cokelat atau hitam. Bekas jerawat terjadi akibat reaksi peradangan yang menyebabkan pembuluh darah melebar. Hal ini sebenarnya adalah kondisi yang normal dan akan hilang sendiri seiring dengan membaiknya reaksi peradangan. Meski begitu, pembuluh darah yang melebar terkadang tidak dapat hilang ketika reaksi peradangan sudah mereda. Akibatnya, area di sekitar jerawat jadi tampak kemerahan.

Namun kamu tak perlu khawatir, karena dapat diatasi dan dihilangkan menggunakan skincare yang tepat. Mencari skincare untuk menghilangkan bekas jerawat memang tidaklah mudah. Terkadang harus mencoba beberapa produk sebelum akhirnya menemukan yang benar-benar cocok dan ampuh.

Kamu pun bisa mencarinya dari brand kosmetik lokal yang semakin beragam dalam menawarkan solusi untuk masalah bekas jerawat di wajahmu. Selain mudah didapatkan, pilihan skincare ampuh menghilangkan bekas jerawat yang akan brilio.net rekomendasikan memiliki harga yang terjangkau yaitu di bawah Rp 100 ribu.

Apa saja produknya? Berikut tujuh skincare lokal untuk hilangkan bekas jerawat, yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber,Sabtu(19/3):

1. Nivea MicellAIR Skin Breathe Pearl White.

Skincare lokal untuk hilangkan bekas jerawat Berbagai sumber

foto: nivea.co.id

Double cleansing adalah salah satu metode perawatan wajah agar wajah bersih, lembap, cerah dan bebas bekas jerawat. Dibandingkan hanya menggunakan facial foam saja, teknik double cleansing dapat membersihkan wajah hingga ke dalam pori-pori secara optimal sehingga dapat terhindar dari berbagai masalah kulit. Kamu bisa menggunakan Nivea MicellAIR Skin Breathe Pearl White untuk pilihanmu dalam perawatan wajahmu. Nivea MicellAIR Skin Breathe Pearl White dengan natural pearl extract dan licorice serta pH balance membantu membersihkan kulit wajah dari kotoran, minyak dan sisa makeup secara optimal. Kandungan bahan pencerah alaminya juga dikenal ampuh mencerahkan, menghilangkan noda hitam dan bekas jerawat secara efektif. Bahkan produk ini juga tidak mengandung alkohol, paraben, pewangi, silikon dan pewarna sehingga cocok digunakan untuk semua jenis kulit hingga kulit sensitif. Kamu bisa membeli produk ini dengan harga Rp 25.000 hingga Rp 45.000.

2. Senka Perfect Whip Acne Care.

Skincare lokal untuk hilangkan bekas jerawat Berbagai sumber

foto: senka.id

Senka Perfect Whip Acne Care mengandung salicylic acid dan Kyoto chamomile extract mampu membersihkan kulit hingga ke dalam pori-pori dan menenangkan kulit yang iritasi akibat jerawat. Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan kandungan white cocoon dan white hyaluronic acid yang dapat menjaga kelembapan kulit sekaligus membantu mengurangi jerawat dan bekas jerawat secara efektif. Kamu bisa membeli produk ini dengan harga Rp 89.000 hingga Rp 95.000.

3. Mineral Botanica Clarifying Cream.

Skincare lokal untuk hilangkan bekas jerawat Berbagai sumber

foto: mineralbotanica.com

Mineral Botanica Clarifying Cream merupakan pelembap yang dapat menutrisi, merawat dan mengatasi berbagai masalah kulit secara optimal. Produk ini diklaim mampu mengatasi dan menghilangkan bekas jerawat. Pelembap ini mengandung butylresorcinol dan glutathione yang dikenal ampuh menyamarkan noda, bekas jerawat, dan menghambat pertumbuhan melanin pada kulit wajah.
Kandungan minyak kedelai membantu melembapkan dan memperbaiki tekstur kulit yang kasar akibat jerawat secara efektif. Kamu bisa membeli produk pelembap ini dengan harga Rp 50.000 hingga Rp 65.000.

4. Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum.

Skincare lokal untuk hilangkan bekas jerawat Berbagai sumber

foto: scarlettwhitening.com

Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum mengandung phyto whitening, glutathione, vitamin C yang dikenal ampuh mencerahkan serta meratakan warna kulit yang kusam dan belang. Selain itu, serum ini juga mengandung niacinamide dan lavender water untuk menenangkan, melembapkan, mencegah timbulnya jerawat, bekas jerawat dan penuaan dini. Paduan kandungan bahan alaminya efektif membantu menghilangkan flek hitam, bekas jerawat serta menjaga keseimbangan kadar air dan minyak kulit sehingga wajah tampak cerah, glowing dan bebas kilap. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp 75.000 hingga Rp 82.000.

5. Wardah Lightening Face Toner.

Skincare lokal untuk hilangkan bekas jerawat Berbagai sumber

foto: wardahbeauty.com

Wardah Lightening Face Toner dapat membantu dan mengatasi beberapa masalah kulit seperti masalah kulit kusam, noda hitam dan bekas jerawat. Hydrating toner ini mampu melembapkan, mencerahkan dan membantu menyerap produk skincare berikutnya dengan baik. Produk ini diformulasikan dengan pH balance yang dapat menyegarkan sekaligus menjaga keseimbangan pH kulit alami kulit untuk membantu penyerapan produk skincare selanjutnya. Selain itu, produk ini mengandung advanced niacinamide yang dikenal dapat mencerahkan, membantu menghilangkan noda hitam, bekas jerawat dan menjaga kelembapan alami kulit wajah setelah mencuci muka secara efektif. Kamu bisa membeli produk ini dengan harga Rp 25.000 hingga Rp 30.000.

6. Wardah Night Moisturizer.

Skincare lokal untuk hilangkan bekas jerawat Berbagai sumber

foto: wardahbeauty.com

Wardah Night Moisturizer ini merupakan rangkaian dari series Acnederm. Produk ini diketahui mengandung berbagai bahan yang dapat menangkan dan menghambat bakteri penyebab jerawat. Produk moisturizer ini mengandung BHA dan 7 Plants Extract yang dapat merawat kulit berjerawat hingga menyamarkan bekas jerawat. Bonusnya, pelembap ini bisa kamu dapatkan dengan harga yang sangat terjangkau yaitu dengan harga Rp 30.000 hingga Rp 38.000.

7. Erha Acneact BHA & Sulphur Acne Spot Gel.

Skincare lokal untuk hilangkan bekas jerawat Berbagai sumber

foto: erhastore.co.id

Erha Acneact BHA & Sulphur Acne Spot Gel diklaim mampu menghilangkan jerawat dan noda hitam bekas jerawat sejak hari ketiga pemakaian. Selain itu, kandungan Aloe Vera Extract di dalam formulanya juga dapat membantu menenangkan area berjerawat yang cenderung kemerahan. Seperti yang diketahui bahwa spot treatment memang memiliki peran penting bagi para acne fighters. Sehingga produk ini bisa menjadi pilihanmu untuk mengatasi jerawat membandel di wajahmu. Kamu bisa membeli produk ini dengan harga Rp 60.000 hingga Rp 70.000.


(brl/guf)

tags

Advertising
Advertising
STORIES