7 Serum lokal untuk mengecilkan pori-pori wajah, di bawah Rp 200 ribu

7 Serum lokal untuk mengecilkan pori-pori wajah, di bawah Rp 200 ribu

Brilio.net - Pori-pori besar adalah masalah wajah yang paling sering ditemui. Tampilan pori-pori yang besar terutama di area pipi dan hidung cukup mengganggu penampilan. Memiliki pori-pori besar merupakan salah satu alasan yang membuat banyak orang tidak percaya diri.

Permasalahan kulit ini memang tampak sepele. Namun apabila dibiarkan, permasalahan ini dapat menjadi akar munculnya permasalahan baru. Sebum yang menumpuk, debu, dan kotoran yang menempel pada wajah akan bersarang di pori-pori. Hal ini dapat menyumbat produksi minyak hingga akhirnya menimbulkan jerawat. Bukan cuma itu, pori-pori yang besar juga merupakan salah satu penyebab penuaan dini. Kulit bisa cepat kendur dan garis-garis keriput akan muncul pada wajah.

Pori-pori wajah adalah lubang pada kulit yang berfungsi untuk mengeluarkan keringat dan sebum atau minyak alami. Tanpa disadari, selama ini pori-pori wajah banyak tersumbat oleh kotoran maupun minyak, dan membuatnya tampak lebih besar dari yang sesungguhnya.

Selain mengganggu penampilan, pori-pori wajah yang membesar juga membuat aplikasi makeup tidak dapat menutup pori-pori dengan sempurna. Meski makeup dianggap dapat menutupi pori-pori wajah, hal ini tidak dapat berlangsung lama.

Pada dasarnya, penyebab pori-pori besar adalah produksi sebum yang berlebihan. Akibatnya, pori-pori wajah membesar untuk mengeluarkan kelebihan sebum. Lubang yang besar tersebut bisa menyebabkan pori-pori tersumbat akibat penumpukan kotoran serta sel kulit mati. Meski bukan hal yang berisiko membahayakan, keberadaan pori-pori akan sangat mengganggu bagi sebagian orang.

Pori-pori kulit wajah yang besar berdampak pada kulit wajah yang semakin kusam, pucat, serta tidak halus. Selain itu, pori-pori besar juga dapat disebabkan karena malas membersihkan wajah, suka memencet jerawat dan komedo sendiri, sering mengonsumsi makanan berlemak, terpapar sinar matahari tanpa perlindungan sunscreen, dan juga malas menggunakan pelembap. Tapi bagi kamu yang memiliki pori-pori besar kini tak perlu khawatir, karena kamu bisa mengatasinya dengan serum yang memiliki manfaat mengecilkan pori-pori wajah.

Perawatan untuk mengecilkan pori-pori cukup sulit dan membutuhkan kesabaran. Namun jangan khawatir karena ada beberapa rekomendasi produk serum lokal yang bisa membantu mengatasi masalah ini. Untuk mengecilkan pori-pori, tentu diperlukan perawatan kulit termasuk menggunakan serum yang memang diformulasikan khusus untuk mengontrol produksi sebum sekaligus mengecilkan pori-pori dan menyamarkannya.

Seperti yang diketahui bahwa serum adalah salah satu produk yang paling esensial dari rangkaian perawatan wajah. Cairan serum mengandung banyak konsentrat yang bermanfaat untuk menutrisi, melembapkan kulit hingga mengatasi berbagai permasalahan kulit wajah termasuk membantu mengatasi pori-pori membesar. Seperti tujuh serum lokal untuk mengecilkan pori-pori wajah yang akan brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (23/3), berikut. Simak manfaatnya, yuk.

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES