7 Cara sederhana memadukan outfit agar terlihat langsing

7 Cara sederhana memadukan outfit agar terlihat langsing

Brilio.net - Tampil sempurna dengan tubuh langsing adalah impian hampir semua wanita. Dalam kehidupan sehari-hari, wanita selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk penampilannya. Cara yang dilakukan cukup beragam, mulai dari menerapkan hidup sehat, rutin olahraga untuk menjaga berat badan agar tetap ideal, melakukan perawatan kulit, hingga memilih busana yang tepat.

Berbicara soal busana atau outfit, bisa dikatakan ini menjadi persoalan penting bagi sebagian besar wanita, terutama bagi mereka yang kurang percaya diri dalam setiap penampilannya. Wanita selalu ingin tampil sempurna dengan pakaian yang mereka kenakan, terutama mereka ingin terlihat langsing. Nah tak semua wanita pandai dalam memadukan outfit, masih banyak di antara mereka yang salah memilih outfit.

Saking bingungnya, mereka bahkan butuh waktu berjam-jam untuk memilih baju. Jika kamu mengalami permasalahan tersebut, kamu bisa coba beberapa cara berikut ini agar kamu bisa terlihat sempurna dalam setiap penampilanmu. Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (6/2).

1. Kenakan pakaian yang pas di badan.

Cara sederhana memadukan outfit istimewa

foto: brightside.me

Beberapa wanita terkadang suka keliru, mereka memilih pakaian longgar, karena berfikir bahwa pakaian longgar dapat menyembunyikan tubuh yang berisi. Justru ini salah, pakaian longgar dapat membuat siluet lebih besar. Saat kamu menggunakan kaos, kamu bisa memakainya dengan cara dimasukkan ke dalam celana. Hal ini juga berlaku saat kamu menggunakan rok, dengan begitu bagian tubuh berlekuk tetap terlihat.

2. Kenakan drees bermotif dan berkerah V.

Cara sederhana memadukan outfit istimewa

foto: brightside.me

Jika kamu menyukai drees, pastikan untuk tidak salah pilih. Terkadang drees dengan jahitan sempurna begitu menipu mata, pada saat dikenakan, alhasil tubuh yang ingin kamu tutupi justru terlihat begitu menonjol. Perhatikan gambar di atas, perbandinganya cukup terlihat bukan? Menggunakan pola yang cocok dan dengan kerah V akan menyempurnakan penampilan kamu.

3. Kenakan tas jenis Handbag.

Cara sederhana memadukan outfit istimewa

foto: brightside.me

Tas menjadi salah satu yang disukai wanita, namun bagi kamu yang ingin terlihat langsing dalam berpenampilan, ada baiknya memilih tas handbag. Tak seperti jenis tas samping yang bisa membuat penampilanmu tampak makin penuh, handbag memang bisa memberi kesan ringan. Perhatikan saja gambar di atas, saat wanita tersebut menggunakan tas dengan ukuran besar, tak terkecuali dengan tubuhnya juga terlihat sama. Namun saat ia menyingkirkan tas, maka yang terlihat adalah penampilan yang sempurna.

4. Gaun asimetris dan heels pilihan yang tepat.

Cara sederhana memadukan outfit istimewa

foto: dhgate.com

Jika ingin menghadiri acara formal atau sekadar pesta, kamu harus pandai dalam memadukan outfit agar terlihat sempurna. Untuk itu kamu bisa menggunakan gaun asimetris dan heels. Pastikan jika kamu ingin menggunakan gaun asimetris, untuk heels-nya pilihlah warna yang senada.

5. Kenakan lapisan luar yang pas.

Cara sederhana memadukan outfit istimewa

foto: brightside.me

Kamu suka berpakaian dengan tambahan lapisan di luarnya? Tak ada masalah dengan seleramu, asalkan kamu tahu bagaimana cara memadukannya agar tubuhmu terlihat ramping. Kamu bisa menggunakan bagian dalamnya yang lebih ketat, agar terlihat menyatu dengan tubuh, atau pakaian bagian dalam lebih pendek agar kamu terlihat lebih tinggi. Kemudian untuk bagian luarnya, pilih bahan yang nyaman dan pastikan lebih panjang daripada bagian dalam.

Jika kamu ingin meniru gaya yang di gambar, gaun biru dengan rok lipit terlihat sangat baik, kemudian tampak lebih serasi dengan jaket.

6. Pilih warna yang tepat.

Cara sederhana memadukan outfit istimewa

foto: brightside.me

Warna pakaian juga menjadi hal yang harus diperhatikan jika kamu ingin terlihat langsing. Jika ingin menyamarkan kesan gemuk, pilihlah warna yang tidah begitu terang. Karena warna terang akan menciptakan kesan membesar. Jika ingin memadukannya, carilah yang pas agar tidak merusak penampilan kamu.

7. Motif garis vertikal.

Cara sederhana memadukan outfit istimewa

foto: picswe.com

Baju dengan motif garis-garis sedang tren di kalangan pecinta fashion. Jika kamu tertarik untuk mengikutinya, boleh-boleh saja, namun kamu harus pastikan bahwa motif garis tersebut vertikal. garis vertikal akan menciptakan ilusi mata yang membuat ukuran tubuh kamu lebih kecil dan tinggi. Jadi jangan sampai memilih baju dengan motif garis horizontal ya.


(brl/guf)

tags

Advertising
Advertising
STORIES